jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Yuk ke Jakarta Fair, aku di Loket I, parkirnya di 6A. Dokpri)

Assalamualaikum sobat travelling yang berbahagia dimanapun keberadaannya nih, aku haturkan mohon maaf lahir dan batin ya kalo ada kata-kata dalam tulisan yang dengan atau tanpa sengaja menyinggung secara personal. Dan ini adalah postingan pertama aku setelah libur lebaran dan cukup mengurangi produktifitas sewaktu hari-hari selama Ramadhan kemarin hehe.

Jakarta Fair 2019 menjadi angin segar untuk liburan dalam kota Jakarta

Bagi aku warga Tangerang (member baru) aku merasa kehadiran dari Jakarta Fair ini bener-bener hiburan banget lho. Walaupun pas awal-awal aku merasa sudah cukup ya bebelanjaan sewaktu sebelum lebaran, tapi apa salahnya untuk mencari hal baru di Jakarta Fair ini (yang tentunya bukan sekedar transaksi jual beli dan bebelanjaan doang dong ya).

jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Jalan-jalan yang menyenangkan. Dokpri)

Pengalaman aku sendiri soal Jakarta Fair 2019 ini adalah excited! Karena sebagai "cah ndeso" yang bener-bener baru mengunjungi ke ajang bergengsi seperti Jakarta Fair ini jadi cara kesenangan tersendiri. Ya gimana engga, sebelumnya aku pernah ke Jakarta Fair sewaktu aku masih SD (karena aku ingetnya cuma panas-panasan doang, kurang banyak tenda-tenda dan aku cuma beli ciki) dan dulu bukan namanya Jakarta Fair. Kalo sekarang disuruh balik lagi? Ya seneng dong, karena meriah nya acara udah kerasa saat sebelum mulai di tanggal 22 Mei 2019 lalu jadi gasabar dan memutuskan untuk datang di tanggal 9 Juni 2019 kemarin. 

Pertama aku datang kesini karena emang pengen tau lagi Jakarta Fair 2019 ini kayak gimana, secara udah kelewat masa lama banget kan (dari SD sis wkwk) dan pengen cari hal baru aja disini. Alhamdulillah sampai juga di tanggal 9 Juni 2019 ini dengan jalanan yang super lancar dan ya lumayan mencari parkiran mobil di 6A yang padat merayap ini tapi cukup enak banget dengan petugas parkiran yang siap siaga banget. Aku pun harus berjalan selama 5 menit menuju loket i, kalo kalian dari parkiran 6A kalian lebih prefer beli tiketnya di loket J dan K. 

Banyak spot foto Instagramable

jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Ini salah satunya ya guys. Dokpri)

Tak lama aku mengunjungi beberapa booth sebelum akhirnya kita semua nanti akan menuju booth kopi ABC yang banyak spot foto yang instagramable. Disini aku menemukan banyak spot foto yang keren dan kece untuk kita upload di social media, baik yang ada di lantai 1 maupun lantai 2. Terlebih ketika aku mencoba ice coffe blended ini dihargai dengan 5K saja dan bisa dapat cahsback 35% jika menggunakan aplikasi DANA. Oya dan buat teman-teman yang mau datang kesini sampai tanggal 15 June 2019 ada penawaran menggiurkan, yaitu bayar tiket masuknya dengan DANA yang dapat cashback hingga 50% untuk proses top up dan ini kalo di total bisa cuma bayar 7500 aja lho.

Sesudah itu di booth kopi ABC ini ada pembelian yang super spesial yaitu bayar sesukanya dan mendapatkan keuntungan kita bisa menebar kebaikan karena sambil berdonasi di dompet dhuafa. Rasanya begitu ringan di mulut dan aku sangat suka dari ice coffe blended di kopi ABC ini guys!

Mencari pengalaman yang baru di Jakrta Fair 2019

jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Disini memang multi produk banget, siap-siapin kaki ya hehe. Dokpri)

Salah nya aku tuh pas awal-awal adalah malah lama banget di store nya The Body Shop dan sempat beli-beli titipan dulu gitu, karena aku tau suamiku lagi ga fit nih kondisinya, rencananya selepas makan malam kita langsung cus pulang. Padahal aku malah balik lagi ke store nya The Body Shop. Maafkan aku ya suamiku.

Menurut aku Jakarta Fair sekarang ini lebih meriah dan rame, dan lebih menyasar pada UMKM yang lebih diberdayakan lagi, ini terlihat ketika aku cerita di bagian akhir nanti ya guys. Aku mengutip dari website www.jakartafair.co.id bahwa JFK ini merupakan pameran perdagangan multi produk serta arena festival se Asia Tenggara. Acara Jakarta Fair 2019 ini selalu diadakan setiap setahun sekali sebagai rangkaian dalam memeriahkan HUT kota DKI Jakarta yang ke-492 di tanggal 22 Juni nanti.


jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(salah satunya nih di store beauty. Dokpri)

Lalu aku melihat beberapa tenant yang membuka stand dengan design yang tiak sehari dua hari aja nih bikinnya. Aku pun mendapat penjelasan dari Ibu Lisa selaku manager dari event Jakarta Fair ini, bahwa tidak untuk berbelanja saja disini atau pertukaran ekonomi saja yang terasa, tapi lebih kepada mendapatkan sesuatu yang baru, yaitu adanya pemanfaatan tenaga kerja yang begitu banyak untuk event dalam rangka menyambut hari jadi Jakarta pada tanggal 22 Juni nanti. Belum lagi yang baru dari Jakarta Fair itu sendiri adalah wahana-wahana yang sangat ramah anak, seperti yang aku lhat saat memasuki hall D ini yang makin ga worry karena namanya anak-anak pasti kita orang tua aja merasa lelah ya buat muterin area yang luasnya 400 ha ini. Dan gaperlu khawatir, teman-teman semua yang lelah, bisa menikmati jalan-jalan dengan shuttle bus, namanya wara-wiri.

Tidak hanya belanja murah aja di Jakarta Fair 2019

jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Memperhatikan dengan cermat disc. Dokpri)
Selanjutnya jalan-jalan aku untuk membeli beberapa perlengkapan skincare yang tadi aku lihat di Bli-bli yang mursida-mursida, aku berhasil memebeli Pixy Dewy Cushion, beberapa sheet mask dan terlebih suamiku dapat plat mobil hanya 15K saja, keren gaaaa. Lanjut aku pun membeli kacamata di optik Melawai buy 1 get 1 dengan free lensa dan aku membayar 660K tapi aku tambah lensa UV Block dengan penambahan 100K per 1 kacamata. Gimana murah ga guys?

Berukutnya adalah berbelanja the Body Shop yang aku membayar 523K untuk 6 item yang aku beli inidan lebih lengkapnya bisa saksikan video di Youtube channel aku yaaa.


Jakarta Fair 2019 punya Coffe Shop JIEXPO untuk dinner

jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Doc by Adindarara)

Disini aku dinner yang sangat enak dengan buntut bakar, paru goreng, dan ikan bakar fille tanpa nasi. Juga mie kocok khas Bandung serta es goyobod yang menurut aku santannya ini terlalu kental hehe. Overall aku suka banget sama sajian disini.


City of light di Jakarta Fair 2019

jakarta fair 2019, berbelanja murah meriah di jakarta fair 2019, masuk dengan DANA di jakarta fair 2019, city of light di jakarta fair 2019, snow park jakarta fair 2019
(Doc by Rodhimardhiyah)

Untuk wahan terbaru seperti snow park dan city of light ini, aku merasakan atmosfer yang berbeda karena apa? karena aku merasa bahwa ini Jakarta Fair ini menyajikan sesuatu yang berbeda yaitu, membawa produk-produk lokal ke dalam sini, seperti sentuhan city of light ini berasala dari para pengrajin yang ada id Batu Malang, untuk membuatnya untuk ajang terbesar di Jakarta ini. So, waktunya aku pulang dan kita keluar menuju pintu K dan aku melihat banyak kulineran khas Betawi, tapi sayangnya aku ga begitu suka sama kerak telor, jadi teman-teman bisa saksikan cuplikan dii Youtube berikut saat aku menuju pintu keluar.


5 Catatan agar kunjungan ke Jakarta Fair 2019 semakin menyenangkan

Gaes, masih ada waktu lho buat belanja dan menemukan moment yang tak terlupakan dari Jakarta Fair 2019 ini lho karena acara berlangsung sampai tanggal 30 Juni 2019 ini. Hal-hal apa aja sih yang harus dijadikan catatan agar semakin nyaman dan tentu menyenangkan.

1. Seperti yang sudah aku terangkan diatas, tiket masuk gunakanlah pembayaran melalui aplikasi DANA ya gaes. Kalian akan menemukan banyak plus-plus kalo download DANA karena bisa kepake lagi saat membeli berbagai macam makanan karena ada cashback juga.

2. Karena keterbatasan waktu dan luasnya Jakarta Fair ini bukan main wkwk, jadi pastikan waktu-waktu kalian buat berbelanja atau menghabiskan waktu bersama keluarga disini cocok ya. Bisa disimak range waktu dan HTM nya berikut ya

  • Senin (15.30-22.00) HTM: 25K
  • Selasa-Kamis (15:30-22.00) HTM: 30K
  • Jum'at (15:30-23.00) HTM: 40K
  • Sabtu-Minggu, Hari Libur Nasional (10.00-23.00) HTM: 40K
  • 30 Mei-3 Juni (10.00-23.00) HTM: 40K
  • 4 Juni (10.00-18.00) HTM: 40K
  • 5 Juni (14.00-23.00) HTM: 40K
  • 6-9 Juni (10.00-23.00) HTM: 40 K
3. Download Mobile Jakarta Fair di Apps or Play Store ya, biar memudahkan teman-teman mendapatkan informasi dan juga bisa cek stand-stand apa aja disana tanpa takut kesasar. Serta ada hadiah milyaran rupiah lho.

4. Jika membawa anak, pastikan dalam keadaan nyaman ya, bisa dengan membawa stroller dan ada ruang nursery room lho buat mengganti diapers atau sekedar istirahat sejenak.

5. Pakai pakaian dan sepatu yang nyaman ya, karena perjalanan yang cukup jauh apalagi kalo weekend bisa terkena terik matahari.

So, gimana nih teman-teman kapan jadwalin mau ke Jakarta Fair? Semoga tidak kalap berbelanja ya gaes dan pastikan dapat pengalaman baru disini ya. Berbagi pengalaman yuk yang udah pernah datang ke Jakarta Fair tahun-tahun sebelumnya atau yang sudah hari kemarin di kolom komentar ya.