Seberapa seringkah kamu menggunakan lipstick? Kalau aku sering banget, karena item ini adalah salah satu yang membuat wajah minimal agar tidak terlihat pucat. Betul tidak? Tidak hanya sering, tapi jumlahnya yang kita punya mungkin bisa sampai belasan bahkan puluhan! Hayo ngaku?? Hehe..

Jujur aku pun begitu kok girls. Nggak tahu kenapa kalau ngeliat lipstick dan kawan-kawannya itu rasanya gemas pengen beli dan pakai. Penasaran sama warnanya kalau dipakai di bibir itu kayak gimana. Sama halnya seperti lipstick yang satu ini. Selain produk andalannya yaitu skincare, Elsheskin juga punya produk Matte Lipstick. Memangnya ada warna apa aja? Mahal nggak? Bagus nggak sih? Yuk kita bahas satu per satu!


KEMASAN PRODUK
Kalau dilihat dari kemasan luarnya tidak ada yang terlalu istimewa, tetap simpledan terlihat minimalis dengan kotak berwarna hitam. Kemasan di dalamnya pun masih berbalut warna hitam, dengan bahan plastik doff. Terdapat tulisan brand, shade dari lipstick-nya, ingredients, dan tanggal expired.




INGREDIENTS
Vegan
Vitamin E
Free Paraben
Antioxidants
UV filter

WARNA, TEKSTUR, & SWATCHES
Matte lipstick kepunyaan Elsheskin ini punya 3 shade warna. Sebenarnya dulu ada 5 shade warna, tapi entah kenapa baru-baru ini 2 warna lainnya sudah tidak diproduksi lagi. Yasudah kita bahas yang ada saja ya. hehe..


SHADE AUTUMN
Warna Autumn ini adalah Pink Nude. Jadi cocok buat kamu yang suka warna-warna soft dan terlihat feminin. Untuk warna Autumn bisa kamu gunakan untuk ke kantor, atau kegiatan photoshoot. Shade ini bisa juga bikin wajah kamu terlihat lebih cerah.


SHADE ADORA
Warna Adora ini adalah shade yang warnanya paling bold, yaitu merah. Warna merahnya juga tidak terlalu tua, jadi masih tetap terlihat fresh ketika dipakai. Shade Adora bisa kamu pakai kalau kamu lagi malas make up tapi pengen tetap terlihat segar alias nggak pucat. Bisa juga untuk acara-acara formal di malam hari.


SHADE ROSSANA
Nah, kalau warna Rossana ini adalah yang paling aku suka, karena warnanya paling kalem dan natural dari yang lainnya, yaitu warna peachy nude. Cocok untuk kamu yang nggak suka warna-warna bold. Jadi, shade ini bisa kamu pakai untuk sehari-hari seperti kuliah, atau sekedar hangoutbareng teman-teman.


Dari segi tekstur, Elsheskin Matte Lipstick ini memang creamy, dan tentunya terasa lembap di bibir. Jadi walaupun matte, lipstick ini nggak bikin bibir jadi kering. Memang terasa sedikit lama untuk dapat tekstur matte-nya, tapi aku tetap suka, karena warnanya itu pigmentedbanget! saat sekali dioles ke bibir, warnanya langsung terlihat.

Untuk ketahanannya sendiri, matte lipstick ini cukup tahan lama, meskipun pastinya ada bagian-bagian yang terhapus karena makan, minum, atau berwudhu. Oh ya, lipstick ini juga masih transfer ya, tapi nggak separah sampai menghilang gitu kok.

KESIMPULAN
– Smooth Creamy Texture (YES)
– Supreme mattenes long lasting (CUKUP)
– Highly pigmented colors (YES, OF COURSE!)
– Daily use wear (YES)
– Comfortable all day (YES)

Harga dari Matte Lipstick ini yaitu Rp 49.000,- yang menurutku masih ramah di kantong! Nilai aku, buat Elsheskin Matte lipstick ini adalah 8,5 dari 10. Yang artinya overall aku suka sekali! Untuk 1,5 nya itu lebih ke saran, yaitu mungkin dari segi warna yang kurang banyak pilihan, seperti belum ada shade orange, brown, atau warna plum. Kalau nanti bisa ngeluarin shade yang lebih variasi warna, pasti akan jauh lebih menarik!

Ini review jujur pribadi dari aku, kira-kira kamu suka warna yang mana?

*Ada kabar gembira! Mau ngasih tahu buat yang pengen juga Elsheskin Matte Lipstick ini secara gratis, bisa ikutin GIVEAWAY Rhialita X Elsheskin lho! Mulai tanggal 9 Mei – 30 Mei 2019. Untuk keterangan lebih lengkap bisa cek postingan Instagram aku di sini! Good Luck!