Kulit aku itu bertipe normal cenderung kombinasi dan aku sering struggle dengan jerawat yang mondar mandir di area wajah yang sama. Apalagi dua bulan belakangan ini, sering muncul jerawat di daerah pipi tanpa sebab. Sebenarnya menjadi sesuatu yang lumrah ketika jerawat itu muncul di masa sebelum pra menstruasi, nah tapi ini tuh semau-mau dia muncul dan hilang begitu saja. :( Ditambah jerawat yang muncul sering kali jerawat batu yang sakit nya itu menyiksa dan sangat mengganggu penampilanku. Sungguh merusak mood deh! Akhirnya aku coba browsing-browsing apa sih penyebab jerawat yang sering muncul tanpa sebab. Nah aku bener-bener baru aware ternyata penting banget merawat kulit bukan dari faktor luar saja, tapi dari dalam tubuh juga
 
Aku sudah merangkum apa saja penyebab jerawat yang sering kali muncul tanpa sebab:
 
1. Tubuh Kekurangan Vitamin A.
Vitamin A diperlukan kulit sebagai antioksidan yang akan menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas. Selain itu, Vitamin A juga mampu meluruhkan sel kulit mati yang biasanya menyumbat bakteri di dalam kulit. Sehingga, Vitamin A mampu mengurangi bakteri penyebab jerawat.
 
2. Jarang Menggunakan Sun Screen / Sun Block.
Kulit yang terkena paparan sinar matahari langsung dapat meyebabkan kulit kering dan rusak. Jika dibiarkan secara terus menerus, kulit akan kehilangan elastisitas dan muncul flek hitam. Selain itu, pertahanan kulit akan rusak dan kulit akan rentan terhadap bakteri.
 
3. Stress.
Pada saat stress, tubuh akan memproduksi sebum lebih banyak. Sebum itu akan berdampak buruk ketika bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri yang mengakibatkan sumbatan pada kulit wajah.
 
4. Kurang Tidur.
Ketika tubuh kurang tidur, maka daya tahan tubuh akan menurun. Sehingga, kinerja hormon pun akan menjadi kacau dan kulit akan rentan terkena jerawat dan peradangan.
 
5. Asupan Makanan yang Kurang Sehat.
Sering makan makanan berminyak atau junkfood sudah pasti menjadi pemicu munculnya jerawat.
 
Ternyata menjaga kesehatan kulit itu gak se-simple yang dipikirkan ya? Rajin menggunakan skincare atau maskeran secara rutin itu ternyata gak cukup, penting juga menjaga asupan nutrisi untuk mencegah jerawat.
 
Akhirnya aku menemukan suplemen H2 Health & Happiness Pure Skin dari Kalbeyang pas banget nih untuk kulit berjerawat. Kalain pasti tau kan Kalbe itu adalah perusahaan farmasi yang sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1966. Terus berkembagn dan berinovasi, Kalbe terus tumbuh dan bertransformasi dari tahun ke tahun. Tidak perlu diragukkan lagi mutu dan kualitasnya.
 

 
H2 Health & Happiness Pure Skin adalah supplement untuk menjaga kesehatan kulit yang cocok digunakkan pada kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kandungan utama nya astaxanthin yang merupakan antioksidan poten, H2 Pure Skin dapat menghambat polimerisasi oksidatif pada kulit & inflamasi pada epidermis dan juga dapat membantu mengurangi peradangan jerawat.


 
H2 Pure skin diklaim :
- Mempercepat penyembuhan luka jerawat.
- Menangkal radikal bebas.
- Mencegah peradangan.
- Menjaga Kelembaban kulit.
- Menutrisi seluruh Kulit.
 
H2 Pure skin dibuat dengan formula khusus:
1. Kandungan Asthaxantin merupakan antioksidan kuat yang dapat memperbaiki elastisitas kulit, memperbaiki struktur kolagen yang rusak akibat adanya radikal bebas, menghambat pembentukan bintik hitam, menghambat proses oksidasi pada kulit, menghambat peradangan pada lapisan kulit bagian atas.
2. Kandungan OPC (Oligomeric Proanthocyanidin Complex) merupakan sumber Vitamin C dan antioksidan kuat yang menghambat timbulnya peradangan pada kulit.
3. Antioksidan dapat membantu penyerapan kolagen dan mempercepat penyembuhan luka
4. Vitamin E bekerja sinergis bersama Vitamin C
5. Horsetail merupakan bahan herbal anti radang, antimikroba, antioksidan, astringent, antiacne, dan mengandung silikon yang merupakan bahan pembentuk kolagen.
6. Zinc membantu pembentukan kolagen dan elastisitas kulit (dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit tanpa menimbulkan bekas).
7. Vitamin A merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan kolagen akibat sinar ultraviolet.



Satu botol H2 Pure Skin ini berisi 30 kapsul supplement berwarna pink. Bentuk kapsulnya berbentuk lonjong berukuran sedang. Aku suka dengan supplement karena ini sama sekali tidak beraroma dan teksturnya lembut sehingga mudah ditelan. Untuk hasil yang maksimal biasa nya aku minum rutin 1 hingga 2 kali sehari. Efeknya aku rasakan semenjak seminggu pemakaian, kulit ku jadi berasa lebih bersih dan gak gampang jerawatan. Aku juga merasakan efek kulit yang lebih sehat dan kenyal.



Kemasan H2 Pure Skin sangat aman dan terjaga kualitasnya, karena terdapat segel silver di bagian botol. Selain itu H2 Pure skin dikemas dalam box kotak dengan informasi produk yang sangat lengkap. Dari mulai informasi produk, ingredients, dan expired date bisa ditemukan di bagian kemasan box dan botol nya.



Foto di atas adalah progress kulit ku selama satu bulan mengkonsumsi supplement H2 Health & Happiness Pure Skin. Aku merasa perubahan yang lumayan signifikan di bagian kulit yang berjerawat. Contohnya di bagian pipiku sudah tidak muncul jerawat lagi dan bekas jerawat pun sedikit memudar. Awalnya aku skeptis dengan produk ini, secara aku takut banget mengkonsumsi sesuatu yang harus di minum dan istilahnya tuh dimasukan ke dalam tubuh. Tapi ternyata produk ini ngefek banget di aku. Buat kalian yang masih sering struggle dengan jerawat, coba deh mengkonsumsi H2 ini secara rutin, produk ini sangat recommended banget!

Harga,
1 Botol H2 Health & Happiness Pure Skin berisi 30 kaplet ini dibandrol seharga Rp. 240.000.




Ternyata sangat penting ya merawat kulit wajah dari luar dan dalam, sama dengan bagian kulit lainnya. Kulit wajah juga harus rutin di jaga dari luar dan dalam. Masalah jerawat itu bukan masalah satu atau dua bulan, tapi kita harus terus menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Permasalahan kulit seperti jerawat bisa muncul kapan saja saat keadaan tubuh kita sedang lengah. Jadi jagalah kondisi tubuh secara terus menerus dan berkelanjutan ya!



❤ Beberapa tips dari ku juga untuk menjaga kesehatan kulit:
1. Pastikan tidur cukup dan kurangi begadang!
2. Rutin minum air putih setiap harinya.
3. Jaga kebersihan kulit wajah.
4. Kurangi makanan berminyak dan junk food.
5. Rutin berolahraga.

Kalian bisa membeli produk H2H di website resmi nya KALBE DI:
Website Kalbe Store 
atau kunjungi media social H2H Health & Happiness untuk keterangan lebih lanjut :
Instagram : @h2_healthandhappiness
Facebook : H2 Health Pure Skin

Semoga jerawat kalian cepat membaik ya!
Thanks for reading, untuk pertanyaan kalian bisa tinggalkan comment di bawah.