Hello guys! Buat kalian yang suka pakai skincare / makeup korea via online, pernah gak sih takut dapet barang palsu? Aku ada solusi nih buat kalian, sekaligus share pengalamanku belanja disana!

Apa sih nama e-commerce nya? It’s called Althea! 


Beberapa dari kalian pasti sudah pernah dengar Althea, mereka sudah mengadakan pengiriman ke Indonesia sejak bertahun-tahun lalu tapi sempat tutup karena ada masalah dengan bea cukai Indonesia.

Lucky for us, sekarang permasalahan tersebut sudah beres dan mereka bisa kirim barang lagi ke negara kita tercinta!


Packaging

Packaging dari Althea sih gak main-main ya, mereka benar-benar aware dengan produk yang akan mereka kirim. Jadi ada box - dalam bubble wrap - dalam plastik yang akan kalian terima! Warna box nya juga lucu banget, pink dengan logo simple dari Althea.


Besar-kecil nya box tergantung dari jumlah dan besar produk yang dipesan. Kualitas box nya pun bagus, jadi gak perlu takut barang akan rusak selama pengiriman.


Barang yang Dipesan

Belanjaanku kali ini full dengan skincare, karena aku sedang rajin-rajinnya rawat wajah, lol.

Yuk kita cek barang apa saja yang kubeli!


Skin1004 Centella Asiatica Ampoule & Cream

Karena salah satu bentuk produknya ada botol kaca, Althea berbaik hati melapisinya lagi dengan bubble wrap. Benar-benar dijaga banget kan. :’)


Untuk keasli-an nya sendiri gak perlu diragukan lagi, karena setelah aku cek semua produk itu 100% ORIGINAL dari Korea!

Aku beli kedua skincare ini karena banyak yang bilang Skin1004 bagus untuk kulit acne-prone, jadi kucoba deh. :p
Price : 309.000 (ampoule) & 305.000 (cream)


Calmia Pure Natural Cotton

Karena Althea juga menjual berbagai beauty tools, aku juga beli kapas untuk stock dirumah.
Fyi, kapasnya ini merupakan high quality cotton pads ya, bahan dan model kapasnya itu mirip dengan kapas dari Laneige yang punya harga berkali-kali lipat diatas Calmia.
Price : 39.000


Nature Republic Chamomile Cleansing Oil

Aku beli cleansing oil ini untuk ritual double (kadang triple lol) cleansing ku.
Size dari cleansing oil ini GEDE BANGET (200ml), jadi bisa untuk setahun ke depan deh!
Price : 170.000



Common Labs Real Jel Vitamin E Mask

Aku dapet kedua masker ini FREE karena sedang ada promo free mask waktu aku checkout. ;p

Masker Vitamin E ini bagus untuk melindungi kulit dari polusi yang ada diluar sana & membantu banget untuk membuat kulit lebih supple.
Price : 44.000 each



Prreti: Perfect Clean Cleansing Tissues

Untuk cleansing tissue berisi 30 lembar, ini murah banget!
Wangi nya enak, gak bikin iritasi & efektif menghapus makeup mu dalam sekejap. :p
Price : 19.000


Ketentuan Belanja di Althea

Nah sekarang kitq bahas ketentuan baru belanja di Althea ya. Untuk website, kalian bisa belanja di in.althea.kr / via app di ALTHEA (android / ios).

Kalau dulu kalian hanya bisa bayar via Doku / CC, sekarang ada sistem COD!
Bagaimana sih cara membayar dengan COD?
1. Total pesanan kalian tidak boleh melebihi Rp550,000
2. COD hanya tersedia di kode pos tertentu
3. Kalian hanya bisa pilih opsi COD lagi jika status pesanan sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'COMPLETE COD'

Sedangkan ketentuan agar barang belanjaan kalian tidak tertahan di bea cukai adalah:
β€’ Maksimal 8 barang per pesanan
β€’ Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
β€’ Kalian hanya bisa membuat 1 pesanan per 24 jam
β€’ Maksimal total belanja Rp1.100.000 per pesanan



Info tambahan :
β€’ Menurut kebijakan bea cukai Indonesia, kalian harus memverifikasi informasi KTP kalian di akun Althea kalian
β€’ Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama
β€’ Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

Untuk perhitungan ongkir, semuanya dipukul rata dengan biaya 70.000 per pesanan TAPI kalau kalian belanja diatas 300.000, free ongkir menanti kalian kawan-kawan! :D


Cukup mudah kan belanja di Althea? Gak usah takut bakal lupa dengan ketentuannya, karena kalau kalian lupa verifikasi KTP / belanja melewati batas maksimal, sistem Althea akan secara otomatis memberikan notif ke kalian. :)

Semoga membantu ya, ayo belanja Korean Makeup / Skincare bareng di Althea!

Xoxo,

Villy