Apakah kamu sering kesal karena kulit wajahmu yang selalu mengkilap karena minyak di wajahmu? Ya, kamu tidak sendiri kok! Faktanya, banyak sekali perempuan yang bermasalah dengan minyak berlebih pada wajah. Selain membuat tampilan makeup menjadi mudah luntur, minyak pada wajah juga dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. 

Memang memiliki minyak alami pada wajah merupakan hal yang baik, namun, jika minyak yang dihasilkan terlalu berlebihan, maka kamu pun harus mengatasinya segera. Agar lebih mudah dalam mengatasi kulit berminyak, sebaiknya kenali dulu yuk penyebab kulit berminyak yang akan di bahas kali ini!

1.HORMON
Penyebab kulit berminyak yang tak dapat dihindari adalah ketidakstabilan hormon yang paling sering dialami oleh kaum perempuan saat sedang memasuki masa haid. Ketidakstabilan hormon tersebut yang dapat menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih sehingga itulah yang menyebabkan jerawat saat sedang haid.


2.SALAH MENGGUNAKAN SKINCARE
Agar kulit wajah terbebas dari masalah kulit, penting sekali lho untuk memilih produk perawatan kulit wajah yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Karena salah satu penyebab kulit berminyak adalah salah memilih produk skincare. Jika kulit wajahmu termasuk tipe yang berminyak atau cenderung berjerawat, sebaiknya pilihlah produk skincare yang dapat mengontrol produksi minyak.

3.TERLALU SERING MENGGUNAKAN MAKE UP
Terlalu sering menggunakan makeup ternyata juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit berminyak lho! Bahan kimia yang terkandung di dalam produk makeup juga dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya, kurangi penggunaan makeup dan biarkan kulit wajahmu bernapas.