Hello Beautiesss...
 
Welcome back to my blog^^. Kali ini aku bukan mau review produk, tapi aku mau sharing aja pengalaman aku melakukan treatment di salon Moz5. Sebelum masuk ke treatmentnya, aku mau jelasin dulu sedikit tentang Moz5 salon ini.
 
Moz5 Salon Pondok Kelapa | www.annisaputri.com
Moz5 Pondok Kelapa
Moz5 merupakan salon yang dikhususkan untuk perempuan, dimana terapist dari salon ini semuanya adalah perempuan. Jadi, kalau kamu tipe perempuan yang agak risih dateng ke salon universal karena laki-laki dan perempuan jadi satu tempat, Moz5 ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu memanjakan diri sejenak, karena di Moz5 laki-laki dilarang masuk.
 
Moz5 salon ini sudah punya banyak cabang, mulai dari pulau Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan. Nah, kali ini aku melakukan treatment bersama mamaku di Moz5 salon cabang Pondok Kelapa. Oh iya, sebelumnya aku mohon maaf di postingan ini aku gak bisa ambil banyak foto, karena suasana salon saat itu ramai dan aku mau menghargai privacy customer lainnya.
 
Quote Moz5 Salon Pondok Kelapa | www.annisaputri.com
Quote Moz5 Pondok Kelapa
Karena aku bukan tipe orang yang sabar untuk disuruh nunggu lama, jadi sebelum aku datang, aku sudah reservasi terlebih dahulu. Pas sampai di salon aku tinggal isi buku tamu dan menunggu terapist mempersiapkan perlengkapan untuk treatment yang aku ambil. Ruang tunggunya cukup nyaman, tetapi agak sempit jika pengunjungnya banyak.
 
R. Tunggu Moz5 Salon Pondok Kelapa | www.annisaputri.com
Mamaku lagi nunggu untuk treatment :D
Fasilitas di salon Moz5 ini cukup lengkap, mulai dari wifi sampai musholla. Jadi, sambil menunggu bisa internetan dulu deh atau kalau sudah waktu sholat bisa sholat dulu di musholla. Hehehe.
 
Kasir Moz5 Salon Pondok Kelapa | www.annisaputri.com
Kasir Moz5 Pondok Kelapa
Di Moz5 salon, mereka juga menjual beberapa produk yang mereka gunakan untuk treatment. Jadi, kalau kamu mau melakukan treatment di rumah, kamu bisa membeli produknya. Produk yang mereka jual, yaitu produk Moayu dan Cocolive. Harga produknya pun terjangkau mulai dari 25.000 sampai 250.000.
 
Produk Moz5 Salon | www.annisaputri.com
Produk Jual Moz5
Oh iya, kali ini aku ambil treatment totok wajah dan perawatan mata, sedangkan mamaku refleksi. Ini kali pertama sih aku mencoba treatment totok wajah, biasanya aku kalau berkunjung ke salon ini aku hanya hair spa, creambath, gunting, atau meni-pedi. Hehehe.
 
Di Moz5 salon cabang Pondok Kelapa terdiri dari dua lantai, lantai pertama untuk treatment creambath, refleksi, dll.
 
Ruang Treatment lantai 1 | www.annisaputri.com
Lantai 1 Moz5 Pondok Kelapa
Sedangkan di lantai kedua biasanya untuk body spa dan perawatan tubuh lainnya. Nah, treatmentku di lantai 2. Di lantai 2, lampunya agak redup sehingga suasana yang dirasakan membuat santai dan ingin tidur. Hahaha.
 
Ruang Treatment lantai 2 | www.annisaputri.com
Lantai 2 Moz5 Pondok Kelapa
Katanya totok wajah bisa membuat relax, kulit kencang, dan memperlancar aliran darah. Sedangkan perawatan mata yang aku lakukan katanya bisa membantu mengurangi lingkaran bawah mata, membuat relax mata yang lelah, dan kerutan di sekitar mata. That's why aku penasaran untuk cobain treatment ini.
 
===============================================================================
 
Treatment totok wajah dan perawatan mata yang aku lakukan berlangsung kurang lebih 60 menit dan terdiri dari 5 tahap, yaitu :
 
Cleansing
Membersihkan wajah dari sisa makeup, kotoran dan debu yang menempel di wajah. Disini aku pakai pembersih wajah dengan aroma green tea. Aseli enak banget aromanya, sayangnya produknya ga dijual. Huhuhu.
 
Face Massage
Setelah dibersihkan, wajah aku dipijat menggunakan face massage oil dengan aroma green tea juga. Pemijatan ini dilakukan di titik-titik tertentu. Mulai dari area wajah sampai belakang kepala. Saat pertama kali di massage, sepertinya syaraf ku tegang banget makannya agak sedikit sakit saat di pijat tapi setelah beberapa saat mulai relax gak berasa lagi sakitnya. Hehehe.
 
Eye treatment
Eye treatment disini menggunakan alat seperti kacamata, kemudian kacamata bergerak seperti memijat mata dengan gerakan yang bervariasi. Penggunaan kacamata ini berlangsung selama 5 menit.
 
Hot Stone Therapy
Hot stone therapy merupakan terapi menggunakan batu panas, hangat sih lebih tepatnya. Fungsinya adalah melancarkan peredaran darah.
 
Face and Eye Mask
Tahap terakhir adalah menggunakan masker. Masker digunakan sampai mengering kemudian diangkat dari wajah dan dibersihkan.
 
==========================================================================
 
Setelah selesai treatment aku ditawarkan untuk menggunakan pelembap atau tidak, aku memilih untuk menggunakannya. Keluar dari salon wajahku terlihat lebih fresh dan kepalaku agak sedikit ringan. Haha.
 
Anyway, untuh harga mereka menerapkan sistem member, sehingga harganya pun berbeda antara member dengan non member. Tentunya harga member jauh lebih murah dan bisa mengikuti promo yang ada setiap bulannya. Aku sendiri sudah menjadi member Moz5 salon ini selama 2 tahun dan aku cukup senang dengan pelayanannya di salon Moz5 ini. Yang buat aku suka banget adalah saat memulai treatment mereka selalu membaca "bismillah" dan setelah treatment mereka selalu mengucapkan hamdalah. Ini poin plus sih dimataku.
 
Untuk treatment yang aku dan mamaku ambil, yaitu :
 
1. Totok wajah (95k)
2. Perawatan mata (35k)
3. Refleksi (59k)
 
Harusnya aku membayar 189 ribu, tapi karena aku pakai voucher ulang tahun, treatment totok wajahku FREE alias GRATIS. Itulah salah satu keuntungan member di Moz5 Salon. Untuk harga lebih jelasnya kamu bisa lihat, disini.
 
Terkadang dengan ketentuan dari Moz5 salon yang melarang laki-laki masuk, aku suka mendengar beberapa customer terutama yang sudah menikah mengeluhkan tidak adanya ruang tunggu untuk suaminya menunggu. Saran aku sih ya akan lebih baik jika customer yang sudah menikah diharapkan untuk benar-benar meluangkan waktunya jika ingin melakukan treatment di salon ini, agar kita sama-sama menghargai customer lain dan menghargai kebijakan yang telah dibuat oleh pihak salon Moz5.
 
Oke deh sekian sharing session kali ini, semoga membantu kalian and see you next post.

*Disclaimer : Tulisan ini ditulis tanpa ada paksaan pihak manapun, semua ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.


Love,



Annisa P Putri