Beberapa waktu yang lalu aku sudah kasih teaser juga di Instagram kalau aku bakal review produk-produk eye makeup dari Poppy Dharsono Cosmetics. Ada tiga item yang aku dapatkan yaitu Eyebrow Pencil, Eyeliner Pencil, dan Intense Volume Mascara. Ketiganya termasuk dalam Pro Definer Series.



Setelah cek-cek di websitenya, kayaknya produk eyebrow dan eyeliner yang aku dapatkan ini adalah versi lamanya, versi barunya designnya didominasi warna cokelat dan dilengkapi dengan sisir alis untuk eyebrow pencilnya, sedangkan versi lama ini berwarna gold dan tidak ada sisir alisnya.



Oh iya, produk-produk dari Poppy Dharsono Cosmetics ini adalah goodie bag dari acara anniversary Bandung Beauty Blogger! Untuk kamu yang penasaran sama keseruannya bisa langsung lihat blogpostnya, ya.


Langsung kita review satu-satu untuk semua produknya ya.

Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil

 

Produk ini dikemas dalam box berwarna gold. Tidak terlalu banyak product information yang tertulis di boxnya, tapi kita bisa lihat produk ini dibuat di Czech Republic, lho. Di bagian sisi kiri box terdapat ingredient list, batch number, dan nomer POMnya.

Ingredients - Stearic Acid, Rhus Succedanea Cera, Cera Microcristallina, Polybutene, Ceresin, Talc, Hydrogenated Castor Oil Silica, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, [+/- CI 77499, CI 77491, CC 77492]


Packaging Eyebrow Pencil ini memang seperti pensil biasa, tanpa tambahan sisir alis ataupun sharpener. Yang aku suka dari produk ini adalah dia nggak creamy melainkan keras dan nggak terlalu pigmented. Warna yang dihasilkan juga bukan black sesuai dengan shadenya tetapi lebih cenderung abu-abu gelap. Hasilnya natural banget dan bisa kamu lihat di foto berikut ini.



So far aku suka banget pakai pensil alis ini sebagai bagian dari daily make up, tapi kekurangannya sih cuma ribet mesti diserut-serut aja kalau udah mulai tumpul.
Harga Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil sekitar Rp87.000.


Poppy Dharsono Pro Definer Eyeliner Pencil

 
 

Box dan packaging dari Eyeliner Pencil ini sama persis dengan Eyebrow Pencilnya, yang membedakan cuma tulisannya aja.
Ingredient listnya tercantum di sisi kiri kotak dan sama seperti eyebrow pencil, ada stiker bertuliskan shadenya di bawah ingredient list.

Ingredients - Stearyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Palm Glycerides, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Cera Microcristallina, Synthetic Wax, Kaolin, Talc, Isopropyl Myristate, Polyethylene, Tocopherol Aloe Barbadensis Leaf Juice, Methylparaben, Propylparaben, Mangifera Indica Seed Oil, Ascorbyl Palmitate, Bambusa Vulgaria Leaf/Stem Extract, [+/- CI 77499, Mica, CI 77491, CI 77492]


Tekstur produk ini cukup creamy dan lembut, pigmentasinya standar eyeliner pensil dan menurut aku ketahanannya cukup oke lah.
Pernah juga aku gak sengaja jatohin dan bagian pensilnya langsung gepeng gitu, berati dia creamy banget kan?
Packagingnya sama persis dengan eyebrow pencil. Berikut adalah foto aku sebelum dan sesudah menggunakan produk ini.


Jika dibandingkan dengan pensil alisnya, terlihat kalau jauh lebih pigmented seperti di foto berikut.


Menurut aku dengan harga sekitar Rp97.000, Poppy Dharsono Pro Definer Eyeliner Pencil ini agak pricey ya, melihat kualitasnya sendiri standar pencil liner. Tapi ini versi lamanya ya, nggak tahu kalau versi barunya mungkin ada perubahan formula untuk produknya?


Poppy Dharsono Pro Definer Intense Volume Mascara

 
 

Untuk maskara ini ukuran boxnya lebih pendek dari kedua produk lainnya dan product informationnya lebih lengkap. Dilengkapi formula yang menebalkan, melentikkan, dan memanjangkan, produk ini jadi salah satu favorit aku lho.
Sama seperti yang sebelumnya, ingredient list ada di sisi kiri kotaknya.

Ingredients - Water, Acrylate, Copolymer, Beeswax, Glycerin, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Phenoxydyethanol, Polyvinil, Alkohol, CI 77499


Untuk packagingnya warna goldnya lebih terang dari kedua produk lainnya dan aku suka designnya, ala-ala makeup mahal gitu ya gak sih?
Ukuran aplikatornya pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
Aku biasa mengusap excess product yang ada di mascara wand sebelum mengaplikasikannya biar nggak beleberan.

Berikut adalah hasil pemakaian maskara ini. Cuma 1 layer lho! Kebayang nggak sih kalo kutambahin beberapa layer lagi? Aku suka banget deh pokoknya sama maskara ini, dan beberapa teman aku juga setuju kalau maskara ini emang bagus banget.



Harga Poppy Dharsono Intense Volume Mascara ini sekitar Rp122.000 dan menurut aku worth the price karena emang kualitasnya juga bagus. Bener-bener ngangkat bulu mata dan bikin kelihatan tebel.



Overall, aku cukup puas sama produk-produk dari Poppy Dharsono ini. Packagingnya oke, dengan warna gold yang memberikan kesan luxury dan kokoh juga nggak terkesan murahan. Oh ya, produknya Poppy Dharsono sendiri cukup banyak variasinya, mulai dari eye makeup, matte lip cream, complexion, dan lain-lainnya. Kamu bisa mendapatkan info lebih lanjut di websitenya Poppy Dharsono.

Get to know more about Poppy Dharsono Cosmetics


This is a sponsored post. Poppy Dharsono Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience