Ramadan ceria, buka bersama (bukber) sebagai ajang silaturokhim dan berbagi. Sore itu 25/5/19, saya mendapatkan undangan dari seorang teman untuk menghadiri “bukber”. Terus terang baru kali ini mendapatkan undangan buka bersama di salah satu DayCare di kawasan Jakarta Barat. Saya bisa hadir sebelum acara dimulai. Karena saya datang lebih awal, jadi saya bisa menyaksikan beberapa miss (panggilan untuk guru) yang sibuk mempersiapkan acara tersebut. Pun demikian dengan mbak Anifah Qowiyatun, sebagai owner DayCare beliau tidak canggung untuk terjun langsung membantu persiapan acara sore itu. Bunda Ani panggilan akrab di kalangan murid dan walimurid di DayCare

DAYCARE ALHADI
DayCare AlHadi, konsepnya berbeda dengan yang ada pada umumnya. Konsep Islami dan berakhlaqul karimah menjadi nilai plus yang dimilikinya. AlHadi Daycare digagas dan didirikan oleh Anifah Qowiyatun, S.Sos.I. Gagasan itu muncul ketika Bunda Ani memutuskan untuk cuti mengajar selama satu tahun, sejak melahirkan sang buah hati, setelah memikirkan dan menimbang-nimbang, dari situlah muncul gagasan Bunda Ani untuk mendirikan tempat penitipan anak atau daycare. Hal ini bertujuan agar para orang tua terutama seorang ibu, yang tetap ingin bekerja bisa tenang meninggalkan buah hatinya. Sehingga mereka tak perlu khawatir, karena anaknya akan diasuh dan diurus oleh orang-orang yang tepat.

DayCare Alhadi berada tepat di pojok Pasar Taman Aries. Berdiri di sebuah rumah berlantai 2, terdapat ruang tidur, ruang makan, ruang bermain dan pastinya ada taman bermain diluar ruangan.
Ruang tidurpun dipisahkan antara murid laki-laki dan perempuan. Jadi sejak dini di DayCare Alhadi nilai-nilai keislaman sudah ditanamkan.
Materi pembelajarannya juga ada doa sehari-hari, menghafal surat-surat pendek Al-quran. Saat ini dengan 25 anak murid, ada 10 guru yang menanganinya, jadi cukup terawasi dengan baik anak-anak tersebut. Sekali lagi, sebagai orang tua bisa dengan tenang dan mempercayakan anak-anaknya dititipkan di DayCare Alhadi.

Nah sore itu, begitu masuk lokasi, sudah terlihat warna warni khas anak-anak, tangga menuju lantai dua, sengaja ditempelkan angka sampai 10 dengan aneka warna untuk kreasinya.
Di lantai dua, tempat acara berlangsung sudah ada panggung kecil, untuk menunjukkan aktifitas anak-anak, seperti tarian, doa-doa dan hafalan surat pendek, serta dongeng dari Kak Ridho. Sore itu, para orang tua dibuat kagum oleh perfomance anak-anak. Yang paling heboh, adalah saat kak Ridho mendongeng jelang azan magrib, anak-anak begitu antusias mendengarkan, dan berinteraksi dalam setiap lontaran dari pendongeng. Melihat hal tersebut, membuatku haru, anak-anak hebat, teruslah belajar baik pelajaran umum dan agama. Dengan modal pelajaran agama yang baik, kelak akan tercipta generasi yang mumpuni.

Dengan diadakannya acara buka bersama, bunda Ani berharap akan terjalin tali silaturokhim yang kuat antara pengurus DayCare dan para orangtua murid. Jadi tanggung jawab kebaikan dan kemajuan anak-anak adalah tanggung jawab bersama.

Sayup-sayup suara adzan mulai terdengar, salah satu miss memimpin doa buka puasa, wow dengan lantang anak-anak melantunkan doa tersebut. Alhamdulillah anak sholeh dan sholehah, dengan berakhirnya lantunan doa buka, puasa, saya dan beberapa teman beserta para orang tua, mulai mencicipi menu buka bersama. Alhamdulillah puasa yang ke 20, telah terselesaikan dengan baik. Kami sholat magrib bersama. Sebelum acara benar-benar ditutup, ada donasi untuk anak yatim, donasi terkumpul dari para orangtua dan dari DayCare Alhadi, semua itu adalah wujud dan pembelajaran untuk anak didik, supaya lebih peduli sesama dan berbagi. Indahnya sore itu bersama anak-anak lucu dan hebat

Buat ayah bunda, untuk informasi lebih lanjut DayCare Alhadi, bisa tanya-tanya atau datang ke alamat dibawah ini:

Jl. Taman Aries Blok F No.8 Kembangan, Jakarta Barat 11620 Telp:(021)58544

E-mail: alhadiaries8@gmail.com

http://www.Alhadidaycare.comhttp://www.alhadidaycare.com

Cp: Bunda Ani – 081289497397

Miss Titin – 085892362754