Selama beberapa tahun ini produk lokal memang sedang berkembang dan banyak banget produk lokal yang kualitasnya setara dengan brand luar. Tidak hanya kualitas, design dan konsep dari brand-brand lokal sekarang nggak bisa dipandang sebelah mata lagi. Jika dulu brand lokal hanya hadir dengan warna-warna monoton yang mencolok mata, sekarang sudah banyak produk dengan design ala millenial yang siap memanjakan mata kalian semua.
 
Kali ini aku bekerja sama dengan Nihonmart dan Studio Tropik untuk mereview salah satu produk andalan Studio Tropik yaitu Original Priming Water.
 
 
Kalau kamu merasa kurang nyaman dengan primer berbasis silikon, kamu bisa mencoba Priming Water dari Studio Tropik ini. Aku rasa masih sangat jarang produk face primer lokal seperti ini.
Tidak hanya berfungsi sebagai primer sebelum memakai make up, kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai setting spray, face mist, bahkan toner. Multifungsi banget kan?
 
Untuk Priming Water ini sendiri ada dua jenis, yaitu Original Priming Water yang dikhususkan untuk pemilik kulit normal to oily dan Flawless Priming Water dengan Dewy Effect yang dikhusususkan untuk pemilik kulit normal to dry. Kulit aku sendiri pada dasarnya kombinasi, ada beberapa bagian yang kering banget dan T-Zonenya cukup berminyak dan agak ganggu juga saat pakai foundie karena minyakan itu jadi hinyai :(
 
Selain Priming Water, Studio Tropik baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Micellar Rosewater yang memiliki design botol dengan pump yang efisien banget.
 
Semua produk yang sudah aku sebutkan di atas bisa kamu dapatkan di Nihonmart, e-commerce yang menjual skincare dan make up dengan berbagai jenis brand seperti brand Jepang atau Korea. Tidak hanya itu, produk lokal juga cukup banyak tersedia di Nihonmart. Semua produk yang dijual tentunya original dan kamu bisa mendapatkan gratis ongkir dengan transaksi minimal Rp200.000.
 
Langsung aja kita review Studio Tropik Original Priming Water ini yaa.
 
 
 
 
Produk ini dikemas dalam box karton yang cukup tebal. Di bagian sisi kanan dan kiri terdapat product information, cara pemakaian produk, dan ingredient list. Sedangkan di bagian belakang terdapat tagline dari Studio Tropik yaitu 'Skincare for Make Up Lovers' yang tipografinya cantik dan kekinian banget.
 
Ingredients - Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Rose Centifolia Flower Water, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe Barbadensis Gel, Xanthan Gum, Quaternium-15, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Citric Acid
 
Dilihat dari ingredientsnya, ada beberapa bahan yang baik juga untuk kulit kering seperti Glycerin dan Propylene Glycol, jadi aku rasa pemilik kulit kering yang nggak begitu suka dewy look juga bisa menggunakan produk ini.
Manfaat Studio Tropik Original Priming Water ini seperti tertulis pada kemasannya adalah melembabkan, memberikan kesan wajah tampak halus, dan menyegarkan wajah.
 

Boxnya disegel juga dengan stiker holograph yang harus kamu buka terlebih dahulu sebelum membuka boxnya.
 
 
 
Packagingnya berupa botol spray yang ukurannya sedang. Netto produk ini 100ml. Aku suka designnya, cantik dan simple. Color Image dari Original Priming Water adalah abu-abu sedangkan varian lainnya yaitu Flawless Priming Water adalah pink.

Boxnya disegel juga dengan stiker holograph yang harus kamu buka terlebih dahulu sebelum membuka boxnya.
 
 
Tutupnya kokoh dan tidak mudah lepas, begitu juga spraynya, harus ditekan dengan cukup kuat  sehingga bisa meminimalisir produk tumpah apabila ditaruh di dalam tas.

Untuk produknya sendiri tidak memiliki wangi yang menyengat, ada sedikit wangi floral yang sheer banget dan tidak berwarna juga.

Cara menggunakan Studio Tropik Original Priming Water ini adalah disemprotkan ke wajah dari jarak 20cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresap sesaat. Sesudahnya bisa diaplikasikann make-up seperti biasa. Untuk penggunaannya sebagai setting spray bisa disemprotkan setelah memakai make-up dan untuk sebagai face mist dapat digunakan tanpa pengaplikasikan make up sesudahnya.

Nah, saat pengaplikasiannya aku ngerasa kalau satu semprotan aja belum cukup untuk seluruh muka jadi perlu beberapa kali semprot supaya seluruh muka kena.
Hasil semprotannya juga cukup 'halus' sehingga mudah menyerap di kulit. Saat dicoba disemprotkan ke tangan tidak ada droplets.
 

Aku sudah mencoba menggunakan produk ini sebagai primer sekaligus setting spray, dan menurut aku produk ini memang melembabkan dan membuat make up menempel dengan baik, tapi sayang sekali nggak ada oil controlnya. Aku lebih suka memakai produk ini sebagai face mist karena memberikan sensasi segar dan praktis saat diaplikasikan, meskipun aku lebih prefer tipe aerosol untuk face mist karena semprotannya jauh lebih 'halus' dibandingkan tipe pump sprayer biasa seperti ini.

Overall, Original Priming Water ini mudah diaplikasikan dan praktis. Apalagi produk ini multifungsi sehingga tidak perlu repot membeli beberapa produk dengan fungsi yang berbeda. Designnya cantik, meskipun tidak terlalu travel-friendly. Dari segi harga juga termasuk terjangkau, mengingat ini produk lokal. Oh ya, saat post ini ditulis (1 April 2018) di Nihonmart produk ini sedang diskon 5% jadi seharga Rp94.050 saja untuk kedua varian Priming Water.
 
Get to know more about Studio Tropik
 
Get to know more about Nihonmart
 
Score: 7/10
Where to buy: Nihonmart
Price: IDR99.000

This is a sponsored post. Nihonmart sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience
 
 
For any inquiries you can send me an e-mail at