Setelah membuka store di Jakarta dan Surabaya, awal tahun 2018 ini BYS membuka counter pertamanya di Trans Studio Mall, tepatnya di Metro Department Store.
BYS Cosmetics adalah brand Cruelty-Free yang berasal dari Australia. BYS juga asalnya dari brand fashion, sehingga tidak heran kalau brand kosmetiknya memiliki konsep yang modern dan fashionable. Kita bisa lihat dari packagingnya yang memiliki color image hitam, designnya juga modern dan chic.



BYS stands for Be Your Self!





Produk-produk dari BYS Cosmetics banyak macamnya, ada berbagai jenis powder, seperti Banana Powder dan HD Microfinish Powder, concealer, creme foundation, tinted moisturizer, primer, setting spray, eyeshadow palette, liquid illuminator, liquid lipstick, dan lain-lain.
Menurutku sih komplit banget produknya. Shade range untuk complexionnya juga lumayan banyak.





Yang unik adalah BYS memiliki beberapa jenis eyeshadow, ada eyeshadow palette yang komplit berisi 12 warna dan eyeshadow on the go yang isinya 6 warna saja yang travel-friendly.
Untuk pecinta warna gonjreng, BYS juga punya palette yang isinya 6 warna neon, lho!



Nah, untuk pembukaan counter pertama BYS di Trans Studio Mall ini, pihak BYS mengundang komunitas kami yaitu Bandung Beauty Blogger. Acaranya sendiri nggak begitu lama, sekitar 2 jam saja.
Acara dibuka oleh MC dan perwakilan dari BYS Cosmetics yaitu mbak Cindy.



Setelah pembukaan dan penjelasan seputar brandnya, acara dilanjutkan dengan makeup demo bertema pink, sesuai dengan tema acara kita kali ini yaitu #BYSIThinkInPink.

MUAnya sendiri adalah member dari Bandung Beauty Blogger yaitu Riesa Setiawan. Kali ini Riesa menunjukkan kepada kami step by step untuk membuat look yang cocok untuk hari Valentine yang sebentar lagi akan datang.





Untuk complexionnya Riesa menggunakan BYS Pure Silk Serum Foundation, banyak yang bilang kalau foundation ini bagus, hasilnya ringan tetapi coveragenya tetap oke. Patut dicoba nih!
Karena alis sudah dikerjakan sebelumnya, jadi selanjutnya adalah pengaplikasian eyeshadow. Produk yang digunakan adalah BYS Berries Palette, eyeshadow dengan 12 warna ini terdiri dari warna-warna pink, red, dan orange yang warm.







Signature style dari look ini adalah eyelinernya. Setelah menggunakan eyeliner hitam biasa, Riesa mengaplikasikan glittery eyeliner berwarna silver yang membuat eye makeupnya semakin pop-out.
Setelah eyeliner, diberikan maskara sebanyak 2 layer dari tipe yang berbeda.





Untuk menyempurnakan makeupnya, classic bullet lipstick berwarna pink dengan finishing creamy menjadi pilihan. Sepertinya tren lipstick tahun 2018 ini akan diwarnai dengan creamy shades, matte is so last year, don't you think?
Last finishing touch adalah penggunaan setting spray. BYS memiliki 2 jenis setting spray dengan finishing yang berbeda yaitu dewy dan matte.



Berikut adalah hasil akhirnya. Sedikit edgy tapi tetap chic!

Acara berikutnya adalah photo challenge. Kami diberikan waktu selama 30 menit untuk mencoba tester-tester yang ada dan mengambil foto. Yang aku coba adalah eyeshadownya, yaitu Metals Eyeshadow Palette. Warna-warna yang ada di palet ini cantik banget dan semuanya bernuansa metalik. Mulai dari copper, shimmering olive, dan teal, semua warnanya cantik dan pigmented. Sekali swipe juga sudah terlihat, kamu bisa lihat di foto-foto berikut.



Selesai sesi photo challenge, acara pun berakhir. Acara ditutup dengan pembagian goodie bag dan foto bersama.



Isi dari Goodie Bag yang aku dapatkan adalah Smokey Eyeshadow Palette, Cranberry Red Lipstick, dan Banana Powder. Ketiganya bakal aku review first impressionnya di post selanjutnya. Yang mana yang paling bikin kalian penasaran?

See you in the next event!


Get to know more about BYS Cosmetics Indonesia





For any inquiries you can send me an e-mail at