Kurang tidur memang menjadi suatu yang sangat mengganggu karena yang akan dirasakan pada saat kurang tidur adalah pusing dan sebagainya. Hal itu disebabkan karena Anda merasa Stress terhadap kerjaan yang terlalu berat buat Anda sehingga menjadi penyebab Anda susah tidur. Ada beberapa yang mungkin menjadi penyebab Anda susah tidur seperti.

1. Usia
Di usia yang cukup tua biasanya akan ada perubahan pola tidur menjadi tidak nyenyak, oleh karena itu mereka merasakan terbangun pada malam hari. Dan itu dirasakan pada saat umur 60 tahun ke atas.

baca juga : rahim kering saat hamil

2. Stress
Stress biasanya karena beban kerjaan yang memang terlalu berat sehingga Anda merasa cukup kelelahan terhadap fisik Anda dan emosional. Stress berat menjadi pengganggu dalam masalah tidur Anda.

3. Medis (sakit yang berupa medis)
Kondisi seperti ini yang terkadang menjadi penyebab Anda susah untuk melakukan tidur pulas. Bagi Anda yang mempunyai sakit medis seperti, asma, radang sendi, asam lambung, alergi, hingga depresi.

4. Perubahan hormon
Ini yang biasanya sering dialami oleh wanita, mereka susah tidur karena merasakan reaksi pada saat menstruasi, memasuki usia menopause, hamil. Karena itu semua mempengaruhi zat kimia di otak yang mengendalikan tidur Anda.

baca juga : Keputihan saat hamil apakah berbahaya

5. Minuman Kafein
Meminum kopi pada saat belum tidur menjadi salah satu penyebab sudah tidur. Tidak hanya sebelum tidur namun banyak orang yang meminum kopi pada pagi hari pun membuat orang menjadi sudah tidur di malam harinya.

Semoga bermanfaat !

baca juga : merawat kecantikan dengan bayam merah