Hi semua !
Kali ini aku akan bahas mengenai dunia per-alisan lagi, produk dari Etude yaitu color my brow. Aku pilih warna #01 rich brown dari 5 pilihan warna yang ada. 

Size 0.15 oz. / 4.5 g
Ingredients: water, methyl trimethicone, talc, cyclopentasiloxane, trimethylsiloxysilicate, peg-10 dimethicone, acrylates/stearyl acrylate/dimethicone methacrylate copolymer, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, butylene glycol, disteardimonium hectorite, lauryl peg-9 polydimethylsiloxyethyl dimethicone, sodium chloride, phenoxyethanol, disodium edta, triethoxycaprylylsilane, {+/- (may contain) iron oxides (ci 77499, ci 77492, ci 77491), black 2 (ci 77266), mica, titanium dioxide}


Produk alis dari Etude ini lebih disebut sebagai maskara alis atau browcara, karena memiliki aplikator yang berbentuk seperti maskara bulu mata.





Teksturnya creamy dan warnanya pigmented banget. Dan yang aku paling suka dari browcara ini adalah staying powernya oke banget dan ga akan luntur meskipun kmaren sempet kena hujan, ga ada luntur sama sekali, sip banget deh pokoknya. 




Cara pakainya kayak pake maskara bulu mata, bedanya yg di sisirin ini adalah bulu alis kalian :D. Di atas adalah foto before-after pengaplikasiannya. Bisa dilihat difoto tadinya ada helaian alis yang warna hitam, setelah pakai browcara bulu alisnya berwarna coklat dan menyatu dengan warna pensil alisku. Ada 2 alasan kenapa aku pake pensil alis lain terlebih dahulu. Pertama karena bulu alisku yang tipis, dan kedua kalau browcara ini sudah nempel dikulit kita akan sangat susah untuk diratakan dan dihapus (akibat terlalu pigmented). Daripada resiko warna alis ga rata mending aku gambar dulu deh dasar alisnya :)

Menurutku browcara ini lebih diperuntukkan untuk yang mempunyai alis tebal dan berambut pirang, kalau yg berambut hitam/coklat tua dan punya alis tipis kayak aku gini tidak berfungsi maksimal. Bisa sih untuk membuat alis tampak lebih natural tapi kalau dilihat dari agak jauh gitu tidak ada perbedaan yang signifikan. Beda banget waktu dipake sama temen kantorku yang memiliki bulu alis sangat tebal dan berambut pirang. Warna rambutnya golden-brown blonde gitu dan dia pake yang warna #02 light brown dan hasilnya daebakk! oke banget di dia. Warna alisnya mengikuti warna rambut pirangnya. Recommended banget deh buat yang berambut pirang ;)

Sayangnya browcara ini isinya sedikit, cepat kering, dan expirednya terbilang cepat yaitu 6 bulan setelah dibuka. 


PROS
- Pigmented
- Staying Power sipp banget


CONS
- Cepat kering
- Cepat expired