cosrx with birch sap

Halo, apa kabar semuanya? Gimana nih liburan lebarannya kemarin? Kamu udah balik kerja lagi apa belum? Aku masih anteng liburan di rumah nih, baru balik lagi ke Jogja minggu depan buat UAS, sebelum disambung libur semesteran lagi hehe. Yah, semoga libur lebaran kemarin udah puas ya main dan kumpul sama keluarganya. Buat kamu yang masih belum punya kesempatan buat pulang kampung ketemu keluarga, yang semangat! Semoga bisa cepat pulang dan segera berkumpul!

Anyway hari ini kita akan ngomongin salah satu produk yang dulu sempat banyak dihindari sama orang-orang dengan tipe kulit sepertiku yakni oily. Inget ga sih kalian dulu banyak yang bilang kalo orang yang tipe kulitnya berminyak nggak perlu pakai pelembab lagi karena mukanya udah berminyak, nanti malah bisa tambah berminyak? Kalo sekarang kalian masih ada yang punya mindset kayak gitu, kayaknya udah waktunya buat berubah pikiran karena nggak peduli apa jenis kulitmu, kamu butuh pelembab. Yep, bahkan yang kulitnya berminyak sekalipun. Memilih moisturizer untuk kulit berminyak memang ada tantangannya tersendiri. Salah-salah malah kulit rasanya sumuk dan pengap, bangun pagi bisa bangun dalam keadaan muka makin berminyak akibat pelembab yang terlalu berat, makanya penting buat aku untuk nyari moisturizer yang teksturnya nggak memberatkan kulit. Biasanya kulit berminyak itu tanda kalau kulit kita kurang lembab, makanya kulit kita memproduksi minyak berlebih.

Baca juga: COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser Review

cosrx
moisturizer

Waktu aku mau nyari moisturizer, aku sempet buka question box di Instastory karena aku bener-bener have no idea where to start. Jadi memang ini adalah produk moisturizer pertamaku. Aku udah pakai 2 produk dari COSRX dan dua-duanya aku cinta banget. Makanya aku berani nyoba langsung karena so far produknya COSRX haven't done me wrong :") Aku juga tertarik dengan tagline produknya yaitu 'oil-free', walaupun kenyataannya moisturizer ini masih ada kandungan oil-nya, yakni lemon peel oil dan tea tree leaf oil. Aku sempet bingung sih jadinya maksud oil-free di sini tuh gimana, tapi ternyata maksudnya oil-free adalah oil yang dipakai di sini termasuk essential oil yang dipakai untuk fragrance, jadi bukan termasuk moisturizing oil yang kandungannya berpotensi untuk menyumbat pori-pori. Aku juga impressed sama kandungan birch sap extract-nya itu sendiri yang menggantikan posisi kandungan air di produk ini. Untuk ukuran moisturizer drugstore, ini oke banget.

Baca juga: COSRX One Step Original Clear Pad Review

korean skincare

Packagingnya khas COSRX, botol plastik dengan pump. Tadinya kupikir waktu lihat isinya warna putih gitu dia bentuknya cream yang thick dan berat gitu, sempet takut nggak bakal gampang dipump keluar tapi ternyata gampang banget. Dan pumpnya itu bukan tipe yang susah dikontrol atau sekali pejet keluar banyak, bisa kita atur mau sebanyak apa produk yang dikeluarin. Enak kan? Dia juga masa PAO-nya cukup lama yakni 12 bulan.


Seperti yang bisa kalian lihat sendiri, waktu pertama dikeluarin dari kemasannya, moisturizer ini bentuknya hampir seperti cream, dan warnanya juga putih kayak susu. Tapi begitu diblend ke kulit, dia bakal meleleh dan berubah jadi transparan kayak gel. Teksturnya super duper ringan, sama sekali nggak bikin sumpek selama pakainya memang pas sesuai takaran aja. Aku selalu pakai tipis-tipis dulu, kalau kurang melembabkan bisa dilayer lagi. Biasanya cuma 3 dot aja di pipi kanan dan kiri, sama di jidat. Dia gampang diratakan, jadi a little goes a long way dan jadi hemat produk. Ada sedikit kayak wangi-wangi balsem gitu tapi nggak strong dan nggak tahan lama juga. Kalo udah ngeblend ke kulit baunya hilang kok. Untuk kulit berminyakku, aku suka banget sama moisturizer ini. Dia enak dilayer bareng skincare lainnya, dan nggak bikin kulit sumpek. Dia enak dipakai baik pagi dan malam hari karena ya itu tadi, dia ringan banget, cocok buat pemilik oily skin. Produk ini nggak bikin sunscreen aku pilling dan nggak bikin semakin berminyak. 10/10 would buy this again!