Hei Beauties..

      Pernahkan kamu merasa ribet harus membawa semua skincare saat akan travelling ? atau disaat sekedar ingin menginap dirumah teman ataupun tempat penginapan. Kebutuhan akan skincare memang wajib terpenuhi dan rutin untuk dilakukan.  bahkan disaat akan melakukan perjalanan sekalipun. Oleh karena itu, kemasan skincare yang tergolong besar dan tinggi pastinya akan membutuhkan banyak ruang. Solusi dari hal ini tentunya adalah dengan memindahkan sebagian dari isi skincare ke dalam kemasan yang lebih kecil ataupun mini. 

Beberapa waktu belakangan ini, penggunaan travel bottle kit menjadi salah satu kebutuhan bagi para beauty enthusiast. Memang terlihat simple, namun sebenernya cukup penting dan bahkan dibutuhkan. Beberapa brand sudah banyak mengeluarkan kemasan travel bottle kit dengan berbagai bentuk dan rangkaiannya. Diantara brand yang aku tahu yaitu miniso dan usupso. Dua brand ini merupakan perusahaan yang menjual berbagai produk yang di design ala negeri sakura, Jepang.

Tentang Usupso

     Usupso adalah toko retail Jepang yang cukup lengkap dan unik. Toko ini menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari yang inovatif dan menarik dengan kualitas standart Jepang serta harga yang terjangkau. Perusahaan ini baru saja berdiri pada tahun 2015, sedangkan di Indonesia sendiri baru hadir pada bulan April 2017. Gerai pertamanya dibuka di kota Cibinong.

Karena memang sudah lama aku tertarik dengan travel bottle kit. Maka aku putuskan untuk membeli salah satu varian dari travel bottle kit ini. Varian nya sendiri cukup banyak, ada yang berbentuk botol spray juga. Namun aku lenih tertarik dengan varian yang aku beli ini karena isi wadajnya cukup banyak dan sesuai dengan kebutuhanku.


Info Produk

USUPSO
Designed by Japan
Made in China
Series : Travel Bottle Kit
Price : Rp. 34.000,-
Website : www.usupso.JP
Where to buy : Usupso store

Usupso Travel Bottle Kit ini terdiri dari 6 kemasan produk dengan berbagai bentuk yang memiliki fungsi masing-masing. Kemudian ada dua aplikator pembantu juga. Sebagai wadah pembungkus dari wadah-wadah mini ini ada mini bag yang terbuat dari plastik. Mini bag ini dilengkapi perekat yang bisa digeser kekanan dan kekiri untuk menutup dan membuka wada. Berikut adalah klasifikasinya ;

1.      Botol plastik tube ( 1 buah )

Botol ini merupakan kemasan produk dengan ukuran paling besar. Kemasan nya terbuat dari bahan plastik bening yang cukup lunak. Terbuat dari plastik lunak ini sepertinya bertujuan agar kemasan mudah dipencet, terutama pada bagian bawahnya. Seolah-olah seperti kemasan tube, botol plastik ini juga memiliki sekat pelindung pada bagian aplikatornya. Ada lubang ditengahnya sebagai tempat keluarnya isi produk


Sekat pembatas ini tentunya bisa dibuka, untuk memasukkan isi produk kedalamnya. Tutup kemasannyaterbuat dari bahan plastik milamin berwarna biru pastel yang lembut. Ukuran tinggi dari produk ini kira-kira. Beberapa produk yang cocok dimasukkan kedalam botol plastik ini yaitu ; face wash, sabun cair,

2.      Botol plastik ( 3 buah )

Ada 3 botol plastik berukuran tinggi dengan diameter. Botol ini terbuat dari bahan plastik berwarna bening transparan. Karena kemasannya transparan, isi produk didalamnya  dapat terlihat dengan jelas. Tutupnya yang berwarna biru pastel juga terbuat dari plastik milamin. Hanya saja bentuknya sedikit berbeda dengan botol tube, bentuknya membundar seperti kelereng. Pada botol ini juga terdapat tutup sekat pembatas beserta dengan lubang kecilnya.


Untuk wadah ini cukup bagus menurutku, bahannya juga bagus, cukup kokoh dan terlihat mewah. Terlihat seperti plastik milamin bening , padahal hanya berupa plastik bening biasa. Produk yang bisa dimasukkan kedalamnya sebaiknya yang teksturnya cair. Agar nantinya mudah keluar dari lubang yang berada pada tutup sekat.

3.      Mini mask Kit ( 2 buah )

Untuk kemasan yang satu ini sesuai dengan namanya memiliki bentuk bulat pipih dan kecil. Wadah bagian bawahnya berwarna bening transparan sama seperti kemasana botol milamin. Kemudian tutupnya berwarna biru salem. Cara membukanya juga cukup mudah yaitu hanya tinggal diputar kearah kiri.


Kemasan ini bisa digunakan sebagai wadah krim, baik krim siang/malam ataupun masker yang berbentuk krim seperti clay mask.

4.      Aplikator ( spatula, corong dan pipet tetes )


Salah satu yang menarik dari rangkaian Usupso Travel Bottle Kit ini adalah adanya corongg dan pipet tetes yang berbentuk mini. Aplikator ini terbuat dari bahan plastik yang disesuaikan dengan ukuran wadah set. Corong tentunya memiliki fungsi untuk mengisi produk dari wadah asli ke bottle set. Sedangkan pipet tetes berfungsi untuk mengambil bagian produk dari dalam botol. Biasanya produk yang diambil dengan menggunakan pipet tetes adalah yang bentuknya cair seperti serum.


Spatula memang terlihat simple namun fungsinya cukup penting. Selain untuk mengambil produk sekaligus dapat menjaga produk agar tetap bersih dan higienis.


Untuk pipet tetes nya sendiri, di desain cukup unik. Dengan bahan dasar plastik dan bentuk yang seperti per pada bagain atas berfungsi menarik cairan jika ditekan. Memiliki fungsi yang hampir sama dengan pipet tetes pada umumnya. Namun dibuat lebih sederhana, minimalis dan ekonomis.


Dari bentuknya saja sudah bisa ditebak bahwa ini adalah corong. Wadah penghubung antar produk dengan bottle kit.


5. Kertas perekat

Kertas kecil ini berfungsi untuk memberi tanda nama produk pada tiap wadah agar tidak tertukar. Terlihat simple tetapi sebenarnya juga cukup penting. Pada kertas kecil ini terdapat lem atau perekat pada baguan belakangnya sehingga mudah ditempelkan pada wadah. Untuk pemberian nama, hanya tinggal ditulis pada bagain yang berwarna putih. Bisa dengan menggunakan pulpen atau pensil warna agar terlihat lebih menarik.


So, menurut aku Usupso Travel Bottle Kit ini cukup simple dan praktis banget, karena dalam 6 wadah hanya tinggal di masukkan kedalan mini bag. Hemat temapt dan ukuran serta tidak banyak makan tempat. Selain itu dengan harga yang cukup terjangkau sudah bisa mendapat 6 wadah sekaligus dengan bahan yang bagus dan tidak murahan. Wajib punya banget. Thankyou so much for reading. 


more info :





Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com