Siapa disini yang #TeamHighlighter?
Yes, you're definitely my team!
Aku prefer strobing dengan menggunakan highlighter saja untuk tampilan glowy dibandingkan make up dengan heavy contour ala-ala perfectly chiseled bones.
Simply karena aku nggak pinter-pinter amat contouring, hahaha!

Inget nggak sih kira-kira tahun 2016an lah dimana warna Rose Gold menjadi warna yang paling hits di jagat pewarnaan?
Sampai sekarang aku masih suka warna Rose Gold karena kesannya elegan dan feminim.
Nah, produk yang bakal aku review kali ini adalah Absolute New York Glow Balm shade Rose Gold.
Ini adalah produk highlighter berbentuk stick yang creamy. Penggunaannya mudah, cukup aplikasikan di bagian cheek bones, tulang hidung, di atas alis, di cupid bow, anything you name it, to make it instantly glow.


Packagingnya sendiri sederhana, berbentuk stick kecil yang agak gendut. Jadi untuk Glow Balm ini sendiri kalau nggak salah ada dua shade, satu lagi putih gitu warnanya. Selain itu ada Glow Bronzer dan Blushnya juga yang packagingnya sama, yang membedakan cuma tulisannya dan warna tubenya. Warna tube dari produk ini sesuai dengan shadenya.



Di bagian tutupnya ada logo Absolute New York. Di bagian belakang ada product information dan ingredient list. Sedangkan di bagian dasar tubenya ada stiker dengan nomer & nama shade.

Ingredients - Ethylhexyl Palmitate, Polymethylsilsesquioxane, Silica, Pentaerythritol Tetraisostearate, Candelia Wax, Polybutene, Synthetic Wax, Isononyl Isononanoate, Bisdiglyceryl Polyacyladipate-2, Kaolinite, White Beeswax, Microcrystalline Wax.
May contains: Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Red 7 Lake (CI 15850:1), Red 6 Lake (CI  15850:2), Red 21 Lake (CI 45380), Red 28 Lake (CI 45410:2), Red 33 Lake (CI 17200), Red 40 Lake (CI 16035), Blue 1 Lake (CI 42090), Yellow 5 Lake (CI 19140), Yellow 6 Lake (CI 15985).

Hampir semua ingredients di dalam produk ini safe for every skin type, kecuali Ethylhexyl Palmitate yang kurang cocok untuk oily skin karena sifatnya yang comedogenic.


Untuk mengeluarkan produknya kita bisa memutar bagian bawah tube yang berwarna silver.
Tekstur dari produk ini seperti namanya, creamy. Nggak seret juga saat diaplikasikan karena smooth banget.
Nggak terlalu pigmented, tapi bisa dibuild up pelan-pelan. Partikel glitternya kecil-kecil & lumayan banyak.
Berikut adalah swatchnya di tangan;


Warna rose goldnya sendiri sih menurut aku kurang jelas ya kalau cuma sekali swipe aja. Harus beberapa kali swipe dulu supaya warnanya keluar. Tapi memang sesuai dengan selera masing-masing sih, ada yang suka pakainya tipis-tipis aja atau sebaliknya.

Absolute New York Glow Balm ini masih transfer, ya namanya juga produk creamy ya. Tapi glitternya menempel dengan baik kok, dan cuma bisa dibersihkan menggunakan tisu basah atau remover.
Yang aku suka dari produk ini adalah unscented! Nggak ada wangi-wangi yang mengganggu buat hidungku yang lumayan sensitif.




Overall, Glow Balm shade Rose Gold dari Absolute New York ini cakep banget untuk tampilan natural glowy look. Aku beli produk ini di counter resminya di PVJ Bandung, tepatnya di SOGO. Selain di PVJ, counternya ada juga di TSM yang ada di lobby depan, tepat sebelah counter The Balm.

Selain Glow Balm ini, produk apalagi ya yang harus banget aku cobain dari Absolute New York? Share di kolom komentar ya!

Get to know more about Absolute New York Indonesia

Score: 9/10
Where to Buy: ANY counter
Price: Rp100.000


This is not a sponsored review and based on my personal opinion. I didn't get paid for the review. The results may vary depends on your skin condition.


For any inquiries just send me an e-mail at