Pada post sebelumnya aku sudah kasih sedikit teaser bahwa isi goodie bag dari event opening BYS Cosmetics di Trans Studio Mall adalah tiga produk ini, yaitu Smokey Eyeshadow Palette, Cranberry Red Lipstick, dan Banana Powder.
Ketiganya dikemas di tas transparan berwarna pink dengan tali berwana hitam. Thank you BYS Cosmetics Indonesia!




BYS Cosmetics berada di bawah naungan PT Teguh Pesona yang juga membawahi Absolute New York, VOV, Studiomakeup, dan The Balm di Indonesia. Seperti yang sudah aku jelaskan juga di postingan sebelumnya, BYS Cosmetics ini mengusung Cruelty-Free untuk semua produknya. Are you against animal testing? Then BYS is the right choice for you!

Langsung kita lihat saja first impression untuk masing-masing produknya ya.

BYS Cosmetics Smokey Eyeshadow Palette



Palet ini tidak dikemas dalam box biasa, melainkan kotak plastik transparan yang langsung memperlihatkan isi dari produknya.
Sedangkan packagingnya sendiri berupa kaleng berukuran sedang yang ramping. Untuk seri Smokey ini warna tinnya hitam, sedangkan untuk seri lainnya yaitu Nudes dan Matte warnanya berbeda.



Di bagian depan ada logo BYS dan nama produknya, sedangkan di bagian belakangnya ada stiker yang bertuliskan product information.
Ada keterangan nama setiap shadenya, ingredient list, serta nomer BPOM yang ditempel.

Ingredients - Talc, Mica, Magnesium Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Paraffinum Liquidum, Dimethicone, Kaolin, Silica, Propylparaben, BHT, Methylparaben, Hydrogenated Polyisobutene. May contain [+/-] CI 16035, CI 77007, CI 77288, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

Bagian kaca dari palet ini dilindungi oleh karton, sedangkan eyeshadownya ditutup oleh mika.






Ada 12 warna dengan nuansa smokey di palet ini, 3 warna matte dan sisanya shimmery. Oh iya, sudah termasuk 2 aplikator juga ya, dual ended brush & dual ended sponge.
Berikut adalah swatchesnya di tangan.



Pure : matte white, dapat digunakan sebagai base atau highlight di inner corner / waterline.
Enlighten : abu-abu muda shimmery, dapat juga digunakan sebagai highlight di lid.
Pebble : abu-abu matte, menurutku ini bagus digunakan sebagai transition color.
Fossil : abu-abu muda shimmery dengan sedikit hint cokelat. Warnanya lebih warm dari Enlighten.
Thunder : abu-abu shimmery, ini versi shimmernya Pebble.
Anchor : frosty grey, warna ini shimmernya lebih banyak dari warna-warna sebelumnya.



Slate : warna ini lebih tua sedikit dari Anchor.
Jet : abu-abu tua shimmery, lebih ke hitam sih warnanya, tapi nggak hitam-hitam amat, hehehe.
Graphite : abu-abu tua shimmery yang lebih condong ke abu-abu daripada ke hitam.
Midnight : shimmery black.
Galaxy : aku suka banget warna ini, warnanya hitam dengan lots of glitter.
Carbon : matte black, warna wajib untuk outer v smokey eye.

Teksturnya between chalky & buttery, menurut aku masih nyaman-nyaman aja dipakainya. Kalau tanpa primer pigmentasi warna-warna shimmernya masih oke, tapi untuk warna mattenya... kurang banget. Kalau mau menggunakan warna matte harus banget wajib pake primer atau base dulu. Kecuali untuk warna Carbon, pigmentasinya termasuk bagus.
Fallout untuk palet ini termasuk sedikit, dan nggak akan mengganggu saat ngepack eyeshadow & blending.

BYS Cosmetics Lipstick - Cranberry Red




The comeback of classical bullet lipstick! Packaging dari lipstik ini simple, tube berwarna hitam doff dan tutupnya berwarna transparan. Nama dan nomer shadenya tercetak di stiker yang ada di bagian dasar tubenya.



Di bagian belakangnya juga ada stiker bertuliskan ingredient list dan product infomation. Sebenarnya ada stiker dengan nomer POMnya juga, tapi udah aku kletekin duluan untuk bisa membaca ingredient list yang ada di bawahnya. Saya jangan diciduk ya, produk ini udah ada BPOMnya kok :(

Ingredients - Paraffinum Liquidum, Ceresin, Hydrogenated Coconut Oil, Synthetic Wax, Cera Microcristallina, Polybutene, Methylparaben, Propylparaben. May contain [+/-]: Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil, Arnyl Cinnarnai, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Eugenol, Hydroxycitronellal, Benzyl Benzoate, Citronellol, Hexyl Cinnamaldehyde, Limonene, Linalool, Mica, Talc, Tin Oxide, CI 15850, CI 15985, CI 19140, CI 42090, CI 45380, CI 45410, CI 77007, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.



Warna dari lipstik ini sendiri adalah warna merah dengan hint sedikit ungu. Bila diperhatikan ada partikel-partikel glitter kecilnya.



Tekstur dari lipstick ini creamy, dan pigmentasinya tentu tidak sebagus lipstik dengan matte finish. Akan tetapi pigmentasi dari BYS Lipstick ini termasuk oke.

BYS Cosmetics Banana Powder


Dari dulu aku penasaran banget sama yang namanya banana powder, tapi sayang aku cuma taunya merek-merek high end aja yang punya, dan harganya nggak usah ditanya lagi yaaaa~
Tapi ternyata BYS Cosmetics punya banana powder dan harganya masih termasuk terjangkau lho!

Sebelumnya aku mau jelasin dulu apa itu banana powder, jadi produk ini adalah setting powder dengan yellow tone. Powder ini dapat digunakan untuk ngeset concealer dan juga menetralkan warna dark circle. Selain itu dapat digunakan juga untuk color correcting pada bekas jerawat yang kemerahan.
Penggunaan banana powder adalah setelah pemakaian foundation dan concealer, dan dengan teknik baking menggunakan beauty blender (sumber).





Packaging dari produk ini sendiri berukuran sedang, kira-kira sebesar telapak tangan. Nettonya 8gr. Packagingnya juga transparan di bagian depan sehingga kita bisa melihat sisa produk di dalam pan.
Minus dari packaging produk ini adalah tidak ada kaca dan aplikatornya. Sehingga kurang praktis apabila kita harus membawa cermin dan brush terpisah :(


Di bagian belakang packagingnya terdapat product information.

Ingredients - Talc, Mica, Magnesium Stearate, Dimethicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Isopropyl Isostearate, Pentaerythtiyl Tetraisostearate, Petrolatum, Phenoxyethanol, Ethylexylglycerin, CI 77491, CI 77499, CI77891

Di pannya, wangi powder ini agak aneh, seperti wangi karet sih kalau menurutku, butiran powdernya juga lumayan halus, bisa dilihat di foto berikut ini.


Untuk post berikutnya aku bakal coba menggunakan Banana Powder dari BYS ini untuk conceal area dark circle. Selain itu aku mau bikin smokey eye make up juga pakai eyeshadow palettenya. So, stay tune ya!


Overall, produk-produk BYS Cosmetics ini menurut aku punya kualitas yang bagus. Harganya juga cukup terjangkau padahal packagingnya ala-ala merek high-end, lho! Kamu yang berada di Bandung bisa mendapatkannya di counternya yang berada di Trans Studio Mall, tepatnya di dalam Metro Department Store. Setahu aku belum ada online shop yang menjual produk-produknya BYS sih, jadi untuk amannya sebaiknya kamu membelinya di counter resmi, ya.



This is a sponsored post. BYS sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at