Halo semua 
Produk yang aku review kali ini adalah produk pembasmi jerawat andalan aku yaitu Oxy 5 dari Mentholatum. Sebelum memakai ini, awalnya aku sudah cocok banget saat menggunakan tea tree oil TBS, tapi lama kelamaan kulit aku jadi kebal dan tea tree oilnya sudah nda mempan lagi hahaha *maap jadi curhat nih XD. Kemudian aku searching2 produk pembasmi jerewi yg lain dan ketemulah produk Oxy ini :D

Acne cream Oxy ini ada 3 macam yaitu: 
▶Oxy 5 : krim warna putih. Untuk jerawat ringan dengan kandungan benzoyl peroxide 5% (tersedia ukuran 10 gr dan 25 gr)
Oxy 10 : krim warna putih. Untuk jerawat yang bandel (jerawat batu / bernanah) dengan kandungan benzoyl peroxide 10% (tersedia ukuran 10 gr dan 25 gr)
Oxy Cover Up : krimnya berwarna coklat sehingga dapat dipakai untuk menutupi jerawatnya dengan kandungan benzoyl peroxide 10% (hanya tersedia ukuran 25 gr)

Karena jerawat aku termasuk jerawat ringan, maka dari ketiga macam acne cream yang ada, aku pilih yang Oxy 5 dengan kandungan benzoyl peroxide 5%.



Krimnya berwarna putih, Setelah diaplikasikan ke jerawat warnanya jadi transparan gitu. Pertama kali nyoba ada tingling sensation-nya, jerawatnya jadi cekit-cekit gitu (jujur ini obat jerawat yg cukup keras yang pernah aku coba). Untuk pemakaian pertama dianjurkan pakai 1x dalam sehari dulu, kemudian ditingkatkan menjadi 2x dalam sehari. Setelah pemakaian 2 hari biasanya kulit di jerawat dan sekitarnya akan mengelupas gitu, jadi sangat dianjurkan pakai krim pelembab ya temen-temen supaya kulit jadi nda terlalu kering.



Di atas adalah foto pemakaian Oxy 5 dalam 8 hari. Kalo untuk ngempesin jerawatnya termasuk cepet hanya dibutuhkan 2 hari, kadang sehari juga bisa ngempes (tergantung ukuran jerawatnya), tapi untuk menghilangkan kemerahan jerawatnya bisa sampai 6-8 hari. Setelah itu untuk bekas jerawatnya itu sendiri pastinya memakan waktu yang agak lama ya guys, dibutuhkan cream/gel penghilang jerawat khusus untuk yang itu. Next time aku akan review gel penghilang bekas jerawatnya ya, stay tune! :)

PRICE : IDR 75.000-90.000 (kemasan 25gr)

PROS
-Cepet ngempesin jerawat

CONS
-Jerawat dan kulit sekitarnya mengelupas