Di dunia blogging, kalau kita hanya sendiri, dijamin tidak akan bisa berkembang. Aku ngerasain banget awal-awal ngeblog aku cuma tahunya nulis dan share di media sosial pribadi aja. Ternyata dunia blogging jauh lebih luas daripada itu.

Beruntung aku diperkenalkan kepada beberapa komunitas blogger yang pada akhirnya bener-bener membantu aku untuk berkembang, diantaranya adalah Bandung Beauty Blogger.
Sebagai orang Sunda, buat aku jauh lebih mudah untuk berbaur dengan mereka yang juga tinggal di Tanah Sunda. Buat yang pernah ketemu aku, pasti tau deh kalau aku logatnya emang Sunda banget, meskipun bahasa Sundanya nggak bisa yang lemes-lemes ala kraton gitu, bisanya yang sehari-hari aja, hahaha.

Event blogger pertamaku adalah Natur Hair Beauty Dating, dimana aku pertama kali bertemu dengan blogger Bandung lainnya and later join di Bandung Beauty Blogger. Dari sini aku dapat banyak undangan event, sponsorship untuk blog, sharing ilmu seputar blogging, dan tentu saja yang paling penting adalah, banyak teman yang passionnya sama denganku, yaitu menulis khususnya seputar dunia beauty.



Nah, nggak kerasa BdgBB sudah 1 tahun aja, lho. Minggu kemarin kami mengadakan 1st Anniversary Luncheon di One Eighty Coffee, yang terletak di Jl. Ganesha Bandung.
Cafe ini memiliki interior yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu, dan ada kursi dan meja makan yang terletak di kolam renang yang menjadi ciri khasnya.
Sayang banget kemarin aku nggak sempet foto-foto tempatnya karena udah keburu asyik ngobrol dengan teman-teman yang lain.

Acara kali ini simple, sederhana, tapi fun banget. Biasanya kami cuma kumpul rame-rame kalau ada event tertentu dari brand, tapi kali ini beda. Nggak ada acara khusus dari brand, tapi memang murni dari komunitas untuk semua anggotanya.





Pertama setelah kata sambutan ala-ala dari jajaran para panita event, acara dilanjutkan dengan games menghias cake yang disponsori oleh Princess Cake.





Ada yang belum tahu Princess Cake? Kue kekinian dengan brand ambassador Syahrini terkenal dengan rasa dan bahan-bahan premium yang digunakannya. Cocok ya dengan branding Syahrini yaitu princess, hahaha.
Princess Cake punya beberapa varian rasa seperti cokelat, mango, double cheese, mango, matcha, dan strawberry. Menurut aku kue ini beda sama 'kue-kue artis' yang lain soalnya rasanya emang premium banget, meskipun manis tapi nggak bikin eneg dan nggak ada ingredients yang rasanya overpowering. Perfectly made!





Setelah games kami makan siang dengan menu yang sudah dipesan sebelumnya. Disini ada insiden karena hampir semuanya memesan Spaghetti Diavolo Salmon tanpa tahu kalau menu tersebut super pedes! Jadi nggak bisa makan cantik ala-ala deh soalnya pada sibuk kepedesan. Yah, anggep aja samyang challenge.





Games berikutnya ceritanya eat bulaga, kayak di tv gitu. Kocak banget pokoknya kita ketawa-ketawa terus sampe sakit perut. Dan yang menang adalah kelompok 2, yang paling heboh. Selamat!

Sebagai acara penutup panitia meminta semua member mengisi semacam kritik dan saran gitu buat Bandung Beauty Blogger kedepannya. Kalau wish aku sih semoga Bandung Beauty Blogger semakin kompak dan sukses terus. Sampai ketemu di anniversary-anniversary selanjutnya yaaa!



Oh iya, outfit kami hari ini disponsori oleh Sale Stock Indonesia, salah satu e-commerce yang khusus menjual produk-produk fashion dan juga kecantikan. I had a superb shopping experience here & will share about the details later!

Baca Juga: Belanja Aman dan Nyaman di Sale Stock Indonesia



Untuk kamu juga kita punya surprise, yaitu voucher potongan Rp30.000 tanpa minimum pembelian. Langsung masukkan kode voucher BDGBB30K ya!





Acara ditutup dengan bagi-bagi goodie bag dan foto bareng. Aku sudah share juga unboxingnya di Instastory buat yang follow aku di Instagram♥

Sekali lagi terimakasih untuk Bandung Beauty Blogger, seneng banget rasanya jadi bagian dari komunitas kece ini. Thank you juga untuk para sponsor yang sudah membantu terlaksananya acara hari ini. Untuk review produk yang ada di goodiesnya ditunggu yaaa~!


photos by @omdef11


For any inquiries you can send me an e-mail at