Bisa dibilang aku itu salah satu orang yang suka banget koleksi dan gonta-ganti makser. Dari masker yang menggunakan bahan-bahan alami, produk handmade, produk yang dijual di drugstore sampai produk high-end sudah aku pernah coba semua. Untungnya kulit ku gak gampang break out dan iritasi. Jadi so far kalau aku gonta-ganti masker gak ada masalah.

Untuk tipe masker aku suka dengan produk yang terbuat dari bahan alami. Aku inget banget jaman SMP aku udah suka maskeran pake putih telur sisa mama bikin kue. Centil banget ya ? haha. Kalau jaman sekarang masker udah semakin bervariasi jenis dan bahannya. Orang-orang memanfaatkan produk alami seperti lemon, green tea, madu, hingga baking soda. Semua brand bersaing untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit banyak orang.



Dua minggu lalu aku dikirim oleh @shylas.factory serangkaian produk perawatan tubuh. Lucu banget deh kemasannya, aku dikirim 3 produk. Satu produk I Need You Mask (Face and Body Mask) yang menjadi produk andalan mereka dan dua lagi adalah natural soap tanpa SLS. Semua produknya itu di produksi di Bali dan homemade loh! 

 I Need You Mask (Face and Body Mask)



Kemasan.
Of course aku totally in love dengan packagingnya. Super cute dan good-looking banget. Aku kasih dua jempol deh untuk designer nya! Dari komposisi warna, jenis tulisan, gambar semuanya aku sukaaaaaa. Cocok banget untuk dijadikan hadiah dan parsel.




Mask ini dikemas di wadah plastik berbentuk lingkaran dengan bagian tutup yang diputar. Di bagian dalam,terdapat plastik pemisah antara tutup dan isi masker.
**1 Pcs Masker = 60gram.

Komposisi
Bahan dasar utama dari masker ini adalah pure white clay dan bamboo acitivated charcoal.



Clay adalah mineral bumi yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Clay terbagi beberapa jenis berdasarkan warna, tesktur, dan kandungannya. Untuk white clay sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Salah satunya, white clay ini bisa membersihkan kotoran dan minyak, menyerap racun, menyegarkan, dan menutrisi kulit.

Bamboo Activated Charcoal adalah arang bambu yang sudah melewati proses aktivasi sehingga memiliki daya serap yang baik. Dengan daya serapnya yang tinggi, activated charcoal dapat menarik kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori wajah, sehingga mencegah tumbuhnya komedo dan jerawat.

Tekstur dan Aroma
Tekstur dari masker nya berbentuk bubuk halus yang mudah banget terbang-terbang kalau kena angin. Dengan bentuknya yang bubuk (kering), membuat isi dari masker tetap stabil tanpa campuran bahan kimia lainnya. Dengan begitu, maskernya benar - benar terbuat dari bahan alami, tanpa campuran alkohol ataupun fragrance. Untuk aroma, aku sama sekali tidak mencium aroma apapun.

Cara Pemakaian
1. Pastika wajah benar-benar bersih dan kering.
2. Campurkan bubuk masker secukupnya dengan air, hingga menemukan kekentalan yang pas.
3. Oleskan pada seluruh wajah dan badan, biarkan hingga mengering.
4. Bilas dengan air.



Aku rutin menggunakan masker ini 2-3 minggu sekali. Pori-pori kulit wajah terasa lebih bersih dan mengecil.



Let's Try!
Pertama kali masker ini dioles rasanya adem dingin-gingin gitu. Gak butuh waktu lama masker ini cepet banget mengering. Sebenarnya menggunakan clay mask itu tidak boleh sampe benar-benar terlalu kering, karena bisa menyebabkan kulit dehidrasi. Pernah gak kalian menggunakan clay mask dan merasakan gatal di beberapa titik wajah? AKU SERING!



Sebenarnya pada tahap awal clay mask dioleskan, disitulah kulit bekerja untuk menarik vitamin dan mineral dari clay mask. Tahap selanjutnya clay mask akan mengering (bisa lihat dari warnanya yang akan semakin muda dan terang), pada saat inilah clay mask bekerja memperlancar peredaran wajah. Tahap terakhir, clay mask benar benar mengering dan terkadang terasa gatal. Kenapa? Karena kulit kita mengalami dehidrasi dan iritasi. 
Jadi, bilas clay mask di saat terasa lengket dan setengah kering. (seperti gambar di bawah)


Kondisi yang tepat untuk membersihkan wajah :)

Conlusion
Aku suka banget pake masker ini! 1 hal yang aku gak suka tesktur bubuknya cepet banget terbang ke sana kemari :(. Tapi overall, AKU SUKA BANGET! bener bener ampuh membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Super worth it to buy :)  

Natural Soap Pink Berrys & Blackbamboo



Homemade natural soap yang terbuat dari bahan alami seperti : olive oil, canola oil, sunflower oil cocoa butter, coconut oil dan castor oil. Semua oil ini sangat bagus untuk menutrisi kulit sehingga tetap terjaga kelembabannya. Selain itu setiap varian nya mengandung bahan tambahan lain yang membuat sabun nya terasa lebih spesial dan natural!



Kemasan dan Aroma
Pertama kali kotak dibuka, tercium aroma berry dari sabunnya. Padahal kemasan luar nya belum dibuka loh. Seger banget aromanya dan gak menusuk hidung. So fresh! Natural Soap dikemas dengan balutan kertas dengan motif daun abstrak yang unik. Terdapat informasi komposisi dan varian di setiap kemasan.


Di bagian dalam, natural soap dilapisi plastik elastis agar menjaga isi sabun tetap terjaga dengan baik.

Komposisi
Selain mengandung kandungan oil yang bermanfaat, setiap variannya memilik kandungan spesial. Salah satunya varian Blackbamboo, yang mengandung active charcoal yang dapat mengobat dan mencegah jerawat di punggung. 



Apa itu SLS dalam sabun?
Semua varian natural soap tidak mengandung SLS dan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Cocok untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan kering. Penggunaan SLS yang berlebihan pada produk perawatan wajah dan tubuh tidak disarankan loh, ciri ciri produk yang menggunakan SLS menghasilkan busa berlebih. Buat kalian yang terkadang suka tiba tiba mengalami iritasi pada kulit dan berjerawat. Coba periksa baik-baik kandungan dari sabun / pencuci muka kalian. Karena dampak negatif dari SLS dapat membuat kulit kering dan iritasi berlebih.

Kesimpulannya, dengan kata lain natural soap ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Let's try!



Ternyata busa yang dihasilkan lumayan banyak, dan aroma nya super harum. Favouritku varian Pink Berrys! Untuk aroma nya cepat hilang, tapi aku suka dan rajin pakai sabun ini terus, setelah tau kandungan nya yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulitku.

Thanks all for reading!
See on my next post :)