Menurunkan berat badan memang menjadi salah satu idaman setiap orang khususnya bagi wanita yang ingin sekali mempunyai badan yang cukup ideal. Nah untuk Anda yang masih ingin menurunkan berat badan Anda bisa melakukan olahraga yang baik dan benar tentunya. Olahraga ini cukup mudah namanya jogging Anda bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun itu.
Jogging juga merupakan salah satu untuk menurunkan berat badan yang efektif, sebab dengan melakukan jogging dapat membakar lemak yang ada pada tubuh sehingga perut menjadi membuncit atau mengecil. Ada beberapa tahap jogging yang benar seperti.

1. Melakukan pemanasan
Pemanasan adalah suatu hal yang penting dalam hal apapun yang berkaitan dengan olahraga seperti salah satunya adalah jogging. Pemanasan ini adalah salah satunya untuk mencegah agar tidak menimbulkan cedera pada saat Anda melakukan jogging. Oleh karena itu pemanasan sangat lah penting bagi yang ingin melakukan aktifitas olahraga tersebut, karena cukup fatal bagi cedera pada saat olahraga yang tiodak melakukan pemanasan.

baca juga : Tips menjaga kesehatan mata

2. Mengatur pernafasan
Untuk jogging menurunkan berat badan juga perlu mengatur ritme pernafasan dengan cara menarik nafas pelan-pelan dari hidung dan di keluarkan dari mulut secara perlahan dan tenang. Hindari jogging yang berlebihan seperti terburu-buru sehingga membuat nafas tersenggal-senggal. Tidak memaksakan jika sudah merasakan kelelahan dalam olahraga jogging tersebut.

3. Mengatur kecepatan jogging
Cara mengatur jogging sangat lah mudah, Anda cukup melakukannya dengan santai dan tenang tidak harus sambil berlari, Anda cukup berkecepatan lari dalam 8 hingga 9 km/jam.

4. Mengatur durasi jogging
Supaya lebih efektif dalam penurunan berat badan Anda cukup melakukan jogging tersebut dengan waktu 40 hingga 45 menit saja, dengan waktu yang singkat tersebut dapat membakar kalori sehingga mampu ,menurunkan berat badan Anda dan lalukan secara rutin.

baca juga : Gejala yang dirasakan pada saat menopause

5. Banyak minum air putih
Di sela istirahat pada saat Anda kelelahan sebaiknya Anda minum air putih mineral, jadi Anda bisa membawa persiapan air putih mineral ketika Anda akan melakukan jogging.

6. Jogging di pagi hari
Pagi hari adalah waktu yang sangat bagus dan sangat efektif untuk di gunakan olahraga karena pagi hari perut Anda belum sama sekali terisi oleh makanan yang ada sisa metabolisme hari kemarin.

baca juga : Cara mengatasi bibir kering dan pecah