Masih inget nggak aku pernah nulis tentang Grand Launching klinik kecantikan Lineation Korean Centre di Bandung?
Nah, kali ini aku nyobain treatmentnya yaitu Facial & Ionthoporesis. Seperti apa sih rasanya Facial di klinik kecantikan yang memiliki konsep kecantikan ala korea ini? Yuk langsung dibaca aja‚ô•


Salah satu klinik kecantikan terbaik di Bandung yang sebelumnya bernama DF Clinic ini berlokasi di Jl. Lemah Nendeut no 10, bangunannya mencolok mata banget dengan warna pink dan ungu muda, pokoknya gampang deh nyarinya. Lokasinya juga sudah terdaftar di Google Maps dan aplikasi-aplikasi ojek online seperti Grab atau Gojek.






Begitu masuk di dalamnya ada ruang tunggu yang berada di depan meja resepsionis. Karena aku sudah reservasi sebelumnya, aku bisa langsung melakukan treatment tanpa menunggu, tetapi karena baru pertama kali datang kesini, aku mengisi data dulu di medical records yang disediakan.

Setelah mengisi data dan menukarkan voucher, aku naik ke lantai dua di bagian Skincare yang masuknya dari pintu belakang baru ada tangga lagi.






Di bagian Skincare ini ada ruang tunggunya juga sebelum masuk ke ruangan treatment yang dibagi menjadi beberapa bagian. Di bagian paling ujung dekat jendela ada ruangan untuk treatment slimming. Tapi karena aku merasa aku udah cukup langsing aku nggak ngambil treatment slimming. Kalau kamu mau tahu lebih lanjut tentang Lineation Slimming Master, kamu bisa kunjungi blog teman aku, Tika Mallory. Lingkar perutnya berkurang beberapa sentimeter hanya dengan melakukan sekali treatment, lho.


Ruangan tempat aku melakukan treatment facial terletak di tengah-tengah. Ruangannya cukup besar dan ada tiga bed yang dapat dipakai.
Semuanya warnanya serasi yaitu pink dan ungu, sesuai dengan color imagenya.

Nah sebelum treatment dimulai aku ganti baju dulu dengan kemben setelah itu dipersilahkan untuk berbaring di bed yang sudah disediakan.


Treatment diawali dengan cleansing terlebih dahulu, aku memakai sedikit makeup dan sunscreen sebelumnya. Setelah cleansing, wajah discrub.
Oh iya, semua produk yang digunakan untuk treatment Facial di Lineation Korean Centre ini menggunakan produk-produk yang diproduksi sendiri lho.

Setelah itu wajahku diolesi dengan krim Lightening dan disteam menggunakan alat. Proses steaming ini cukup lama, kira-kira 10 hingga 15 menit. Proses penguapan ini dilakukan untuk membuka pori-pori sehingga krim yang dioleskan sebelumnya bisa menyerap dengan sempurna dan memudahkan untuk melakukan step selanjutnya yaitu pembersihan komedo.



Pembersihan komedo atau Comedo Clean ini juga ada treatmentnya sendiri lho, jadi kamu nggak perlu mengambil treatment facial kalau hanya ini membersihkan komedo.

Ya, step membersihkan komedo emang nggak enak banget dan sakit huhuhu. Di dalam hati aku ngebatin aja, "beauty is pain, beauty is pain..." hahahaha.
Tapi mbak-mbak therapistnya Lineation baik dan kerjanya telaten, kalau aku udah ngerasa sakit aku minta berenti aja, mbaknya bakalan berenti kok. Dan nggak sesakit waktu aku facial di seseklinik di Jatinangor yang bener-bener tanpa ampun :(

Jadi menurut mbaknya komedo aku nggak begitu banyak karena kulit aku juga kering dan pori-porinya cenderung kecil. Tapi yang jadi masalah ada milia-milia yang ada di hidung. Ngebersihinnya nggak bisa manual gini tapi mesti pake Laser. Milia-milia ini isinya lemak yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang kurang sehat.
Ya, memang konsumsi makanan harus diperhatikan juga karena sedikit banyak akan berpengaruh pada keadaan kulit. Sama rajin minum air putih juga, jangan lupa ya!

Setelah proses Comedo Clean, mbaknya menggunakan alat HF (High Frequency) di muka yang rasanya kayak disengat listrik kecil gitu, tapi nggak sakit kok. Penggunaan alat ini bertujuan untuk mengurangi radang dan mencegah iritasi setelah melakukan pembersihan komedo.


Step selanjutnya adalah massage. Pertama bagian punggung atas, bahu, baru kemudian wajah. Teknik yang digunakan mirip-mirip dengan acupressure untuk melancarkan aliran darah.

Selanjutnya disambung dengan treatment Ionthoporesis. Treatment ini diawali dengan apply serum pencerah di wajah yang teksturnya agak runny gitu dan berwarna bening. Setelah itu ada alatnya lagi untuk meratakan dan membantu proses penyerapan dari serum tersebut. Di ujung alatnya ada plat besi yang dapat berubah suhunya, pertama-tama suhunya agak hangat lalu beberapa menit kemudian berubah menjadi dingin.


Treatment Ionthoporesis di Lineation Korean Centre sendiri nggak begitu lama, kira-kira 15 menitan sudah selesai. Selesai menyerap semua serumnya, dilanjutkan dengan pengaplikasian masker peel off berwarna pink yang setelah kering teksturnya mirip dengan karet.
Nah, untuk pengaplikasian masker ini masuknya di treatment Facial, bukan Ionthoporesis. Karena aku mengambil kedua treatment tersebut maka pengaplikasian masker dilakukan terakhir.


Nah, selesai masker, selesai pula treatmentnya!
Overall, jika dibandingkan dengan beberapa pengalaman aku facial di klinik di Bandung(FYI aku nggak begitu rajin facial), treatment aku di Lineation Korean Centre kali ini termasuk memuaskan banget. First of all, tempatnya rapih, bersih, dan nggak begitu banyak orang lalu lalang. Service dari therapistnya oke, dari awal di resepsionis sampai treatment ramah-ramah semua dan enak diajak ngobrol.
Untuk treatmentnya sendiri lumayan ngefek juga karena setelah perawatan rasanya kulit lebih halus & kencang. After treatmentnya juga nggak ada breakout, paling cuma merah-merah aja karena kulit muka dipencetin buat bersihin komedo.

Berikut adalah pic untuk perbandingan kondisi kulit aku sebelum dan sesudah facial di Lineation Korean Centre.



Bisa dilihat sekilas wajahku terlihat lebih cerah setelah treatment Ionthoporesis. Foto before adalah beberapa hari sebelum aku ke klinik dan after adalah setelah melakukan treatment.

Tentu saja untuk perubahan yang lebih signifikan treatment harus dilakukan secara kontinyu. Oh iya, tipe treatment yang aku lakukan adalah facial biasa. Ada beberapa tipe facial yang berbeda seperti Lineation Ageless & Antioxidant Facial, Lineation Rebalancing Facial, dan Lineation Hydrabalance Facial. Aku pengen nyobain yang Hydrabalance secara kulitku kering banget huhuhu.
Kamu bisa mendapatkan informasi lebih banyak dengan mengunjungi website dari Lineation, disana lengkap kok, ada list treatment yang ada lengkap dengan harganya.
Untuk treatment Facial yang aku lakukan ini harganya Rp 190.000 dan treatment Ionthoporesis harganya Rp 120.000.
Hope my post helps untuk kamu yang mencari klinik kecantikan yang bagus dan murah di Bandung, ya.

Dan yes, aku bakalan kasih voucher untuk free treatment Ionthoporesis di Lineation Korean Centre untuk followers aku di Instagram.

Caranya gampang banget, kamu cukup follow Instagram aku @akpertiwi dan komen "Mau" serta tag 3 orang teman kamu di foto treatment aku di Lineation.

Periode giveaway ini adalah dari tanggal 16 Januari 2018 hingga 21 Januari 2018. Pengumuman pemenangnya tanggal 22 Januari 2018. Good luck ya!

Get to know more about Lineation



For any inquiries you can send me an e-mail at