Kalau ngomongin salon di Bandung, dijamin nggak akan jauh-jauh dari Anata Salon. Yup, Anata Salon adalah salah satu salon paling terkenal di Bandung sejak dulu. Anata sendiri punya beberapa cabang yang tersebar di kota Bandung.
 
Anata Salon baru membuka cabang terbarunya di Antapani dan saat ini sedang ada promosi diskon 30% untuk semua treatment hingga tanggal 21 April 2018So buat kamu yang pengen relaksasi dengan harga diskon tentunya nggak boleh melewatkan kesempatan yang satu ini!
 
Sebelumnya aku sudah pernah unboxing juga di Instagram isi goodie bag yang aku dapatkan dari acara Bandung Beauty Blogger First Anniversary Luncheon, dan diantaranya ada voucher untuk treatment di Anata Salon.
 
 
 
 
Nah, kebetulan aku udah lama banget gak ke Anata, terakhir kalo nggak salah waktu SMP (dan gue sekarang udah punya anak mau masuk TK, lama banget gak sih :|). Karena aku masih ragu apakah voucher yang aku punya bisa digunakan di cabang Antapani yang lagi diskon, aku memutuskan untuk ke Anata Salon cabang Jl. Banteng, lokasinya tepat di depan lapangan softball Lodaya.
 
 
 
Interiornya Anata itu punya ciri khas, diantaranya meja yang diatur dengan posisi diagonal seperti foto di atas ini. Karena aku sendiri berhijab dan prefer treatment dengan staff perempuan, aku naik ke lantai dua yaitu tempat treatment khusus wanita.
 
 
 
Aku dateng masih pagi, sekitar jam setengah sepuluhan dan masih sepi. Enak sih treatment sepi gini, staffnya nggak terburu-buru layanin kita dan suasana sepi bikin relaks. Ruangannya juga masih bersih dan rapih.
 
Treatment aku yang aku ambil adalah Creambath Spa dan Refleksi.
Creambath Spa Anata sendiri memang udah terkenal banget deh seantero Bandung, dan didaulat sebagai salah satu treatment wajib kalau ke Anata.
Sebelum treatment aku ganti pakai kemben yang sudah disediakan terlebih dahulu.
 
 
Sistem pembayarannya sendiri cukup unik, untuk creambath kita membayar jasa seharga Rp72.000 dan kemudian kita memilih creamnya sesuai kebutuhan yang harganya juga bervariasi. Contoh aku ambil cream ginseng untuk mengobati kerontokan rambut dan aku harus bayar Rp10.000 untuk cream pilihan aku tersebut.
Nah, setelah itu untuk blow dikenakan charge sebesar Rp10.000, tapi karena aku pulangnya pakai hijab lagi jadi aku nggak blow rambut, cuma dikeringin aja dan nggak kena charge.
Pilihan cream di Anata dan harganya bisa kamu lihat di gambar berikut ini.
 
 
Prosesnya sendiri lumayan lama sekitar 70 menit. Pertama pengaplikasian cream dan pijat relaksasi pada bagian kepala dan leher. Cream khusus creambath di Anata ini mengandung mint jadi membuat kulit kepala terasa dingin, enak banget, rasanya fresh!
Saat pijat relaksasi juga divariasikan dengan penggunaan batu giok dingin dan batu giok panas. lho. Unik banget kan?
 
 
Setelah itu dilanjutkan dengan pijat relaksasi di bagian punggung dan tangan. Untuk proses ini kita duduk di kursi khusus untuk pijat punggung seperti di foto yang ada di atas ini.
Tidak hanya pijat relaksasi, kulit juga discrub dan dimassage menggunakan alat pijat khusus.
Wah, ini mah komplit banget, bukan sekedar creambath biasa, pantes aja creambath di Anata terkenal banget. Aku baru pertama kali ini nyobain, lho.
 
Amenities yang digunakan di Salon Anata ini diproduksi sendiri untuk digunakan di Anata, jadi tidak memakai produk dari brand lain. Yang aku perhatikan selain cream untuk rambut diantaranya ada oil khusus massage, lotion khusus massage, scrub, dan foot soap. Semuanya memiliki aroma yang membuat relaks dan nyaman khas salon.
 
 
Setelah mengeringkan rambut, aku lanjut treatment refleksi.
Menurut keterangan yang ada di website Anata, manfaat dari refleksi ini diantaranya menstimulasi syaraf, melancarkan peredaran darah, dan menghilangkan rasa pegal.
Disini prosesnya kurang lebih 60 menit, pertama kaki akan direndam di air rempah yang suhunya hangat, setelah itu langsung dipijat menggunakan lotion khusus dan batu giok hangat.
Kemudian kaki akan discrub dan diaplikasikan cream bleaching yang dapat mencerahkan kulit.
Berbeda dengan refleksi biasa yang pada umumnya hanya point pressure di bagian telapak kaki, di Anata dari telapak kaki hingga betis semuanya dipijat, jadi komplit banget ya.
 
 
Overall, aku puas banget dengan service dan treatment dari Anata Salon. Total untuk kedua treatment di atas harganya Rp147.000, Rp82.000 untuk creambath, Rp60.000 untuk refleksi, dan Rp5.000 untuk service chargenya. Menurut aku ini terjangkau banget dan mengingat creambath & refleksi doang udah kayak full body massage, treatment di Anata ini emang worth banget!
 
Oh iya, harga untuk setiap cabang bisa berbeda-beda dan untuk weekend juga harganya berbeda dengan weekdays.
Kamu bisa mengunjungi cabang-cabang Anata yang terdapat di kota Bandung seperti di Pasirkaliki, Surya Sumantri, Setiabudi, Emong, Banteng, Windu, Buah Batu, Antapani, dan Cimahi. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai daftar treatment dan pricelist, kamu bisa cek langsung di website resmi Anata Salon, ya!
 
Get to know more about Anata Salon
 

This is a sponsored post. Anata offers me free treatment and what i wrote is my honest review based on my personal experience
 
 
For any inquiries you can send me an e-mail at