1. Sebagai obat kencing nanah

Khasiat dari akar alang-alang adalah untuk mengobati kencing nanah. Jika anda mengalami kencing nanah bisa jadi kencing nanah merupakan gejala dari suatu penyakit yang serius. saat itu terjadi anda tidak perlu panik karena anda dapat mengobatinya menggunakan akar alang-alang.

cara membuat ramuan ini adalah dengan menyiapkan 300 gram akar alang-alang lalu potonglah menjadi kecil-kecil. Rebuslah potongan kecil-kecil dari akar alang-alang tersebut dan campurkanlah gula batu pada rebusan akar alang-alang. Diamkanlah rebusan dari akar alang-alang hingga dingin selanjutnya konsumsilah ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari secara rutin sampai kencing nanah menghilang.

Kencing nanah biasa disebut degan genore, sedangkan ada banyak pengobatan genore, baik itu pengobatan genore pada wanita atau pengobatan genore pada laki-laki.

2. Sebagai obat kencing terus menerus

Khasiat dari akar alang-alang adalah untuk mengobati kencing secara terus menerus atau sering buang air. Pada umumnya penyakit kencing secara terus-menerus sangatlah mengganggu aktivitas kita. Mengatasi penyakit kencing terus menerus dapat menggunakan akar alang-alang karena kandungan yang ada dalam akar alang-alang dapat membantu sistem ginjal pada tubuh.

Baca Juga
Herbal akar alang alang
Obat herbal akar alang alang

3. Sebagai obat hipertensi

untuk mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi ini sangatlah banyak. Mamun Tahukah anda bahwa ternyata akar alang-alang dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. cara membuat ramuan dari akar alang-alang untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi sangatlah mudah.

Caranya, dengan menyiapkan akar alang-alang rebuslah secukupnya dan konsumsi ramuan tersebut secara rutin. selain mengkonsumsi ramuan ini untuk menghindari tekanan darah tinggi. Anda juga dapat melakukan gaya hidup yang sehat dan mengkonsumsi makanan-makanan yang terjaga. Bagi penderita hipertensi atau darah tinggi perlu menghindari beberapa makanan seperti bahaya udang untuk hipertensi, bahaya garam untuk hipertensi dan bahaya mlinjo untuk hipertensi.

4. Sebagai obat diare

Akar ilalang memiliki kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi penyakit di dalam perut salah satunya adalah untuk mengobati diare. Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyiapkan beberapa akar ilalang kemudian rebuslah akar ilalang tersebut hingga mendidih. Langkah selanjutnya adalah mengkonsumsi rebusan akar ilalang secara rutin dan teratur. Banyak cara mengobati diare, diantara beberapa cara selain memanfaatkan akar alang-alang adalah dengan memanfaatkan makanan untuk penderita diare.

5. Sebagai obat radang hati

Akar alang-alang memang sangat ampuh digunakan untuk mengobati radang salah satunya adalah mengobati radang hati. Cara membuat ramuan untuk mengobati radang hati menggunakan akar alang-alang sangatlah mudah. Dengan merebus akar ilalang secukupnya dan mengkonsumsinya secara rutin. Anda dapat terhindar dari penyakit radang hati ini. mengkonsumsi ramuan tersebut secara rutin dan teratur juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit radang hati.

6. Sebagai obat kencing darah

Akar alang-alang memang sangat ampuh untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan kencing, salah satunya adalah ampuh untuk mengatasi masalah kencing darah. Kencing darah ini biasanya disebabkan karena terjadi pendarahan pada dalam tubuh seseorang. Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyiapkan akar alang-alang yang sudah kering lalu rebuslah Akar alang-alang tersebut menggunakan 2 gelas air, selanjutnya tambahkanlah 3 irisan tangkwe, rebuslah ramuan tersebut hingga menyisakan satu gelas air. Untuk mengatasi kencing darah Anda dapat mengkonsumsi ramuan tersebut secara rutin sebanyak 2 kali sehari sampai kencing darah yang anda derita hilang dan benar-benar sembuh.

Obat herbal akar alang alang