Beberapa waktu yang lalu aku sempet nulis tentang produk ekslusif dengan brand Althea, yaitu Althea Exclusive. Ya, selain menjual berbagai brand skincare dan make up directly from Korea, Althea kini merilis produk skincare dan make upnya dengan brand sendiri.
Kali ini ada kejutan baru dari Althea, yaitu seri terbaru untuk produk ekslusifnya, A'Bloom Collection.
Baca Juga: Althea Exclusive



Apa bedanya A'Bloom ini dengan Althea Exclusive yang dikeluarkan sebelumnya?
Perbedaannya menurut aku ada di konsepnya, dimana dilihat dari design packaging saja sudah berbeda sekali. A'Bloom punya design packaging yang cheerful & fun, sedangkan Althea Exclusive punya design yang simple & sleek.
Ada 4 produk yang aku terima untuk dicoba yaitu A'Bloom Baby Meringue Puffs, A'Bloom Giant Meringue Puffs, A'Bloom Sheet Mask dengan 4 Varian yaitu Anti Blemish Peach Mask, Brightening Lemon Lime Mask, Nourishing Avocado Mask, dan Moisturizing Watermelon Mask, serta yang terakhir ada A'Bloom BHA Blackhead Blaster.

Menurut keterangan yang aku dapatkan juga produk dari A'Bloom Collection memiliki konsep produk yang bisa digunakan dengan cepat, hassle-free, dan mudah. Selain itu harga-harganya juga sangat terjangkau, sama seperti produk-produk Althea Exclusive lainnya.
Langsung kita bahas aja satu-satu ya!

Althea A'Bloom Sheet Mask


Ada 4 varian dari A'Bloom Sheet Mask ini dan masing-masing menggunakan key ingredients yang berbeda untuk masalah kulit yang berbeda juga. Contohnya Peach untuk blemish, Avocado untuk kulit super kering, Watermelon untuk kulit kering, dan Lemon untuk dull skin.
Keterangan lebih lanjut bisa dibaca di setiap bagian belakang kemasannya sebelum digunakan.

 

Di bagian belakang kemasan masker terdapat product information seperti product knowledge, cara pemakaian, dan juga ingredients. Sebagai contoh untuk varian Ac-Me-Peach, masker memiliki essence yang diformulasikan untuk hydrating, brightening, oil cut, serta nutrition.


Helaian sheet masknya sendiri tipis tapi kuat dan tidak mudah robek. Namun bagian lubang mata dan lubang bibir masing agak terlalu besar untuk wajahku yang kebetulan memang kecil sehingga pemakaiannya pun menjadi berlipat-lipat.


Untuk essencenya sendiri adalah tipe serum dengan tekstur yang agak kental dan bening, serta tidak runny. Berbeda dengan sheet mask brand korea pada umumnya, wangi parfumnya tidak terlalu kuat. Lalu ada sedikit cooling sensation juga ketika pertama kali ditempelkan ke kulit.
Untuk varian khusus kulit kering seperti Avocado dan Watermelon, sepertinya konsentrasi essencenya lebih tinggi dibanding varian lainnya karena setelah melepas sheet mask, kulit terasa lengket dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penyerapan essencenya di kulit.

Harga dari 1pcs masker A'Bloom ini terbilang sangat murah, yaitu hanya Rp6.000. Selain itu ada juga bundle untuk 10pcs masker seharga Rp50.000 saja (tapi tidak bisa campur varian).

Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster



Produk ini adalah produk gentle exfoliate untuk bagian hidung khusus untuk komedo. Karena aku sedang hamil jadi aku sudah beberapa bulan tidak menggunakan produk exfoliate berbentuk serum atau toner, tapi A'Bloom BHA Blackhead Blaster ini adalah produk exfoliate tipe wash off sehingga aku berani menggunakannya. Cara pemakaiannya pun mudah, cukup oleskan dengan gerakan memutar di area hidung selama beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat.

 
 

Produk ini dilengkapi dengan box yang bertuliskan product information yang ditulis dengan bahasa Korea dan juga bahasa Inggris. Tertulis juga key ingredients dari produk ini yaitu White Willow, Charcoal, Apricot Seed, Tea Tree Leaf Oil.


Packagingnya berupa stick yang diputar untuk mengeluarkan isinya. Saat diaplikasikan juga produk ini langsung meleleh ketika kontak dengan kulit, mirip dengan blackhead balm pada umumnya. Bisa dilihat pada foto dibawah ini saat pengaplikasian produk Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster.

Meski pada keterangan yang aku dapatkan di website Althea produk ini bisa digunakan untuk blackhead dan whitehead, menurut aku produk ini cuma bisa membersihkan komedo yang tampak di permukaan. Untuk komedo yang sudah menempel di pori-pori seperti whitehead, lebih baik menggunakan pore strips sesudahnya agar terangkat dengan maksimal.


Harga dari produk ini juga sangat terjangkau yaitu Rp54.000 dan bisa digunakan untuk waktu yang lama karena area hidung hanya membutuhkan produk dalam jumlah sedikit saja.

Althea A'Bloom Giant & Baby Meringue Puffs


Setelah sebelumnya meluncurkan beberapa decorative make up seperti concealer dan powder di seri Althea Exclusive, kini Althea mengeluarkan makeup puff atau beauty blender ke dalam koleksi A'bloom-nya yaitu Giant Meringue Puffs (1pcs), dan Baby Meringue Puffs (3pcs).

 
 

Yang aku suka disini adalah design kemasannya yaitu berupa kotak kue mini dengan product information di dasar kotaknya. Altea A'Bloom Meringue Puffs ini berntuknya seperti tear drop sponges namun lebih padat dan pendek sehingga bentuknya seperti icing sugar untuk cake. Lucu banget!


Sponge ini juga latex-free, sehingga aman digunakan untuk para pemilik alergi latex. Untuk pemakaiannya sendiri bisa digunakan baik saat basah maupun kering. Apabila ingin tampilan perfect matte, aplikasikan foundation dengan Meringue Puffs tanpa dibasahi terlebih dahulu. Sedangkan untuk tampilan dewy & moisturizing, Meringue Puffs bisa digunakan setelah dibasahi terlebih dahulu. Ujungnya yang lancip juga memudahkan kita untuk menjangkau area wajah yang sulit terjangkau dan bagian yang bulat bisa digunakan untuk area yang lebih besar seperti pipi atau jidat.

Oh iya, harga dari Althea Abloom Meringue Puffs ini adalah Rp28.000 untuk Giant Meringue Puffs dan Rp38.000 untuk Baby Meringue Puffs. Ekonomis banget, kan?



Overall, produk-produk terbaru dari koleksi Althea A'Bloom Collection ini punya decent quality, product design yang oke, branding yang kuat, dan yang terpenting harganya super terjangkau sehingga memenuhi semua demand beauty enthusiast saat ini. Kalian bisa membeli semua produk Althea Exclusive dan juga Althea A'Bloom Collection hanya di Althea Korea, ya!

Get to know more about Althea Indonesia

This is a sponsored post