Menjaga kesehatan mata adalah hal yang penting bagi para kaum wanita karena menghindari dari risiko penyakit mata hingga hilangnya penglihatan. Ada beberapa hal yang perlu di jaga agar mata Anda tetap sehat.

- Rutin dalam memeriksa mata
Dengan rajin memeriksa mata orang dapat mengetahui situasi atau kondisi apa yang terjadi atau apa yang menimpa terhadap mata, sehingga bisa diketahui apakah mata kita terkena penyakit atau tetap sehat-sehat saja. 

baca juga : Gejala yang dirasakan pada saat Menopause

- Jangan menatap layar elektronik terlalu lama
Dengan menatap layar smartphone atau pun layar dari komputer tersebut itu bisa membuat mata anda menjadi lelah. Sehingga anda dapat merasakan gejala, sakit leher, sakit kepala, sakit pada bahu dan punggung, tegang dan mata kering, pandangan menjadi kabur, dan hilang fokus di kejauhan. Sering-sering dengan mengedipkan mata, atau mengistirahatkan mata jika Anda bekerja dihadapan komputer.

- Tidak merokok
Merokok juga bisa membuat Anda menjadi katarak, kerusakan saraf optik yang mampu menyebabkan rusak retina serta mengalami kebutaan, dan degenerasi makula. Tidak hanya pada mata tapi merokok juga dapat menimbun plak pada pembuluh darah, dan melemahkan anteri, serta serangan jantung.

- Memakai kacamata hitam
Untuk melindungi mata dari sinar matahari sebaiknya Anda menggunakan kacamata hitam, karena terlalu sering terkena sinar matahari dapat mengalami degenerasi makula, katarak, kornea terbakar, bahkan kanker mata. Maka kacamata hitam ini dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari.

baca juga : Manfaat bulan puasa untuk kecantikan 
                  Tips bibir cerah dengan bahan alami tanpa lipstik