Beautitarian Velour Lip Review

Di era yang semua orang sangat memperdulikan penampilan diri sekarang ini terutama perempuan. Kebanyakan perempuan lebih mengutamakan penampilan wajah yang cantik salah satunya perempuan tidak bisa dipisahkan dengan pewarna bibir seperti lipstick, lip cream dan lip tint. Pewarna bibir dapat menyempurnakan tampilan make up supaya terlihat fresh. Tidak perlu makeup yang tebal agar terlihat cantik, cukup dengan make up natural dengan mengaplikasikan lip cream, maka penampilan pun akan terlihat lebih cantik.

Beautitarian Velour Lip Review

Industri kosmetik bertumbuh sangat cepat dan Beautitarian adalah salah satu pendatang baru di industri kosmetik Indonesia yang Halal, bersertifikan MUI dan BPOM sehingga dapat dipakai oleh muslimah dan non-muslimah. Beautitarian berasal dari kata beauty dan suffix-arian yang didefinisikan sebagai One that Believe in Beauty. Beautitarian memposisikan diri sebagai teman bagi costumer sehingga dapat membuat customer menjadi lebih percaya diri dan menghargai diri sendiri. Selain itu tidak hanya sekedar brand tetapi juga untuk membuat perempuan ingat akan kecantikan diri sendiri. 

Produk dari Beautitarian sendiri mensupport healthy lifestyle sehingga diproduksi menggunakan bahan vegan, cruelty free dan bebas dari paraben. Di klaim bahwa formula yang baik dan tahan lama yang nyaman bagi pengguna. Produk dari Beautitarian ini terdiri dari velour lip/ matte lip dan metalip/ metalic lip. Disini yang akan aku review adalah produk velour lip dengan tiga shade yaitu Reddy To Go, Nude Aptitude, dan Somepink Special.

Beautitarian Velour Lip Review

PACKING
Kemasan box cukup elegant berwarna silver metalic yang cantik dengan sentuhan warna merah, pink dan nude sesuai dengan warna lip creamnya. Pada kardusnya terdapat keterangan lengkap seperti ingredient, produksi, tanggal kadaluarsa, BPOM dan bahkan ada barcode di setiap kemasan.

Packing dari tube lip creamnya bersiku cukup tebal, warna transparant dan agak doff sehingga kita bisa melihat shade lip creamnya dan tutup berwarna abu-abu berlogo B. Pada bagian bawahnya juga terdapat label shade. Ukurannya sedang sehingga gampang dimasukkan kedalam pouch dan tas. 

INGREDIENT
Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Isododecane, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Silica Dimethyl Silylate, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Physorteryl/ Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Phenoxyethanol, Propylene Carbonate, Polyethylene, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Talc, BHT, Bisabolol, Tocopherol, Water.

SWATCH
Beautitarian Velour Lip reddy to go
Beautitarian Velour Lip reddy to go

Reddy To Go adalah warna merah yang classy dapat membuat diri menjadi percaya diri dengan warna bold. Bisa juga dibuat ombre lips nih.

Weight: 4g
BPOM: NA18191305317

Beautitarian Velour Lip nude aptitude
Beautitarian Velour Lip nude aptitude

Nude Aptitude adalah warna brownish pink color yang akan membuat wajah terlihat cerah, fresh tanpa filter.

Weight: 4g
BPOM: NA18181310331

Beautitarian Velour Lip somepink special
Beautitarian Velour Lip somepink special

Somepink Special adalah warna coralish pink yang menjadi favorit semua perempuan karena dapat membuat tampilan menjadi cantik tanpa berlebihan.

Weight: 4g
BPOM: NA18181310332

Bentuk aplikatornya Doe-Foot sama seperti aplikator lip cream pada umumnya. Dan aplikator berbentuk ini salah satu favoritku karena gampang untuk di aplikasikan ke bibir.

Beautitarian Velour Lip review

APLIKASI & TEKSTUR
Tekstur dari lip cream ini sedang, tidak encer dan tidak kental jadi menurutku cream sudah pas creamynya. Setelah di aplikasikan hasil dari varian velour lip ini matte tapi menurutku agak satin walaupun memang matte, dan keringnya tidak begitu lama karena dalam 5 menit bisa kering. Setelah diaplikasikan hasilnya cukup pigmented untuk warna bold dan kurang pigmented untuk warna nude, yang sudah aku buktikan dengan membasahi dengan air dan lebih cepat hilangnya. Saat menggunakan cleansing oil warna bold masih stay di tangan dibandingkan warna nudenya.
Aromanya sendiri tidak menyengat tapi tidak wangi juga karena tidak menggunakan pewangi. Sejauh ini aku tidak terasa terganggu sama aromanya sama sekali dan nyaman di bibir.

Untuk daya tahannya sendiri karena velour lip ini tidak begitu matte atau hasilnya agak satin jadi menurutku daya tahannya cenderung kurang saat dipakai makan dan minum untuk warna nudenya.

Beautitarian Velour Lip review

HARGA
Dan ternyata harganya tidak semahal kebanyakan lip cream loka nih, masih dibawah 100k, mengingat produk lokal lainnya membandrol harga lip cream yang cukup tinggi. Dengan harga Rp 99.000 sudah bisa membeli satu buah velour lip. Menurtku harga dan kemasan masih sepadan, karena kemasan yang cukup elegant.

Untuk yang penasaran produk ini bisa dilihat di official online store dibawah ini:
Website - www.beautitarian.com
Instagram - @beautitarian

Tulisan ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger.

Jadi gimana? Apakah kalian tertarik buat mencobanya?