Punya kulit kering itu nggak enak, sehari dua hari skip skincare aja rasanya kulit aku kering kerontang gitu. Mencari skincare yang cocok untuk kulit kering juga susah-susah gampang, lho. Pastikan skincare yang kamu pilih tidak hanya melembabkan, tapi juga mengunci kelembaban kulit.

Sekarang aku lagi nyobain paket perawatan dari Clinelle yang dikhususkan untuk kulit kering yaitu Pure Swiss Hydracalm yang diklaim dapat mengunci kelembaban kulit hingga 72 jam. Untuk seri Hydracalm ini lengkapnya terdiri dari milk cleanser, cleansing gel, lotion, serum, dan cream.

Clinelle Pure Swiss Hydracalm ini mengandung Natural Hyaluronic Acid (HA) yang mampu menembus lapisan kulit, melembabkan, serta mengunci kelembabannya, Pure Swiss Thermal Spring Water yang dapat menyeimbangkan pH kulit (pH5.5) serta Bio-Calm Complex yang diklaim dapat memperkuat skin defense system.

Dibandingkan dengan produk lain yang pada umumnya menggunakan Hyaluronic Acid artifisial, Clinelle Pure Swiss menggunakan Natural Hyaluronic Acid yang berasal dari tumbuhan Cassia Augustifolia.
Tanpa Articifial Fragrance, Artificial Coloring, Comedogenic Ingredients, Mineral Oil, SD Alcohol, dan Lanolin, cocok buat kamu yang concern dengan ingredients dalam skincare yang digunakan.

Pada kesempatan kali ini aku bekerjasama dengan Clozette Indonesia untuk nyobain Hydracalm Cleansing Gel, Lotion, dan Serum. Sebelum mencoba ketiganya aku puasa skincare dulu alias berhenti menggunakan skincare yang aku pakai kecuali sunblock dan facial wash supaya hasilnya terlihat dengan baik. Kondisi kulitku sebelumnya kering banget dan ada beberapa jerawat hormonal. Langsung kita lihat aja ya review pemakaian Clinelle Pure Swiss Hydracalm selama 2 minggu, 2 kali sehari. Apa sesuai dengan klaimnya yaitu hydrating & calming?
 

Clinelle Pure Swiss Hydracalm Cleansing Gel

  

Kita bahas packaging dulu ya, jadi packagingnya berbentuk tube dengan color image biru. Untuk designnya sih menurut aku nothing special. Tapi semua informasi tertulis dengan jelas dan mudah untuk dibaca. Ukurannya lumayan besar, netto produknya sendiri 100ml.
Di bagian belakang tube tercantum product information dan juga ingredient list.
Hydracalm Cleansing Gel ini adalah pembersih bebas sulfat yang secara efektif membersihkan kotoran dan sebum berlebih tanpa mengganggu kelembaban alami kulit. Oh iya, produk ini diformulasikan di Perancis oleh Alpol Cosmetics.
 
Ingredients - Aqua (Thermal Spring Water), Decyl Glucoside, Cocamidopropyl, Betaine, PPG-26-Buteth-26, Glycerin, Acrylates/C10-10 Alkyl Acetate, Crosspolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Chlorphenesin, Citric Acid, Allantoin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Disodium EDTA, Cetrimonium Bromide, Sodium Benzoate, Cassia Angustifolia Seed Polyssacharide, Hydrolyzed Algin, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Maris Aqua (Sea Water), Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Chlorella Vulgaris Extract.
 
Dilihat dari ingredientsnya menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini baik untuk kulit kering karena mengandung beberapa bahan seperti Matricaria Flower Extract yang dapat meningkatkan kadar kelembaban kulit sekaligus menenangkan kulit yang sensitif.
 
 
Tekstur dari produk ini berupa gel. Aku sempet pernah baca apa denger dimana gitu kalau produk cleanser bertekstur gel lebih baik untuk kulit kering. Wanginya sendiri menurut aku sweet floral, pada saat beberapa kali pemakaian pertama aku merasa wanginya cukup semerbak ya, tapi kesini-sininya sudah terbiasa mungkin jadi nggak masalah. Produk ini juga ngga ada busanya, mungkin karena ini memang cleansing gel bukan facial wash/foam.
Setelah membersihkan wajah dengan produk ini rasanya kulit aku tetep lembab dan nggak kesat.
 
Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp99.000 sebagaimana tertulis di website resmi Clinelle.
 
 

Clinelle Pure Swiss Hydracalm Lotion

 

Setelah pemakaian cleansing gel, dilanjutkan dengan pengaplikasian lotion atau toner. Hydracalm Lotion ini memiliki tekstur yang ringan seperti air yang membantu menutrisi, menghaluskan dan merawat kulit. Daya hidrasi pada lotion ini membantu memperbaiki pori-pori dan meningkatkan daya penyerapan produk perawatan kulit berikutnya.
Packaging Hydracalm Lotion ini bentuknya botol yang berukuran cukup besar dengan netto produk 150ml. Tapi karena untuk sekali pemakaian cuma perlu sedikit aja, jadi kayanya bakal tahan lamaa banget nih.
Di belakang botolnya seperti biasa ada ingredient list dan juga product information. Produk-produk Clinelle ini diformulasikan juga untuk minimize clogged pores, blackhead, breakout, dan gejala kulit sensitif.

Ingredient - Aqua (Thermal Spring Water), Glycerin, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PPG-26-Buteth-26, Allantoin, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Calcium Carrageenan, o-Cymen-5-ol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Citronellol, Geraniol, Linalool, Sea Water, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Chlorella Vulgaris Extract, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, BHT
 
Produk ini diklaim dapat memperkecil pori-pori setelah pemakaian selama tiga hari saja. Cuma sayang wajahku pori-porinya memang nggak terlalu besar jadi aku nggak melihat perubahan yang signifikan.
 
Setelah tutupnya dibuka, mulut botolnya punya tutup tambahan lagi untuk mencegah kebocoran produk, bisa dilihat di foto berikut.

 
Tekstur Hydracalm Lotion ini memang seperti air tapi lebih kental sedikit. Warnanya juga bening seperti air. Wanginya sama dengan Hydracalm Cleansing Gelnya.
 
 
Yang aku suka dari produk ini adalah dia cepet banget menyerapnya, setelah pengaplikasian cukup tepuk-tepuk wajah sebentar saja. Setelah itu nggak ada rasa lengket-lengket seperti biasa kalau kita menggunakan produk yang teksturnya kental, ringan banget. Love it!
Oh ya, harga Clinelle Pure Swiss Hydracalm Lotion adalah Rp199.000.
 
 

Clinelle Pure Swiss Hydracalm Serum

 

Hydracalm Serum adalah serum yang secara intensif membantu meningkatkan hidrasi kulit dan mengunci kelembaban untuk hasil yang tahan lama. Kulit menjadi lembab, halus, dan lembut.
Berbeda dengan dua produk sebelumnya, produk ini ada boxnya. Di bagian belakang ada cara pemakaian dan juga ingredient list. Pertama bersihkan wajah dengan menggunakan Hydracalm Milk Cleanser dan Hydracalm Cleansing Gel. Setelah itu aplikasikan Hydracalm Lotion dan segera setelah itu aplikasikan Hydracalm Serum. Untuk night skincare routine biasanya setelah memakai serum ini aku memakai eye cream baru setelah itu diakhiri dengan cream atau moisturizer.
 
Ingredients - Aqua (Thermal Spring Water), Glycerin, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Cocoglycerides, Sodium Polyacrylate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Pentylene Glycol, Polysilicone-11, Sodium Benzoate, Allantoin, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, o-Cymen-5-ol, Disodium EDTA, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Sodium Hydroxide, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Citronellol, Geraniol, Sea Water, Linalool, Chlorella Vulgaris Extract, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose
 
 
Packaging Hydracalm Serum ukurannya lebih kecil dari Hydracalm Lotion, nettonya adalah 20ml. Botol Hydracalm Serum tipe pump yang dapat menjaga kehigienisan produk dalam kemasannya.


 
Teksturnya sendiri bisa dilihat di foto di atas, menurut aku teksturnya ada diantara gel & cream. Sama seperti lotionnya, serum ini menyerap dengan cepat.
Harga Hydracalm Serum ini cukup pricey juga yaitu Rp279.000.
 
Berikut bisa dilihat perubahan di kulit wajahku sebelum, dan dua minggu sesudah menggunakan Clinelle Pure Swiss Hydracalm Series.
 
 
Yang aku rasakan adalah kulit wajah aku jauh lebih lembab dan terlihat lebih sehat serta cerah dibandingkan sebelum memakai produk Clinelle. Bisa dilihat juga bruntusan di wajah aku hilang, tapi aku ngerasanya cuma lembab aja, nggak ada plumping effect gitu. Kondisi wajahku setelah memakai Clinelle itu memang ada beberapa jerawat hormonal yang muncul karena aku habis haid.

 
Overall, dengan menggunakan seri Hydracalm dari Clinelle ini kulit wajah aku jadi lembab. Untuk design sih menurut aku nothing special, design dari Clinelle ini standar aja sih menurutku, tapi untuk tekstur dan formulanya i give two thumbs up!
Selain Hydracalm yang diformulasi untuk kulit kering, Clinelle juga punya beberapa rangkaian perawatan lainnya seperti Caviar Gold untuk anti aging, Protects untuk kulit sensitif, Clear Acne untuk kulit oily & acne prone, dan Whitening Seris untuk semua jenis kulit. Ada juga untuk body carenya yaitu Hot Body Shaper Cream dan Bust Firming & Lifting Serum.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Clinelle kamu bisa langsung mengunjungi websitenya ya.
Once again, thank you Clinelle & Clozette Indonesia ♥
 
Get to know more about Clinelle
 
 

This is a sponsored post. Clinelle & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience