Timun merupakan buah yang biasa juga di sajikan dalam bentuk makanan seperti sayur dan juga lalap. Timun ini sudah banyak orang tau soal khasiat dan kandungan yang ada di dalam timun tersebut. Bahkan timun ini dapat menjadi alat untuk sebuah kecantikan bagi wanita. Tidak hanya itu sebagian orang ada yang menjadikan sebuah jus timun untuk diminum. Jus timun juga sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, seperti.

1. Melawan radikal bebas
Ketika radikal bebas menyerang itu bisa membuat Anda menjadi penuaan dini, melalui polusi udara, sinar matahari atau bisa juga asap rokok. Nah fungsi dari jus timun tersebut mampu mencegah kerusakan sel yang ada dalam tubuh dengan kandungan yang di miliki timun tersebut seperti Antioksidan, vitamin C dan juga mineral yang membantu mencegah penuaan dini.

baca juga : Penyebab anda menjadi susah tidur

2. Membuang racun
Racun yang ada pada tubuh akan lebih sering terbuang karena kandungan yang memiliki sifat diuretik atau yang bisa memicu produksi air seni. Yang akan dikeluarkan melalui urine.

3. Menjaga kesehatan kulit
Banyak orang yang menjadikan timun inisebagai masker untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata tidak di jadikan masker pun timun memang menjadikan kulit lebih sehat dari dalam maupun dari luar.
Kandungan  asam pantotenat sangat ampun untuk menghilangkan jerawat.

baca juga : Rahim kering menyebabkan susah hamil ?

4. Membantu mencegah kanker
Peneliti dari Amerika serikan yang di lakukan oleh Robert H Lurie Cancer Center mengatakan atau mengungkapkan bahwa timun dapat membunuh jenis sel kanker, merangsang sistem kekebalan tubuh dan juga mengecilkan tumor. 

5. Memperkuat tulang
Kandungan vitamin K yang ada pada timun sangat tinggi. Kandungan 1 gelas air timun bisa mencapai 20 persen angka kebutuhan vitamin K dalam satu hari. Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk memproduksi protein yang di butuhkan tulang.

Semoga bermanfaat !

baca juga : Keputihan saat hamil apakah berbahaya ?