Dengan puasa sering sekali merasakan lemas karena menahan rasa lapan haus dalam waktu kurang lebih 12 jam, sehingga akitifis olahraga pun menjadi berhenti tetapi untuk para praktis yoga jangan khawatir. Dengan yoga sambil berpuasa ini lebih meningkatkan kinerja tubuh lebih baik lagi, seperti kinerja organ pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga menurunkan kadar gula darah.
Ada beberapa cara atau tips dalam beberapa gerakan yoga saat berpuasa agar tetap bersemangat, seperti gerakan yoga ini.

baca juga : Mencegah Kulit Kering Dengan Cara Alami

1. Seated twist

yoga seated twist ini sangat mudah, lakukan dengan duduk sila di atas matras, lakukan memutarkan abadan kearah kanan dan ambil nafas secara perlahan lalu keluarkan lagi. lakukan gerakan itu sekitar 8 detik dan lakukan kembali dengan memutar gaya ke kiri.
Seated twist ini sangat baik untuk menjaga jantung, hati, lambung agar tetap normal dan mampu membakar lemak dalam perut.

2. Downward dog


baca juga : Manfaat Bulan Puasa Untuk Kecantikan

Gerakan downward dog ini meletakan kaki dan telapak tangan ke lantai sejajar dengan bahu anda sehingga Anda membentukan badan seperti huruf V namun terbalik. lakukan itu dengan waktu 1-5 menit lamanya. Gerakan pose ini dapat meregangkan dada, otot lengan dan punggung.

3. Cat-cow pose

Persiapkan alas yang nyaman agar sentuhan kaki atau pun badan Anda terasa nyaman saat melakukan yoga. letakan tangan dan lutut di lantai, pastikan juga pergelangan tangan sejajar dengan bahu dan lutut sejajar dengan pinggul, lalu tarik nafas dan tahan selama 8 detik, kemudian keluarkan lagi, lakukan ini secara berkali kali dengan renggang waktu 8 detik.

baca juga : Olahraga Skipping Membantu Menurunkan Berat Badan