Chin Ma - Ya (Pork) Ramen
Add captionChin Ma - Ya (Pork) Ramen
Siapa yang tidak suka ramen makanan khas Jepang. Kalau mie lokal aku suka Indomie, kalau mie Jepang aku suka Ramen apalagi dengan toping daging babi. Tapi sayangnya tidak banyak restaurant ramen Jepang yang non halal, apalagi di Bandung. Kalau mau makan ramen Jepang dengan daging babi aku pasti selalu ke Jakarta. Dan ternyata di Tangerang juga ada tepatnya di Gading Serpong aku dikasih tau oleh teman Blogger yaitu Kak Roosvansia. Setelah mencoba aku ga menyesal jauh-jauh ke Tangerang untuk coba Chin Ma -Ya (pork) Ramen sampai dua hari berturut-turut aku makan ramen. Penasaran kan reviewnya check it out:

Ramen Jepang Enak di Tangerang Chin Ma - Ya (Pork) Ramen

Chin Ma - Ya (Pork)
Chin Ma - Ya (Pork)
Chin Ma - Ya (Pork) Ramen dikenal dengan Chin Ma Ya - Spring (kalau di google) karena letaknya di Jl. Springs Boulevard, The Spring. Gading Serpong. Bukanya 24 jam, beneran? Iya, aku datang hari pertama lebaran sekitar jam 10 dimana semua restaurant buka siang hari tapi Chin Ma - Ya (Pork) sudah buka dan sudah ada beberapa pelanggan. Jadi kalau lapar tengah malam bisa ke Chin Ma - Ya (Pork). Untuk yang tidak makan daging babi, jangan tutup blog ini karena Chin Ma - Ya juga memiliki cabang yang menyediakan ramen Jepang no pork dan no lard yaitu Chin Ma - Ya Ramen (no pork no lard) Japanese Ramen Restaurant Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4 (pom bensin). Aku sudah coba keduanya rasanya mirip, dan sama enaknya hanya beda dagingnya saja.

Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Lantai 1
Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Lantai 1
Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Lantai 1
Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Lantai 1
Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Lantai 2
Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Lantai 2
Chin Ma - Ya Ramen (Pork), Private Room
Chin Ma - Ya (Pork) Ramen memiliki tempat yang cukup luas dan ada dua lantai. Lantai pertama dekat ramen bar dan semi outdoor, lantai kedua lebih luas dibandingkan lantai pertama dan ada private room. Tempatnya nyaman apalagi karena masih pagi jadi masih sepi jadi aku bisa foto-foto tanpa dilihat orang. Dengan ornamen Jepang jadi suasananya seperti lagi ada di Jepang. Pelayannya stand by di lantai satu dan dua.

Menu Chin Ma - Ya
Menu Chin Ma - Ya
Sudah tidak sabar kan untuk tahu bagaimana rasa makanannya. Di Chin Ma - Ya (prok) Ramen tersedia berbagai macam menu khas Jepang, mulai dari salad, ramen, nasi, gyoza, nabe, dessert, dan beverage. Aku memesan salad, ramen, tofu, gyoza, dan minumnya teh.
Tofu Waakame Salad (Japanese) IDR 48.000
Tofu Waakame Salad (Japanese) IDR 48.000
Tofu Waakame Salad (Japanese) IDR 48.000, tofu and seaweed salad with 5 choices of dressing : Japanese, Chinese, Sesame, Spicy, Wasabi. Aku memilih Japanese sesuai dari rekomendasi favorite yang ada di sini. Ternyata sausnya enak banget, asem, asin, manis cocok dengan salad dan tofunya. Tofunya halus dan sayurannya segar.
Chin-Ma Tofu
Chin-Ma Tofu IDR 36.000
Chin-Ma Tofu IDR 36.000
Chin-Ma Tofu IDR 36.000, Chin Ma - Ya style mabo tofu. Aku baru pertama cobain mabo tofu Jepang. Biasa makan mabo tofu chinese food, rasanya mirip asin, asem, dan manis tapi ini ada saos Jepangnya yang membuat beda dari chinese food.


Untuk ramennya terdapat berbagai macam pilihan rasa yaitu:

  • Tonkotsu (kuah): Pork - based soup ramen
  • Tan Tan Men (kuah): Spicy sesamed - based chicken soup ramen
  • Chuka Men (kuah): Soya - based chicken soup ramen
  • Tsuke Ramen (kering): Chilled ramen
  • Mazesoba (kering): Sweet bean - based Chin Ma Ya original ground pork
Untuk ramen kuah terdapat dua ukuran reguler (besar) dan small. Untuk ukuran mangkoknya tidak begitu jauh. Yang berbeda adalah topingnya. Untuk reguler lebih banyak toping khususnya daging. Untukku ukuran reguler cukup karena aku akan makan menu lainnya.

Chasiu TanTan Men
Chasiu TanTan Men
Chasiu TanTan Men (R) IDR 75.000
Chasiu TanTan Men (R) IDR 75.000
Chasiu TanTan Men (R) IDR 75.000, untuk ukuran small IDR 45.000. Spicy sesame - based chicken soup ramen with increased roast pork. Dagingnya banyak banget, roast porknya juara. Untuk kuahnya gurih, asin, manis, dan seperti ada saos kacang. Ada lambang cabe, tapi tidak terlalu pedas.

GekikaraTonkotsu Ramen
GekikaraTonkotsu Ramen
GekikaraTonkotsu Ramen
GekikaraTonkotsu Ramen
GekikaraTonkotsu Ramen (S) IDR 55.000
GekikaraTonkotsu Ramen (S) IDR 55.000, untuk ukuran reguler IDR 73.000. Ini ramen favoriteku apalagi aku suka pedas, bisa minta sambelnya dipisah agar tidak terlalu pedas. Spicy pork - based soup ramen with roast pork. Rasa kuahnya gurih, asin, seperti rasa original ramen Jepang. Aku suka ramen original Jepang dan pedas jadi menu ini paling cocok untukku. Mienya kenyal dan pas tidak terlalu keras atau lembek.

Yaki Gyoza (S) IDR 35.000
Yaki Gyoza (S) IDR 35.000
Yaki Gyoza (S) IDR 35.000 untuk ukuran reguler harganya IDR 51.000. Minced pork and vegetable dumpling. Nyesel cuma beli small (isi 3) karena enak banget harusnya beli yang reguler isinya 6. Ini menu favoriteku selain ramen. Kalau ke sini wajib beli Yaki Gyoza isinya daging cincang babi dan sayuran, dagingnya banyak.

Hojicha IDR 25.000
Hojicha IDR 25.000
Hojicha IDR 25.000, roasted green tea. Green Tea yang disajikan dalam pot, abis makan enaknya makan teh hangat.


Aku juga sudah upload video pertama kali cobain ramen di Chin Ma - Ya (Pork) di youtubeku. Jangan lupa untuk di subscribe, like, dan comment ya.

Chin Ma Ya (Pork)
Chin Ma Ya (Pork)
Overall, aku puas banget makan ramen di Chin Ma - Ya (Pork) walau harus jauh-jauh dari Bandung ke Tangerang tapi worth it. Makanannya enak, karena belum menemukan ramen dengan daging pork seenak ini. Tempatnya juga nyaman karena restaurant bukan ramen bar yang ada di mall-mall (sempit dan tidak nyaman). Menunya juga banyak bukan hanya ramen saja, jadi cocok untuk bawa keluarga makan disini kalau ada yang ga suka ramen bisa beli nasi. Kalau ke Tangerang aku pasti akan ke sini lagi.

Chin Ma - Ya Ramen (pork) Japanese Ramen Restaurant
Jl. Springs Boulevard, The Spring. Gading Serpong
Buka 24 jam
Instagram @chinmayaramen.red


Chin Ma - Ya Ramen (no pork no lard) Japanese Ramen Restaurant
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4 (pom bensin)
Telp. 0878.8176.2686
Jam buka pk. 09.00 - 00.00
Instagram @chinmayaramen.green


----------------------------- ♥♥♥ -----------------------------
Thankyou for reading, i hope you like it. 
You can also find me at:


piccha@hotmail.co.id

See you on my next post ♥