Hello gaes! Kali ini aku mau review dua produk yang aku dapet dari goodie bag 1st anniversary Bandung Beauty Blogger awal maret kemarin. Goodies yang paling eye catching itu dari brand The Soco. Aku mendapatkan dua produk yaitu The Soco Natural Face Mask (Clay + Charcoal) dan Natural Lip Balm (Rose). Dua produknya dikemas dalam pouch kecil dan unik dengan label "Be Natural Be You Tiful". Setuju nih sama quotes dari The Soco, mendapatkan kecantikan dengan menjadi diri sendiri dan yang natural natural aja ya~ hihiy ❤



Dari dulu aku suka dengan semua produk kecantikan yang bersifat natural, berasa  lebih enak ajah dipake untuk kulit tanpa ada campuran bahan-bahan kimia. Produk dari The Soco terbuat dari bahan natural yang aman dan terpercaya. Semua produknya handmade with love.
Langsung saja ya aku mau review kedua produknya.

Natural Face Mask (Clay + Charcoal)

The Soco Face Mask (Clay + Charcoal) terbuat dari bahan natural bentonite clay dan activated charcoal yang bermanfaat untuk detox kulit wajah. Masker ini mampu membersihkan kulit dari kotoran , bakteri dan minyak berlebih yang menjadi penyebab utama jerawat. Dapat membantu menjaga kulit kita juga dari komedo dan mampu menyamarkan bekas jerawat.


Banyak banget ya keuntungannya?

Kemasan,
Masker ini dikemas dalam botol kecil berukuran 30 gram. Botolnya clear, jadi bubuk masker terlihat dengan jelas. Kemasan botolnya juga sangat praktis untuk kalian yang suka travelling, gak tumpah-tumpah dan fleksibel banget. Aku suka nih masker yang berbentuk bubuk dan bisa dipakai hanya dengan mencampur dengan air mineral. Gak ribet dan juga kita bisa atur sendiri tekstur dari maskernya.



Cara Pemakaian,
1. Berihkan sisa makeup dan kotoran di wajah sampai benar-benar bersih.
2. Pastikan wajah sudah kering.
3. Siapkan mangkok dan sendok plastik.
4. Tuangan kira-kira 1 sendok makan bubuk masker dan campur dengan 1 sendok makan air mineral. Aduk hingga mengental dan berbentuk pasta.
5. Oleskan pada seluruh wajah.
Kulit berminyak : tunggu 15-20 menit.
Kulit kering dan sensitif : tunggu 5-10 menit.
6. Cuci muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Lakukan 2-3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Catatan : Untuk mengaduk jangan menggunakan sendok besi / stainless, GUNAKAN SENDOK PLASTIK! Karena bahan metal akan bereaksi dengan bentonite clay dan mengurangi manfaatnya.

Honest Review,
Karena kulitku itu cenderung berminyak, jadi aku berencana mendiamkan masker selama 15 menit. Tapi, setelah 5 menit pemakaian dan masker mulai mengering ada sensasi gatal di seluruh bagian wajah, Karena gak kuat sama sensasi gatalnya, jadi aku mencuci muka di menit ke-10. Setalah aku browsing, ternyata gak semua orang cocok dengan masker charcoal. Pada orang yang gak cocok , penggunaan masker arang dapat memicu reaksi seperti rasa gatal dan muka menjadi merah.



Tapi, banyak orang juga yang cocok dengan masker charcoal karena manfaat nya yang dapat membersihkan kulit secara mendalam. Walaupun ada rasa gatal aku suka dengan final result nya. Kulit ku langsung terasa bersih dan kinclong.

Tips : Di pemakaian kedua aku hanya mendikamkan 7 menit (sebelum masker benar-benar mengering), suprisingly rasa gatal itu gak muncul dan khasiat dari masker ini terlihat di pemakaian kedua. 

Final Result,
Masker ini ternyata mampu mengurangi jerawat tumbuh di area wajahku. Hasilnya benar-benar terlihat setelah dua minggu pemakaian (kurang lebih 4 x aku mengoles masker). Wajahku terasa lebih halus dan gak gampang berminyak. Terpenting produk ini terbuat dari bahan alami. Menurutku penting banget melakukan detox wajah minimal satu minggu sekali, untuk meyakinkan wajah bersih secara TUNTAS.




Harga,
Untuk ukuran 30gram masker ini dibandrol seharga Rp. 30.000,-

The Soco Natural Lip Balm - Rose

Lip balm dari The Soco juga terbuat dari bahan natural yang pastinya aman digunakkan sehari-hari. Aku mendapat varian Rose. The Soco Natural Lip Balm hadir dalam tiga varian yaitu : Rose, Peach, Vanilla & Peppermint.



Lip balm ini diklaim kaya akan manfaat natural yang akan memberikan perawatan untuk kesehatan dan permasalan bibir.
Manfaat Natural Lip Balm :
- Mampu menghidrasi bibir.
- Terbuat dari bahan asli bunga mawar, buah peach, dan Vannila - Pepermint EO.
- Mengandung SPF 15 yang dapat melindungi bibir dari radiasi langsung sinar matahari.
- Membantu mengembalikan warna asli bibir.
- Dapat membantu mengurangi permasalahan bibir seperti : bibir kering, terkelupas, dan pecah-pecah.




Ingredients : Beeswax, Shea Butter, Olive Oil, Coconut Oil, Rose Essential Oil.

Final Result,
Aku suka dengan teskturnya yang membuat bibir aku menjadi smooth dan lembab. Sama sekali gak berat di bibir. Super love sama produknya! Aroma nya juga gak menyengat. ❤




Harga,
Untuk satu lip balm berukuran 5gr dibandrol seharga Rp.40.000 (untuk semuar varian)

Thanks all for reading my blog!
See on my next post yaaaa.. ❤