Seperti telah dibahas sebelumnya, salah satu gejala paling umum dari penyakit asam urat adalah nyeri di bagian sendi lutut, pergelangan kaki, telapak kaki, dan juga jempol.

Untuk lebih jelasnya, berikut gejala asam urat yang bisa Anda cek:
#1 Nyeri Sendi dan Bengkak pada Sendi
Nyeri sendi, linu, dan bengkak bisa jadi gejala utama asam urat tinggi, dan umumnya terjadi di pagi atau malam hari. Kadangkala diselingi dengan kesemutan.
Umumnya nyeri ini juga disertai dengan radang sendi yang ditandai dengan kemerahan pada permukaan kulitnya.

Baca Juga
Tanda sakit asam urat
Tanda dan gejala asam urat

#2 Rasa Menyengat pada Kulit
Selain warna kemerahan yang timbul di bagian yang terserang asam urat, maka biasanya ada rasa panas menyengat di bagian tersebut. Bagian ini akan semakin terasa sakit, terutama apabila digerakkan. Oleh karena itulah banyak penderita asam urat di bagian kaki bahkan sampai tidak bisa berjalan.
 
#3 Sendi Mengeras dan Susah Bergerak
Jika ada rasa nyeri baik di kaki atau tempat lain akibat asam urat dan tidak segera diobati maka persendian akan terasa makin keras dan kaku. Jika tidak segera ditangani perawatan medis yang tepat, dikhawatirkan bisa mengakibatkan kerusakan sendi permanen.
Apakah Anda mengalami salah satu dari gejala tersebut? Jika iya, segera periksa ke dokter. Anda akan kemudian diberikan alternatif pilihan pengobatan untuk penyakit asam urat ini.
Suatu penyakit dapat datang tanpa kita duga sebelumnya, oleh karena itu kita perlu menyiapkan dana darurat untuk berbagai keadaan darurat seperti datangnya penyakit yang tidak dapat diduga.

Sakit di persendian lutut