Beberapa dari kalian pastinya sudah familiar dengan brand ZAP kan? Yup, ZAP adalah salah satu klinik kecantikan yang memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. ZAP terkenal dengan Hair Removalnya yang dapat menghilangkan bulu di badan secara permanen. Selain itu ada beberapa treatment service lainnya yang ditawarkan seperti Photo Facial, Body Rejuvenation, dan PRP (Platelet Rich Plasma) atau lebih dikenal dengan Vampire Treatment.



Nah, pertengahan tahun kemarin, ZAP meluncurkan produk kosmetik pertamanya yaitu ZAP Beauty Lip Matte yang memiliki total 9 shades yang beragam, dari nude hingga bold. Karena basicnya adalah klink kecantikan, maka ZAP Beauty memiliki konsep untuk menanamkan perawatan kulit ke dalam kosmetik, sehingga dengan memakai Lip Matte dari ZAP Beauty ini bibir akan tetap lembab dan sehat.
Lalu apalagi kelebihan dari produk-produk ZAP Beauty? Tentunya tidak mengandung paraben dan alkohol, kaya Moisturizer dan vitamin E, serta Halal dan telah mendapatkan sertifikat dari MUI.
 

Bulan Januari ini aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba 3 shade dari ZAP Beauty Lip Matte. Shade yang aku dapatkan adalah 010 Peach, 050 Star Girl, dan 030 Spice. Aku juga mendapatkan pouch cantik berwarna hitam yang classy banget dari ZAP. Thank you Clozette ID & ZAP Beauty! ♥
Yuk kita langsung lihat aja reviewnya!
 
 
 
 
 
Packaging dari produk ini sendiri menurut aku inovatif ya, setahu aku belum ada yang packagingnya seperti ini. Kotaknya terbuat dari kertas karton yang tidak terlalu tebal. Bagian 'tutup'nya berwarna putih sedangkan bagian 'badan' kotaknya berwarna senada dengan shadenya. Uniknya bagian tutupnya ini bisa dilepas untuk membuka kotaknya.
Designnya juga modern minimalis atau bisa disebut sebagai millenial packaging. Pada bagian depan tutupnya terdapat nama shade dan keterangan netto produk. Nettonya adalah 4,5gr. Sedangkan ingredient list tertulis di bagian belakang tutup. Di sisi kanan dan kirinya ada logo ZAP Beauty yang diemboss dan product information seperti nomer POM, batch number, dan expiration date.
 
Ingredients - Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythyrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Kaolin, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyspermum Parkii (Shea) Butter, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Tocopheryl Acetate.
May Contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 15850:1, CI 77499, CI 19140, CI 15985, CI 42090, CI 15850, CI 45410
 
 
 

Untuk tube lipsticknya sendiri terbuat dari akrilik dengan tutup berwarna putih. Design tubenya juga millenials banget, dengan logo pada bagian depannya serta tulisan "Moisturizing Matte Cream With Vitamin E" pada bagian belakangnya. Nomer dan nama shade ada di bagian dasar botol.
Tubenya ini transparan ya, sehingga kamu bisa melihat warna dari masing-masing Lip Matte dan sisa produk dalam tube.
 



Aplikatornya tipe doe foot yang panjangnya medium. Untuk mengaplikasikan lipsticknya sendiri cukup mudah karena aplikatornya mudah digunakan.

Untuk teksturnya aku bisa bilang agak encer, nggak creamy seperti liquid lipstick pada umumnya. Karena teksturnya agak encer jadi mudah dibaurkan di permukaan bibir. Biasanya lipstik dengan konsistensi seperti ini kurang pigmented. Untuk warna Peach, menurut aku agak susah diblend dan diratakan karena memang problem warna-warna yang muda seperti ini.
Wanginya manis seperti vanila. Oh iya, produk ini juga membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk bisa ngeset dengan sempurna.

Setelah set, lipstick ini transferproof dan smudgeproof. Aku coba gosok-gosok di bawah air mengalir juga tetep stay lho.
Untuk pemakaiannya sendiri setelah diaplikasikan, kerasa banget lagi pake lipstik. Menurut aku ZAP Beauty Lip Matte ini kurang ringan. Dan rasa 'berat'nya itu baru hilang setelah beberapa jam memakainya.
Hasil akhir dari produk ini adalah powdery matte.

Berikut adalah hand swatches dari produk-produk ini.
 
 

ZAP Beauty Lip Matte 010 Peach

 
Warna ini termasuk warna aman yang cocok dipakai untuk berbagai occasion. Untuk daily oke, ngantor atau ke kampus juga oke. Ini warna warm peachy nude yang oke untuk semua skintone, dan termasuk warna favorit aku juga. Tapi warna Peach ini terkadang terlihat orange banget gitu di kamera :(
 

ZAP Beauty Lip Matte 030 Spice

 
Ini warna cokelat yang gelap dengan sedikit hint ungu dan cocok kalau dipadukan dengan eye makeup yang agak heavy. Ini pertama kalinya aku nyobain warna cokelat dan surprisingly good! Kalau diperhatikan warna ini cocok juga sebagai daily lips.
 

ZAP Beauty Lip Matte 050 Star Girl

 
Sepintas warnanya mirip dengan Spice tapi lebih terang sedikit. Kalau aku mencoba mendeskripsikan warnanya, ini adalah warna dark dusty pink dengan sedikit hint ungu. Mungkin masuknya mauve yang agak gelap ya. Warna ini bagus juga dipakai daily.

 
Overall, ZAP Beauty Lip Matte ini cukup oke, tahan lama dan wanginya juga enak. Dan designnya juga mengikuti perkembangan zaman banget, aku kasih two thumbs up untuk packagingnya. Sayang menurut aku formulanya kurang ringan. Apa ada kemungkinan produk ini mengalami reformulasi? Karena staying powernya oke dan transferproof juga.
Have you tried this product? Kamu bisa tulis pengalaman kamu memakai produk ini di kolom komentar, ya!
 
Get to know more about ZAP Beauty
 
Score: 6/10
Where to buy? ZAP E-Store
Price: IDR 150.000/pc
 

This is a sponsored post. ZAP & Clozette sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience
 
 
For any inquiries you can send me an e-mail at