Hola Wakulovers! Korea memang berhasil menginvansi Indonesia dengan pendekatan seni dan budaya yang luar biasa. Seperti yang kita tahu, K-pop dan drama Korea menjamur dimana-mana. Karena itu semua, daya tarik Korea menjadi sangat meningkat. Alhasil semakin banyak turis yang datang ke Korea Selatan. Salah satu daya tarik Korea Selatan selain seni dan budayanya yakni kulinernya. Ada berbagai jenis makanan khas Korea yang sebagian ternyata cocok dengan lidah nusantara. Contohnya seperti bulgogi, bibimbap, kimchi, tteobokki dan lain sebagainya. Namun tahukah Wakulovers bahwa Korea memiliki kuliner esktrim berupa gurita hidup? Penasaran seperti apa? Yuk kita simak

Ya, Wakulovers ga salah baca kok. Memang ada kebiasaan makan gurita mentah bagi warga Korea Selatan. Hidangan ekstrim ini biasa disebut Sannakji. Berupa gurita yang masih hidup disajikan diatas piring dengan tambahan kecap asin dan wijen. Biasanya, penyajian sannakji ada yang dipotong-potong ada pula yang disajikan utuh begitu saja di atas piring bagi gurita dengan ukuran kecil. Yang terpenting, poin dari hidangan ini adalah gurita yang akan dimakan harus masih hidup.

Mungkin bagi sebagian orang akan merasa jijik karena tidak biasa mengonsumsi hewan yang masih hidup dan bisa bergerak serta bisa melekatkan tentakelnya di mulut kita saat mengunyah. Nah, karena yang dimakan adalah hewan hidup maka memakannya pun harus sangat diperhatikan. Kita tidak boleh sembarangan memakan Sannakji karena telah ada beberapa kejadian kematian yang disebabkan oleh sannakji.

Bagaimana bisa? Ya, jika dalam proses mengunyah Sannakji kurang lama, maka gurita yang masih hidup tersebut berpotensi menempel di tenggorokan kita sehingga mengakibatkan gangguan pernafasan bahkan tersedak. Dalam memegang guritanya untuk dimasukkan mulutpun harus diperhatikan. Jadi Wakulovers harus lebih hati-hati ya. Bolehlah kalian mencoba hidangan ekstrim ini 1x seumur hidup agar tahu bagaimana sensasi makan hewan yang masih mengeliat.

Jika sudah mencoba, ceritakan pengalamanmu memakan Sannakji ke kawan-kawanmu. Setelah itu segera pesan makanan khas Indonesia untuk diantar di rumah kamu saat kamu pakai Wakuliner. Setelah makan makanan ekstrim ya paling enak adalah makan makanan normal.


Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777