Di post sebelumnya aku sudah menulis bahwa aku mengikuti demo makeup dari Noveo Alexander Make Up di Rumah Makeupuccino. Tidak hanya goodies dari Kirei Jabez, aku juga mendapatkan goodies dari Nivea yang berisi tiga produk, yaitu Nivea Make Up Clear Micellar Water, Nivea Double Effect Eye Make Up Remover, dan Nivea White Make Up Starter.
 
 
 
Dari kecil aku sudah nggak asing dengan Nivea karena aku juga menggunakan body lotion dari Nivea dan beberapa produk lainnya seperti lip balm dan moisturizing cream. Favorit aku body lotion yang Cocoa, soalnya wanginya enak banget dan bikin kulit halus.
Brand Nivea sendiri ternyata sudah ada sejak tahun 1911 lho! Berarti sudah 100 tahun lebih, ya. Menurut informasi yang aku dapatkan dari websitenya, Nivea memiliki arti harfiah yaitu Salju Putih. Cocok banget dengan warna produknya yang memang seputih salju.
Nivea juga mengusung kampanye produk yang ramah lingkungan. Produknya cruelty free alias tidak melakukan percobaan pada hewan, tidak menggunakan sawit sebagai bahan bakunya, dan tentu saja recycleable.
 
Langsung aja aku tulis mini review untuk produk-produk tersebut ya.
 

Nivea Make Up Clear Micellar Water

Micellar water memang lagi hits-hitsnya sekarang. Berbagai macam brand berlomba-lomba mengeluarkan produk micellar water, dan Nivea juga tidak ketinggalan.
Packaging dari produk ini adalah botol berukuran cukup besar dengan isi produk 200ml.
 
 
 
Di bagian belakang terdapat product information dan ingredient list. Produk ini diformulasikan untuk kulit normal atau berminyak, tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan juga silikon.
 
Komposisi - Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glumatate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol
 
Untuk pemilik kulit kering seperti aku tidak usah khawatir juga untuk menggunakan produk ini karena mengandung beberapa bahan yang moisturizing seperti Panthenol, Glycerin, dan Propylene Glycol.
 
Teksturnya juga sama persis dengan air saat dilihat dengan mata telanjang dan saat diaplikasikan rasanya seperti air biasa.
 
Berikut aku tes Nivea Make up Clear Micellar Water ini untuk membersihkan produk face make up.
 

 
Dan hasilnya adalah produk ini mengangkat make up dengan sempurna, hanya satu kali swipe sudah cukup untuk membersihkan make up sehari-sehari seperti bb cream atau bedak dan lipstik.
Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp50.000 untuk per botolnya.
 
 

Nivea Double Effect Eye Make Up Remover

Untuk membersihkan area mata yang cenderung lebih sensitif dan lebih tipis dari bagian wajah yang lain, sebaiknya menggunakan pembersih yang memang diformulasikan khusus untuk daerah mata. Nah, Nivea Double Effect Eye Make Up Remover ini diklaim efektif untuk menghapus make up bahkan maskara yang waterproof sekalipun. Packaging dari produk ini adalah botol plastik bening berukuran sedang dengan isi produk 125ml.
Berbeda dengan produk Micellar Water sebelumnya yang memiliki tutup flip top, tutup produk ini dibuka dengan cara diputar.
 
 
 

Di bagian belakang terdapat product information dan juga ingredient list. Produk ini dilihat dari luar botolnya merupakan campuran antara oil dan air. Untuk penggunaannya juga harus dikocok terlebih dahulu agar keduanya menyatu.
 
Komposisi - Aqua, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Trisodium EDTA, Caprylyl/Capryl Glucoside, Benzethonium Chloride, Helianthus Annuus Seed Oil, CI 6075, CI 61565, Centaurea Cyanus Flower Extract

Berikut adalah perbandingannya sebelum dan sesudah dikocok.



Lalu berikut aku tes untuk membersihkan make up khusus mata (pencil eyeliner, eyebrow, dan waterproof mascara).



Saat pengaplikasiannya aku merasa nggak perih di mata dan nyaman, cuma setelah pemakaiannya aku merasa bagian yang baru dibersihkan agak berminyak. Kamu bisa membersihkan sisanya sekali lagi dengan menggunakan micellar water.
Oh iya, harganya sekitar Rp 50.000 juga untuk satu botolnya.

 

Nivea White Make Up Starter

Produk ini termasuk cukup unik karena sepengetahuan aku belum ada produk sejenis seperti ini. Menurut keterangan yang aku peroleh dari kemasannya, Nivea White Make Up Starter adalah 2 in 1 Moisturizing Day Serum yang mengandung SPF 33 PA+++. Produk ini dikhususkan untuk pengguna make up dan kulit kusam serta rusak. Formulanya menutrisi kulit yang kusam dan rusak akibat paparan sinar matahari dan make-up, dan menjadikannya lebih cerah.
 
 
 

It comes with a box yang ukurannya lumayan besar, mengingat tube packagingnya sendiri kecil juga dengan ukuran 30ml.
Di bagian belakang boxnya terdapat product information dan di bagian sisi kanan kotaknya tercantum ingredient list dan expiration date.

Komposisi - Aqua, Homosalate, Cyclomethicone, Ethylhexyl Salicylate, Alcohol Denat, Glycerin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Phenybenzimidazole Sulfonic Acid, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acrylamide/Ammonium Acrylate Copolymer, Polyisobutene, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Polymethylsilsesquioxane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, Trisodium EDTA, Sodium Stearoyl Glutamate, Dimethiconol, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hydrolized Pearl, Alumunium Chlorohydrate, Carnitine, Sodium Ascorbyl Phospate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Fucus Vesiculosus Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, 4-Butylresorcinol, Panax Ginseng Root Extract, Parfum

Nivea White Make Up Starter ini mengandung 95% Pure Vitamin C Derivative yang dikombinasikan dengan Pearly White untuk menutrisi kulit serta menyamarkan spot hitam. Serum ini juga akan dengan mudah diserap oleh kulit dan tidak meninggalkan minyak atau noda putih pada wajah.
Berdasarkan komposisinya produk ini mengandung Licorice Leaf Extract yang juga bisa membantu proses penyembuhan jerawat dan Sodium Ascorbyl Phospate yang berfungsi sebagai anti aging agent.
 
 



Untuk packagingnya sendiri seperti sudah dijelaskan sebelumnya berbentuk tube yang ramping. Tutupnya dibuka dengan cara diputar dan mulut tubenya juga kecil sehingga kamu bisa mengontrol jumlah produk yang dikeluarkan dengan cukup baik.
 

Tekstur dari produk ini tidak terlalu creamy tapi tidak terlalu watery juga. Wanginya menurut aku khas Nivea, yang sering memakai produk Nivea pasti tau sih :)

Yang aku rasakan setelah memakai produk ini sebelum mengaplikasikan make up rasanya seperti memakai pelembab biasa yang ringan, dan memang benar setelahnya nggak ada rasa lengket dan make up menempel dengan baik. Sepertinya produk ini juga bisa berfungsi sebagai primer untuk kulit kering karena melembabkan.
Harga untuk produk ini sekitar Rp 40.000 saja. Menurut aku terjangkau banget dan mengingat produk ini mudah didapatkan dimana saja, it is a real bargain!



Overall, produk-produk Nivea emang nggak usah diragukan lagi kualitasnya. Dari ketiga produk ini aku paling suka Nivea Double Effect Eye Make Up Remover karena bisa membersihkan maskara waterproof dengan sekali swipe aja! Nggak perlu struggle harus bersihin dulu pakai oil seperti biasa yang aku lakukan.
Kamu bisa membeli produk-produk di atas di Rumah Makeupuccino, atau bisa juga di drugstore maupun toko kosmetik biasa. Harga yang aku cantumkan masih perkiraan, ya. Karena tiap toko mungkin menjual dengan harga yang berbeda, tapi mungkin perbedaannya nggak akan begitu jauh.
Thank you Nivea sudah kasih aku kesempatan untuk nyobain produk-produknya!
 
Get to know more about Nivea Indonesia
 

This is a sponsored post. Nivea Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience
 
 
For any inquiries you can send me an e-mail at