Hai gorgeous, apa kabar kalian hari ini? Diantara kalian ada yang pernah cobain foundation dari NYX yang ini ga? Atau mungkin diantara kalian ada yang baru pingin cobain? yup sesuai judul yang kalian lihat, aku akan membahas tentang NYX punya foundation yang hits dan wow ini.     
First of all aku penasaran banget sis sama foundie ini, karena banyak yang bilang bagus dan full couverage dannn akhirnya ku  memutuskan tuk membelinya wkwkwk. Jadi yuk kita langsung mulai ajahh ....
 

Packaging
Packaging ini hadir langsung berbentuk seperti ini, tanpa box tapi dia di segel. Sesuai dengan namanya "matte" hingga packagingnya pun dia juga matte , love it so much. Tapi minusnya kalau  tangan kita kotor trus pegang produk ini dia bakal stay kotornya :( . Dan dari luar kalian langsung bisa melihat warna produk yang ada di dalamnya.
 
 

Harga
Untuk harga normal counter kemarin 135.000 kalau ga salah, di online juga sekitar segitu kok. Kalau di website NYX luar Indo dia menjual dengan harga $7.50. Dengan harga segitu kalian bisa mendapatkan produk sebanyak satu foundation wkwkwkkwkwkwkw (bercanda gess haha). Kalian bisa mendapatkan foundation ini sebanyak 1.18 fl. oz. / 35 mL . Yang dimana itu udah termasuk harga normal untuk seharga foundation.
 
First Impression
 
FI aku kemarin pas cobain foundation ini tuh 
 
-Dia ringan banget di kulit .
-Dia lebih ke yellow undertone .
-Medium to full coverage , jadi kalian bisa built .
-Blendable .
-Ga kecium aroma aneh atau wangi, jadi baunya sama seperti foundation pada umumnya .
-Product ini bakal oxidize lebih gelap dikit .
-Teksture dia liquid tapi bukan yang kental gt lo , jd masih lumayan cair menurutku ( mungkin karena dia water base ).
di bawah lampu kuning dan with flash  
Ketahanan
Jadi saat kemarin aku pakai dari jam 9 pagi sampaiii jam 9 malam semua makeup tetep stay di wajahku. FYI wajahku dry to normal. Kadang juga bakal berminyak banget kalau foundinya ga cocok. Sedangkan saat aku pakai ini dia stay banget, bahkan aku sempat kena gerimis gt,ga patchy juga. Saat pertama kali di aplikasiin dia kayak dewy finish gt, kalau di pegang sebelum di set dengan powder dia a lil bit lengket.

Tekstur
Tekstur foundation ini sedikit cair ( mungkin karena dia water base) , dia Builtable dan blendable sampai full couverage ga patchy juga saat di gunakan di wajah .
foto di bawah lampu putih wit flash
Aroma  
Foundation SMBNF ini menurutku tidak ber aroma , bisa dibilang baunya normal seperti foundation pada umumnya.
 
Claim product
Now available in 10 more gorgeous shades, Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation provides full coverage with a mineral enriched matte finish and accommodates more skin tones than ever before. The oil-free and water-based formula is perfect for both day and nighttime wear. 
 
-Full coverage 👍
-Matte finish 👍
 
   
foto di bawah lampu putih without flash
 Dimana kalian bisa beli produk - produk dari NYX
Untuk sementara aku check website resmi nyx Indo maih belum 100 % jadi. Mungkin kalian bisa mencari produk - produk dari NYX di store terdekat kalian. Mungkin biasanya masuk di Centro atau mungkin melalui Online shop atau instagram NYX juga bisa di @nyxcosmetics_indonesia
 
So yaaa, sekian review dari aku , kalian bisa tanya2 ke kolom comment kalau ada yang belum jelas.                         
Dan pantengin yutubku ya, aku bakal beri perbandingan nyx ini dengan loreal pro matte.
Sampai jumpa di blog post ku selanjutnya.... muachhh