Holla…

Aku sadar benar kalau membersihkan wajah adalah kunci utama dalam merawat kulit. Nggak hanya ketika sedang dandan, tapi dalam kondisi tanpa makeup-pun wajib membersihkan wajah. Aku pribadi tidak begitu masalah dengan tahapan pembersihan yang diharuskan double cleansing. 

Tapi yang menjadi permasalahanku adalah, rasa perih akibat pergesekan kulit dengan kapas. Biasanya disebabkan oleh produk pembersih, yang tidak serta merta mengangkat riasan dan kotoran dengan mudah. Belum lagi, kebanyakan makeup remover memberikan efek perih akibat kandungan alkoholnya. Bahkan sering kali masih membuat kulit terasa lengket.

Jelas hal di atas membuat aku masih mencari-cari makeup remover yang benar-benar cocok untukku. Sampai akhirnya nyobain Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Soften Up. Nah, bagaimana ya performa produk ini dikulitku? 

Tentang Produk


“Brightening Micellar Water, Remove Make up & Dullness”

Makeup remover dari brand asal jepang, Biore ini memiliki dua varian. Soften Up, untuk kulit normal to dry. Oil Clear, untuk oily skin. Karena jenis kulitku kering, aku menggunakan yang Soften Up. 

Biore Perfect Cleansing Water  Soften Up ini, adalah micellar makeup remover. Water based dan oil free. Diformulasikan dengan teknologi Jepang. Yaitu, Japan smooth bright technology. Yang dirancang agar membersihkan sisa makeup, kotoran di wajah, dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori secara lembut (softest goodbye). Dengan produk ini, cukup satu tahap dan tidak perlu digosok kuat. Tidak perlu dibilas juga tentunya. 

Selain sebagai cleanser, produk ini juga memberikan fungsi tambahan untuk kulit. Dapat mengurangi timbulnya jerawat, karena pembersihan berkerja sampai ke pori-pori kulit. Mencerahkan kulit wajah. Watery lotionnya menjadikan kulit halus, tetap lembab dan terasa segar.

7 EXTRA BENEFIT


Allergy tested – Ophthalmologist tested – Non comedogenic – Natural PH skin – No added alcohol – No added colorant – No added fragrance

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate,  Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

Info Produk

Diproduksi oleh: PT KAO Indonesia
BPOM: NA18181200469
Price: Size 300 ml = @68.000 IDR – Size 90 ml = @27.800 IDR
Where To Buy: Kao Official Store (Shopee, DBH,Sociolla, dll). Drugstore (Guardian, Watson, dll)

Packaging

Punyaku adalah yang size kecil atau 90 ml. Dikemas dalam botol mika bening, yang kokoh tapi ringan. Travel friendly sekali lho. Untuk yang mau stock dalam ukuran besar juga ada, yaitu yang ukuran 300 ml.

Desain packagingnya kurang lebih, sama. Punyaku yang kecil ini, bentuk botolnya berupa tabung dengan tutup pink bermodel flip top. Simpel dan praktis. Kualitas packaging juga oke, rapat dan tutupnya nge-klik. Jadi bebas tumpah dan bocor deh. Apalagi terdapat lubang dengan ukuran yang pas, sebagai media keluarnya produk. Jadi benar-benar safe nih packagingnya. 


How To Use

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup dituangkan pada kapas. Kemudian usapkan perlahan dan dengan lembut keseluruh wajah dan leher. 

Simple kan? Bersihin wajah kini tanpa ribet-ribet deh. Jadi semangat dan makin rajin membersihkan wajahnya.

Tekstur

Teksturnya bening dan cair, benar-benar seperti air. Ketika aku rasakan di jari dan kulit, memang terasa ringan. Jika di shake, maka akan muncul gelembung-gelembung yang cukup lama hilangnya. 


Formula

Cleansing water ini terasa nyaman sekali di kulit. Memberikan efek kulit yang lembab dan halus. Sehabis membersihkan wajah dengan produk ini, aku langsung menyentuh kulitku. Sensasinya seperti menyentuh  suede yang lembut.

Aku juga suka karena dia cepat meresap dan tidak membuat kulit kering dan perih. Sangat ramah untuk kulit kering sepertiku. Apalagi tidak ada rasa lengket, jadi makin suka deh. Oia, tapi produk ini masih berasa pahit jika mengenai area sekitar bibir. Hihi. Tapi okelah. Masih bisa ditolerir.

Fragrance

Karena memang tidak mengandung pengharum, aromanya tidak menyengat dan tidak berbau. Tapi walaupun begitu,tetap ramah dipenciuman. Aroma dari percampuran keseluruhan ingredientnya menjadi segar dan memberikan efek rileks. 

Performa

Seperti klaimnya, cara kerja produk ini sangat halus di wajahku. Dia mengangkat makeup, perlahan dalam setiap usapannya. Walaupun begitu, hanya membasahi setengah kapas saja sudah mampu mengangkat makeup dan kotoran diwajah. Akan lebih baik juga, jika kamu membersihkan lagi dengan satu helai kapas tambahan.


Makeup waterproof seperti eyeliner, mascara, lip cream dan eyeshadow terangkat hanya dengan usapan santai. Untuk liptint memang tidak benar-benar bisa menghilangkan stainnya. Ya iyalah ya, lip tint kan memang susah hilangnya. Jadi wajar ya beb.

Produk ini tidak mengiritasi kulit. Walaupun wajah diusap-usapkan beberapa kalipun, tidak terasa perih. Kulit wajahpun tidak terlihat kemerahan. 

Kilap wajahpun lenyap, dan terlihat lebih fresh. Ditambah dengan efek segar dikulit, memberikan sensasi happy habis membersihkan wajah dengan Makeup Remover ini.

Conclusion

Setelah beberapa kali menggunakan produk ini dalam waktu seminggu, aku menyimpulkan produk ini mudah sekali mengangkat makeup. Makeup yang bertekstur kental dan waterproof sekaligus, mudah terangkat dengan lembut. 

Formulanya ringan dan juga ramah di kulit kering. Berkali-kali di usapkan, tidak menyebabkan iritasi. Biasanya, kulitku rentan kemerahan jika diusap-usap dengan kapas ketika membersihkan wajah. Walaupun masih berasa pahit kalau kenak bibir, tapi aku puas dengan performa produk ini. 

Repurchase

Yes. Harga terjangkau dan kualitas oke. Kenapa nggak?

Rate

4,5/5

XOXO

Madamabi___