film keluarga, rekomendasi film keluarga berkualitas, film keluarga pengisi liburan sekolah 2019, film koki-koki cilik 2, film bertema keluarga yang direkomendasikan
(Senangnya hatiku liburan tiba dengan menonton Film Koki-koki Cilik 2. Dokpri)

Hai-hai sobat muslimah semua, udah memasuki minggu terakhir di bulan Juni, sudahkah ada jadwal untuk merencanakan liburan keluarga? Atau sudah pararel kemarin sewaktu mudik lebaran dan memilih liburan di dalam kota saja? Nah, aku ada rekomendasi film keluarga dan cocok banget buat nonton bersama anak-anak kita nih moms.

Kenapa liburan harus nonton film keluarga?

film keluarga, rekomendasi film keluarga berkualitas, film keluarga pengisi liburan sekolah 2019, film koki-koki cilik 2, film bertema keluarga yang direkomendasikan
(saat Gala Premier di Kotakasablangka. Dokpri)

Kalo aku sendiri sewaktu masih sekolah dulu, ngeliat papahku yang lumayan aktif menyukai film dan juga buku, tapi kurang menyukai musik. Nah dari sini, beliau aktif untuk mengajak aku dan adikku beberapa kali untuk mengunjungi bioskop dan menonton bersama-sama sewaktu hari liburan sekolah tiba. Dan hal itu menjadi moment hangat dan berarti banget buat aku yang saat ini merasa jauh dari papah, ya karena tuntutan kerjaan. 

Dengan film, papah berujar bahwa sebagai media pemberi nasehat dan contoh yang baik, ketika mengajak nonton film yang bertema keluarga dan anak-anak friendly, tentu kita sebagai anak mencari-cari lesson learned dan tak jarang, setelah menonton film papah mengajak bersama-sama mereview apa yang bisa kita petik dari film tersebut. Bagaimana bersikap sebagai anak yang baik dan menyayangi seluruh anggota keluarganya. 

Sebuah misi di Film Koki-Koki Cilik 2

film keluarga, rekomendasi film keluarga berkualitas, film keluarga pengisi liburan sekolah 2019, film koki-koki cilik 2, film bertema keluarga yang direkomendasikan
(Nonton Film Koki-Koki Cilik 2. Doc: poster official)

Dalam sebuah film yang diproduksi, tentu ada sebuah pesan yang disampaikan serta misi yang akan dicapai. Sama seperti Film Koki-Koki Cilik 2 ini yang baru aku tonton langsung pada sekuel keduanya dan aku terlewat untuk Film Koki-Koki Cilik 1 nya, namun aku cukup tidak roaming dalam mengikuti setiap alur ceritanya. Ini berkat kerja keras dari semua pemain beserta Viva Westi (sutradara) yang ditulis oleh Vera Varidia (penulis skenario) serta crew yang bertugas dengan  hingga menghasilkan film keluarga yang pas banget untuk ditonton anak-anak dalam mengisi masa-masa liburannya.

Dengan kesempatan ini juga, aku bisa menonton Film Koki-Koki Cilik 2 pada Gala Premier di Mal Kota Kasablangka dan serentak juga pada 10 kota lainnya lho gengs. Mengisahkan sebuah keinginan yang berbalut menjadi mimpi dalam sebuah dunia kuliner, yaitu menjadi seorang Chef, kehadiran dari karakter baru yaitu Kimberly Rider (tante Adel), Christian Sugiono (Chef Evan) dan Muhammad Adhiyat (Adit) makin bikin berwarna Film Koki-Koki Cilik 2 ini.

Misi untuk membangkitkan eksistensi cooking camp ini hadir karena para alumni cooking camp 3 tahun silam (Bima, Melly, Kevin, Alfa, Niki, Key) menghadiri reuni dan melihat keadaan camp yang usang dan seperti tidak ada kehidupannya itu. Mereka pun bergegas mencari Chef Grant (Ringgo Agus R) yang terlihat lesu dan seperti tidak ada semangat lagi. Jadi mengapa cooking camp bisa sampai seperti itu keadaannya selain karena chef Grant sudah tidak percaya diri lagi dalam cooking camp ini?

Warna baru di Film Koki-Koki Cilik 2

 Dengan creative producer oleh Lukman Sardi, kehadiran karakter tante Adel dan juga Adit yang bukan alumni cooking camp malah menjadi pemain-pemain utama sebagai triggered kelanjutannya. Yang mana Adit terlihat murung dan tidak memancarkan tawa sebagaimana anak-anak seumurannya, membuat tante Adel harus bertindak sesuatu agar bisa mengembalikan sebuah rasa kehilangan dan juga passion Adit ini yang ternyata jagooo banget masaknya.

Apalagi acting Alifa (sebagai Melly) ini bikin aku ga usai-usai untuk tertawa, ya gimana engga, dia tuh beneran centil dan punya ide yang cemerlang dan jarang berakhir sebagai wacana. Setiap celetukan dan tingkahnya, bikin aku agak terpingkal-pingkal, apalagi ketika aksi nya mengajak Adit untuk terus semangat dalam membuktikn mimpi, bahwa Adit bisa menjadi seorang chef yang hebat.

Tangis dan tawa adalah bumbu untuk cinta serta persahabatan

film keluarga, rekomendasi film keluarga berkualitas, film keluarga pengisi liburan sekolah 2019, film koki-koki cilik 2, film bertema keluarga yang direkomendasikan
(Para pemain Film Koki-Koki Cilik 2. Dokpri)

Banyak lesson learned yang bisa dipetik setelah menonton Film Koki-Koki Cilik 2 ini salah satunya adalah berani mengutarakan mimpi dan membuktikan bahwa kita bisa meraih mimpi itu. Kendala bahwa orang-orang terdekat kita bahkan tidak menyetujui apa itu mimpi kita, asal kita benar-benar teguh dan tepat membuktikannya, semua berakhir indah. Wah, ini tuh warm heart banget deh pokoknya.

Serta persahabatan para anak-anak ini yang kentara dengan saling mengerti satu sama lain, walaupun ada saja di tengah perjalanan, merasa tidak satu pemikiran terhadap sebuah keputusan ketika lagi diliputi masalah, dan kedewasaan mereka akan tumbuh seiring berjalannya waktu. Tertawa dalam setiap adegan-adegan yang aku bahkan gakuat buat menahannya, karena ada karakter yang kuat serta karakter itu mendukung serta saling mengisi satu sama lainnya. Dan setelah nonton Gala Premier ini, aku bisa temu dengan selebtweet yg hits banget ini karena instastory dan love story nya yang beliau bikin, sukses ya om Aup!

film keluarga, rekomendasi film keluarga berkualitas, film keluarga pengisi liburan sekolah 2019, film koki-koki cilik 2, film bertema keluarga yang direkomendasikan, selebtweet, meet selebtweet, meet om aup
(Love sign katanya. Dokpri)


So, sobat muslimah semua bisa mengajak para keponakana atau adik-adik untuk menonton bersama Film Koki-Koki Cilik 2 ini yang akan tayang pada tanggal 27 Juni 2019 nanti, serta momen yang bertepatan dengan bulan di Hari Anak dan Kelurga Nasional. Jangan lewatkan film nya yaaa dan temen-temen bisa cek trailler nya di bawah ini  yaah!