Holla! Welcome back to my blog. ❤
Di post kali ini aku mau review tiga produk kosmetik dari brand asal lokal yaitu Poppy Dharsono Cosmetics. Ngerasa familiar kah dengan namanya? Yup! Ibu Poppy Dharsono itu adalah desainer ternama di Indonesia, ternyata beliau memiliki usaha di bidang kecantikan juga sejak tahun 1989. Langsung saja aku akan bahas review produknya ya~



Poppy Dharsono Eyebrow Pencil - Black 

Eyebrow pencil dari Poppy Dharsono Cosmetics ada dua warna, yaitu hitam dan coklat. Kali ini aku mau review warna hitam nya. 



Klaim,
Pensil alis dengan ujung kering dan keras yang menghasilkan garis-garis yang jelas, dikombinasikan dengan pigmentasi yang tinggi yang memberikan hasil natural yang tahan lama.

Kemasan,
Untuk kemasannya, aku suka dengan tone warna gold di setiap produknya. Mempunyai kemewahan dan ciri khas tersendiri. Di bagian kemasan box terdapat informasi seputar ingredients , no. BPOM dan informasi warna produk. Sayangnya untuk bagian expired date itu kosong. Entah memang dari pabriknya tidak menyediakan informasi tersebut atau ada kesalahan ketika proses pencetakan kemasan box. Sayangnya eyebrow pencil ini tidak dilengkapi dengan sisir alis ataupun spoolie di bagian ujung kemasan.



Sesuai dengan klaimnya, ujung dari eyebrow pencil cukup keras. Tapi masih oke menurutku dan warnanya juga cukup pigmented. Untuk pigmentasi nya juga gak lebay, agak samar samar jadi hasil akhirnya seperti warna deep gray.



Harga,
Eyebrow ini dibandrol seharga Rp. 87.000,-

Harganya cukup mahal ya, tapi cukup worth it koq untuk kualitas produk yang sangat baik. Yuk dukung terus produk lokal! 

Poppy Dharsono Eyeliner Pencil - Black

Sama dengan eyebrow pencilnya, Poppy Dharsono Eyeliner Pencil hadir dalam dua varian yaitu black dan brown. Kali ini aku mau review varian black.



Klaim, 
Pensil Eyeliner empuk dan tahan lama yang memberikan pigmentasi yang intens & aplikasi yang mudah dibaur

Kemasan,
Eyeliner pencil nya memiliki kemasan dengan nuansa gold yang sama percis dengan eyebrow pencilnya. Seringkali aku salah ambil produk, karena kemasan nya yang sama percis. XD. Tbh, menurutku lebih baik kemasan antara kedua produknya itu dibedakan agar memiliki ciri khas sendiri. Misalnya untuk eyebrow pencil ditambahkan spoolie atau sikat alis. 



Untuk eyeliner nya sendiri memiliki ujung yang empuk dan super smooth untuk diaplikasikan. Warnanya highly pigmented dan deep banget. Aku sukak. ❤



Harga,
Untuk eyeliner ini kalian bisa beli dengan harga Rp. 97.000,-

Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara

Mascara dari Poppy Dharsono hadir dalam satu warna, yaitu black. Produk ini diklaim: Pro-Definer Intense Volume Mascara waterproof memberikan styling sempurna kepada bulu mata Anda. Formula spesialnya mengandung fibers yang akan membantu menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan bulu mata sekaligus.



Kemasan,
Aku suka banget dengan kemasan mascaranya, warna dominan gold dan metalic memberikan kesan yang sangat mewah untuk produk ini. Selain itu, berbeda dengan dua produk lainnya yang sudah aku bahas tadi. Untuk produk ini, terdapat informasi expired date di kemasan box nya.

Bentuk aplikatornya juga unik, berbentuk ellipse dan gak bikin isi produk beleber ketika dipalikasikan. Bentuk ujung nya yang mengecil juga memudahkan mascara diaplikasikan untuk lower lashes.



Hasil akhirnya juga menurutku oke banget, cukup bisa memberikan kesan tebal pada bulu mata tapi tetap natural dan gak menggumpal. 



Mascara ini cukup waterproof, aku pakai dari pagi sampai malam dan tidak meniggalkan smudge di area bawah mata. Tapi sayangnya produk ini membutuhkan waktu lumayan lama untuk mengering. Tapi so far aku sukak banget dengan mascara ini! Aku tidak expect produk ini akan bagus banget setelah dipakai. ❤

Harga,
Poppy Dharsono Pro-Definer Intense Volume Mascara dibandrol seharga Rp. 122.000,-.

Yey, thank you for reading my blog :)
Kalian gimana nih tertarik coba produk yang mana? Share yuk di kolom komentar..