Ahoyyy...
Kembali lagi di blog si mahmud yg mood-mood-an ini wkwkwk. Walopun kadang post kadang enggak, tapi aku tetep bakal selalu update blog ini kok gengs. Walopun dalam kurun waktu yg gak akan bisa dipastikan wakakkak.

Oke, tanpa banyak cong-cing lagi aku mau ngereview masker dari Hanasui. Buat kalian yg belon tau ini Brand skincare darimana gitu ya, mungkin kalian bakalan ngira kalo dari Jepang atau Korea kali ya kalo diliat dari namanya. Tapi ternyata ini produk lokal gengs, dan murce pula!

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Nih bisa kalian liat kalo aku dikirimin produk masker mereka yg segambreng ini, walopun ini belum semua varian loh gengs. Mereka tu punya buanyak banget varian yg bisa kalian sesuain sama kondisi dan masalah kulit kalian. Jadi gambar diatas itu ada sheet mask, peel off mask sama ada coffee soap-nya. Cuman yg mau aku bahas disini adalah maskernya aja.

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Diatas ini aku ada 4 varian sheet mask-nya. Ini beda banget sama kebanyakan sheet mask yg ada di pasaran. Soalnya animal sheet mask dari Hanasui tu ada gambar binatangnya di sheet mask-nya jadi kagak polosan kayak yg lain. GEMESH!

1. ANIMAL TIGER ANTI WRINKLE - FACE MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Kalo dari packaging si ya kayak sheet mask kebanyakan ya. Jadi aku mau langsung aja bahas fungsi dan apa yg aku rasain selama pake masker ini. Tiger Face Mask ini mengandung Red Ginseng dan Aloe Vera Extract  yg bermanfaat untuk:
  • Mengurangi Kerutan
  • Meningkatkan produksi collagen oeh sel kulit
  • Menjaga keelastisan sehingga mengencangkan kulit
  • Dan memberikan kelembapan serta kelembutan di kulit
SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Untuk pemakaian maskernya juga sama kayak sheet mask yg lain, pertama kalian harus cuci muka dulu pastikan muka kalian bersih dari minyak dan kotoran biar masker lebih bekerja maksimal. Lalu tempelkan  ke muka, agar lebih maksimal kalian bisa sambil tepuk-tepuk atau pijat pelan wajahnya. Dan diamkan 10-15 menit.

Aku suka si bau sheet mask ini karna seger banget, tapi gak yg nonjok gitu baunya. Trus selain itu essencenya juga banyak. Jadi biasanya setelah maskeran aku pakein sisa essence-nya ke tangan dan kaki wakakka #gakmaurugitsay!

Dan setelah pake masker ini, muka langsung super duper lembab dan langsung berasa kenyal aku suka banget si efeknya. Aku tu paling suka pake sheet mask sebelum makeup, karna muka jadi super lembab jadi makeup tu jadi lebih keliatan flawless dan tahan lama gitu!

Oya, karna aku mukanya berminyak jadi aku pake sheet mask ini cuman seminggu 2x aja. Biar muka gak makin tambah berminyak. Tapi kalo kulit kalian kering atau normal kalian bisa pake masker ini tiap hari atau 2 hari sekali.

2. ANIMAL PANDA WHITENING - FACE MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI
Kalo si Panda ini mengandung Yam Bean dan Aloe Vera Extract dan Vitamin C, yang berfungsi untuk:
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Dan mengurangi timbulnya jerawat
SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Jadi buat kalian yg punya masalah jerawat kayak aku, oke banget nih pake yg varian ini. Untuk baunya yg varian Panda ini punya bau yg paling kalem dari lainnya, cuman ya masih enak aja gitu masi kecium aja baunya. Cuman aku kurang suka ama sheet-nya yg menurutku agak tebel jadi sering lepas-lepas gitu jadinya, kalo yg varian Tiger tu lebih tipis jadi lebih nyaman dipakenya menurutku.

Yang Panda ini ya enaknya dipake sambil tiduran aja biar gak lepas-lepas.

3. ANIMAL OOTER MOISTURIZING - FACE MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Si Otter ini mengandung Collagen dan Aloe Vera Extract yg berfungsi untuk:
  • Mempertahankan elastisitas
  • Mengurangi kerutan halus
  • Memelihara kelembapan dan kelembutan kulit
SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Nih kalo kalian mau intip isi dari sheet masknya. Menurutku essence-nya sama-sama banyak sih. Trus untuk baunya juga enak, mungkin karna kandungan Aloe Vera-nya itu loh yg bikin baunya seger semua.

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Nah yg Otter ini sheet-nya juga enak, karna dia tipis. Cuman tipisnya itu bukan yg tipis kayak tisu gitu ya. Tipisnya tu tetep kokoh dan gak mudah robek gitu lah pokoknya.

4. ANIMAL DRAGON ANTI AGING - FACE MASK
SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Untuk yg Dragon ini mengandung Pomegranate dan Peach Extract, yang berfungsi untuk:
  • Antioksidan sehingga mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit dari radikal bebas dan sinar matahari
  • Dapat meningkatkan produksi collagen pada kulit
  • Mengandung banyak vitamin dan Niacin untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit.
  • Serta mencegah penuaan dini.
SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Yang Dragon ini tebel juga kayak si Panda, aku kurang tau juga si kenapa ada yg tebel ada yg tipis. Kalo disuruh milih si mending dibikin tipis aja semua. Soalnya kalo tipis kan lebih enak buat dipake aktifitas gitu, karna jadi lebih nempel dikulit.

Biasanya setelah maskeran, aku gak bilas lagi si. biar aja essence-nya meresap ke kulit. Setelah itu kalian bisa lanjutin pake skincare kalian yg biasanya. Karna pernah ada yg nanaya kalo abis pake sheet mask itu di bilas lagi gak. Kalo menurutku si enggak ya, karna kandungannya kan essence jadi ya gak perlu di bilas.

Dan di aku efek yg diberi sheet masknya ini sama si, bikin lembab bikin kulit kenyal dan bikin cerah juga si. Kalo disuruh milih antara keempat variannya, aku paling suka yg Tiger dan Otter karna sheet-nya lebih tipis jadi lebih enak dipake aktifitas. Mana aku kan IRT berbocil dua ya, jadi ya lebih demen melakukan sesuatu yg bisa dirangkap dengan aktifitas lain gitu kan. Jadi maskeran sambil masak, sambil nyuci, sambil nyapu sambil nyuapin anak-anak gitu kan. Jadi kan lebih efisien.


SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI
Mon maap yg Dragon udah kebuang hehe jadi gak bisa ikut eksis deh!
Oya ngomong-ngomong kalo pake masker yg animal ini tu, anak-anak langsung pada demen ngerumunin gitu wkwkwk pada heran kali yak napa si Ammy berubah jadi siluman begini, gitu kali yg ada di otak mereka ya XDD

Masi semangat bacanya? Oke kita langsung aja lanjut ke peel off mask-nya ya, cuussss

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Untuk peel off-nya aku juga punya 4 varian, peel off mask itu masker yg bisa dikeletek gitu. Dan yg aku suka peel off mask dari Hanasui ini tuh 1 sachet satu kali pake dan udah tinggal pake aja gitu, beda ama peel off mask yg biasa aku coba yg harus dicampur ama air mawar dulu baru bisa dipake. Jadi si Hanasui peel off mask ini lebih praktis!

1. DARK CHOCO PEEL OFF MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Dark Choco mask ini membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru yg membuat wajah tampak lebih kencang, lembut dan bercahaya. Gambar diatas itu adalah isi dari 1 sachet peel off masknya, kayak dikit gitu ya cuman itu pas loh buat diaplikasikan ke seluruh muka.

Jadi tinggal kita ratain aja ke seluruh muka, trus tunggu 15-20 menit. Muka harus dalam keadaan bersih dari minyak dan kotoran ya, agar masker bisa bekerja dengan maksimal. Tapi kalo di aku si peel offnya ini baru mulai mengering atau gak lengket sekitar hampir setengah jam. Baru bisa ditarik dan dibilas setelahnya.

Kenapa harus tunggu kering/gak lengket? Ya biar bisa di peel off atau di tarik atau dikeletek. Karna kalo masih lengket/basah ya gak bisa. begicuu, jadi bener-bener mesti ditunggu mpe gak lengket.

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Yang aku rasain ya kayak pake peel off mask kebanyakan, muka langsung nyess adem gitu. Enak dan rileks banget, trus ditambah bau coklatnya yg yummy, bikin perut bergejolak mana pas puasa lagi kan makenya wakakakak. Btw si dark choco ini bisa dipake untuk semua jenis kulit ya.

2. GOLD PEEL OFF MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Ini bukan berarti ni masker terbuat dari serpihan emas gitu yee buebuu.. Jadi si Gold ini mengandung Peach Extract dan vitamin B yg berfungsi sebagai anti aging agar kulit tambah awet muda dan mencerahkan kulit sekaligus membuat kulit lembut, halus dan bercahaya. Beh mantab yaa.

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Varian Gold ini lebih cucok untuk kulit normal to oily skin dan buat kalian yg udah berusia 20tahunan keatas karna dia mengandung anti aging jadi bagus banget untuk merawat keremajaan kulit. 

Untuk bau dari Gold Peel Off mask ini, lebih kalem daripada si Dark Choco. Lebih kecium bau Peach-nya itu si menurutku.

3. PURE POMEGRANATE PEEL OFF MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Untuk yg Pomegranate ini mengandung antioksidan yg tinggi sehingga membantu menutrisi kembali sel kulit yg berkurang nutrisinya akibat radikal dan sinar matahari. Serta membuat wajah sehat dan terjaga elastisitasnya. Dan ini bisa dipake untuk segala jenis kulit. Cocok buat kalian yg kulitnya kusam dan sering kena paparan sinar matahari.

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Bau pomegranatenya cukup kenceng si menurutku, tapi wangi dan seger si aku suka! Dan warnanya itu loh, fuschia gitu, hahaaa lucuk. Baru kali ini aku pake masker warna begini. Cuman masker ini gak ninggalin stain kok, setelah dikeletek ya gak ada sisa warna yg nempel.

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Ini penampakan wujud maskernya setelah di peel off, dia teksturnya jadi elastis gitu. Oya menurutku peel off mask dari Hanasui ini emang tipenya gak usah dipake terlalu tebel kayak peel off mask yg bubuk, karna kalo terlalu tebel dia bakal lama juga keringnya. Jadi kayaknya aku pakenya emg ketebelan, tapi aku makenya ya skalian abis aja gitu satu sachet itu wkwkwk.

Trus pas dikeletek, aku kulitku kerasa ketarik banget si mpe yg kerasa pedes gitu rasanya saking ni masker kayak nempel banget di muka. Emang kalo dibandingin ama peel off mask yg bubuk, masker ini lebih kerasa ketariknya. Cuman plusnya tuh, kayak kerasa banget kotoran yg di pori-pori keambil semua gitu. Muka langsung kerasa enteng, halus dan cerah!

4. PEARL ESSENCE PEEL OFF MASK

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Pearl Essence ini berfungsi sebagai antioksidan dan anti aging untuk membantu mencerahkan wajah, menstimulasi collagen dalam kulit serta mengendalikan jerawat. Dan varian ini bisa dipake untuk segala jenis kulit.

Dari keempat varian, si pearl essence ini baunya paling kalem sendiri. Cuman aku kurang suka teksturnya karna beda sama yg lain. Kalian bisa lihat sendiri si dari gambarnya, kalo yg pearl ini kayak lebih nggumpal dan agak berlendir gitu menurutku. Jadi kayak agak susah buat di ratain ke muka.

Cuman rasanya ya sama kayak yg lain, di muka kerasa adem dan rileks. Cuman teksturnya aja yg aku kurang suka.

Untuk peel off masknya juga aku saranin pake 2x seminggu, karna efek tarikannya itu hlo dahsyaatt wkwkwk. Jadi kayaknya jangan dipake tiap hari. 

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Ini foto before after sebelum dan sesudah aku pake rangkaian masker dari Hanasui. Walopun cahayanya beda moga aja keliatan ya, yg keliatan banget bekas-bekas jerawatku jadi memudar, wajah jadi lebih lembut, halus dan cerah juga! Aku rekomendasiin si masker ini buat kalian, dipake rutin ya biar hasilnya terlihat maksimal!

SHEET MASK & PEEL OFF MASK HANASUI

Yah akhirnya selesei juga, bahas masker-masker dari Hanasui ini. Yang bikin aku suka sama masker ini, karna mereka 100% bahan alami sehingga sangat aman untuk dipakai. Hanasui ini juga udah ada BPOM-nya ya gengs.

Untuk harganya juga terjangkau banget si menurutku,
  • SHEET MASK CUMA IDR 11.000 (25ML)
  • PEEL OFF MASK CUMA IDR 7.200 (1Ogr)
Murce banget khaann, jiwa miskin kita pasti berteriak kegirangan pas tau harganya. Trus dimana ya bisa beli masker-masker ini?

Kalian bisa langsung ke Official Store mereka yg ada di Tokopedia

Oke segitu aja review aku kali ini, seperti yg kalian tau ada masker yg aku suka banget ada yg biasa aja. Cuman kalo aku simpulin masker ini worth to try banget karna harganya sangat terjangkau. Tapi buat kalian yg alergi ama Aloe Vera kayaknya gak bisa ikutan ngicip sheet masknya karna semuanya ada kandungan Aloe Veranya.

Thankyou banget buat BeautyZoneBorneo dan Hanasui yang udah ngasi aku kesempatan buat review produk ini. Jangan lupa kepoin dan follow instagram mereka di bawah ini yaa!

INSTAGRAM HANASUI

INSTAGRAM BEAUTYZONEBORNEO

SEE YOU IN MY NEXT POST!
Contact me iykaliyka@ymail.com
Follow me on Instagram @iykaliyka
Subscribe me on Youtube:iykaliyka