Masker peel off yang merupakan masker untuk mencerahkan kulit, masker yang membantu untuk membersihkan kotoran dan mencegah penuaan dini. Cukup banyak manfaat dari peel off ini dan harganya pun memang sedikit mahal. Tapi ada cara alami untuk membuat masker peel off tersebut supaya lebih hemat.

1. Peel off putih telur
Masker putih telur dapat melembabkan kulit, mengencangkan kulit dan juga mengecilkan pori-pori. Masker ini sungguh baik bagi Anda yang mempunyai masalah komedo.
Caranya cukup gampang, Pisahkan putih telur yang ke dalam mangkuk kecil, kocok hingga berbusa, lalu bila ke bagian wajah Anda, sesudah di bilas tutup dengan tisu dan tisunya di bilas dengan telur putih, terakhir lepas tisunya dan bilas dengan air bersih.

baca juga : Khasiat jus mentimun untuk kesehatan

2. Susu dan gelatin
Dari kandungan susu dan gelatin tersebut mampu untuk mengencangkan kulit dan mencegah keriput sehingga wajah terlihat cantik. 
Caranya cukup mudah. Campurkan 1 sendok gelatin dan setengah sendok susu pada sebuah mangkuk kecil, kedua panaskan kedua campuran tersebut, ketika sudah terlihat panas, dinginkan kembali susu dan gelatin yang sudah di campurkan. lalu oleskan pada bagian wajah dan membiarkannya sampai kering. Terakhir bilas dengan air bersih.

3. Peel off jeruk
Kandungan antioksidan yang ada pada jeruk ini membantu meremajakan kulit sehingga wajah Anda  terhindar dari penuaan dini.
Caranya, Ambil jeruk segar dan peras jeruk tersebut, lalu campurkan 4 sendok makan jeruk dan 2 sendok makan gelatin yang tidak berminyak. Rebus campuran jeruk dan gelatin sehingga bubuk gelatin tersebut menjadi larut. Dinginkan ketika sudah di rebus, dan oleskan pada wajah hinga kering dan terakhir bersihkan dengan air hangat yang bersih.

Semoga bermanfaat !

baca juga : Penyebab Anda menjadi susah tidur 
                  Rahim kering menyebabkan susah hamil