Tahukah kalian kalau Althea memiliki produk-produk baru? Rangkaian produk baru mereka ini lagi tenar banget loh. Kemarin mereka sempat mengadakan promo besar untuk mempromosikan produk baru Althea ini. Ngga cuma itu aja, yang paling menarik perhatian khalayak ramai adalah bentuk dan kemasan dari rangkaian produk baru Althea ini yang super cute! Produknya apa aja sih? Yuk kita bahas perlahan.

About Althea

Althea Korea merupakan platform yang menjual berbagai K-Beauty products. Di website mereka lengkap banget produknya, ada skin care, makeup, tools, hair care juga ada. Produk-produk dari Althea dijamin 100% original dengan pengiriman langsung dari Korea loh. Tenang, mereka menyediakan free shipping ke Indonesia dengan minimum pembelian 299.000 kok.


Tapi Althea kini ngga cuma menjual produk brand-brand ternama Korea doang loh, Althea juga memiliki product line sendiri. Kalau di website mereka, kalian bisa cari Althea Exclusives. Itu semua adalah produk asli dari brand Althea, udah banyak kan ya produknya. Kini ada yang baru nih, namanya Althea A'Bloom Series.

About A'Bloom Series

Althea A'Bloom merupakan rangkaian produk baru dari Althea Korea nih. Produk ini baru diluncurkan sekitar akhir April 2019. Dalam sekali peluncuran, Althea Korea langsung memperkenalkan 3 jenis produk baru loh! Diantaranya ada Sheet Masks, BHA Blackhead Blaster, dan Meringue Puff. Eits, itu baru garis besarnya, secara rincinya, sheet masks sendiri terdapat 4 varian, sedangkan meringue puff terdapat 2 varian. Jadi totalnya ada 7 produk baru yang dikeluarkan Althea dalam series A'Bloom ini! WOW! Kita bahas produknya satu-satu yuk~

Althea A'Bloom Sheet Masks
(Click here to buy PEACH | LEMON | AVOCADO | WATERMELON)


Para pecinta sheet mask wajib nyobain Althea A'Bloom Sheet Masks ini! Selain penggunaanya yang praktis banget, sheet masks ini juga super terjangkau loh. Yang paling penting, sheet masks ini hadir dalam 4 varian yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit sesuai dengan nama masing-masing varian, ada Anti-Blemish Peach, Brightening Lemon Lime, Nourishing Avocado, dan juga Moisturizing Watermelon.

Semua varian tersebut memiliki kemasan yang berbeda nih, tenang aja, cuma beda desain kok. Bentuk kemasannya sih sama seperti sheet masks pada umumnya gitu, tapi desainnya yang bikin beda banget. Sheet masks ini memiliki desain yang sangat lucu, cocok deh bagi para wanita, khususnya remaja. Tapi ngga cuma lucu doang, bagian belakang dari kemasannya informatif banget, Tenang aja, walau produknya produk Korea, mereka menyediakan keterangan berbahasa Inggris juga kok.


Yang aku sangat sukai dari sheet masks ini adalah tekstur dari sheet masks-nya. Sheets-nya sangat tipis sehingga saat menggunakan sheet mask ini pun kita tetap dapat beraktivitas. Terus essence yang terkandung dalam setiap sheet mask itu menurut aku sangat banyak, jadi sheet mask-nya bisa menempel ke wajah like a second skin. Karena shete mask-nya tipis dan menempel dengan kulit, aku merasa nyaman banget pakai Althea A'Bloom Sheet Masks ini, sangat tidak mengganggu aktivitas, bahkan hampir ngga kerasa kalau pakai sheet mask. Selain itu, essence yang terkandung dalam setiap sheet mask mudah banget meresap ke dalam kulit.


Sayangnya yang aku kurang suka adalah ukuran sheet mask-nya yang besar. Mungkin bagi kalian yang memiliki wajah cukup lebar atau besar, sheet mask ini sangat cocok untuk kalian. Namun kalau di aku, aku harus pinter-pinter memposisikan sheet mask ini agar terpasang dengan rapi. But, it's okay, untuk merapikannya juga tidak sulit kok.

Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster


Ini nih salah satu produk yang kutunggu-tunggu, produk yang diklaim mampu mengatasi atau mengangkat blackhead. Sesuai namanya, Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster ini mengandung exfoliator BHA yang diklaim mampu mengatasi dan mencegah blackhead dan whitehead. Produk ini mampu membersihkan pori secara mendalam, sehingga dapat membuka pori untuk melelehkan mengeluarkan blackhead maupun whitehead.

Kemasannya sendiri ngga usah ditanya ya, udah lucu banget deh. Walau warnanya hitam, desainnya tetap menarik perhatian, apalagi gambar blackhead-nya. Produk dengan ukuran 8 gram ini dikemas dalam bentuk stick padat. Waktu melihat produknya pertama kali, aku langsung ingat bentuk cream blush, tapi ini versi hitam. Kemasannya berukuran cukup kecil, sangat travel friendly kok.


Tekstur dari Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster ini cukup padat dan licin, sehingga ketika diaplikasikan ke wajah, produk ini sangat mudah untuk dioleskan dan langsung terlihat. Produk ini kepadatannya ngga sampai yang kaku gitu kok, jadi ngga usah khawatir bakal seret atau patah ya. Ternyata ngga cuma kemasannya yang berwarna hitam, stick Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster ini juga berwarna hitam loh. Memang di dalam produk ini selain mengandung White Willow sebagai natural BHA, juga terkandung charcoal sih, maybe warna hitamnya dari kandungan charcoal. Untuk aromanya menurut aku sih juga aroma charcoal haha, tapi ngga strong kok.

Untuk penggunaannya juga ngga sulit kok. Pertama, kalian hanya perlu menggosokkan stick BHA Blackhead Blaster ini ke daerah yang dituju, pijat-pijat juga ya sambil diaplikasikan. Kalau aku pribadi sih menggunakannya hampir di seluruh muka, karena prori-poriku besar dan aku membutuhkan deep cleansing ini, blackhead aku juga banyak banget sekaligus bandel. Terus setelah selesai mengaplikasikan, tinggal bilas deh dengan menggunakan air hangat agar pori-porinya juga ikut terbuka.


Setelah beberapa kali mencoba menggunakan produk Althea yang satu ini, aku memang ngerasa BHA Blackhead Blaster ini mampu membersihkan kotoran di wajah. Sayangnya untuk blackhead maupun whitehead, kalau di aku sih belum ada efek sama sekali. Tapi aku setuju dengan klaim kalau produk ini mampu mencegah, soalnya emang hasil setelah pakai produk ini tuh bersih banget, jadi bisa mencegah blackhead. Tentu setelah membersihkan wajah dengan BHA Blackhead Blaster ini, minyak di wajah menjadi berkurang, tapi ngga bikin wajah kering, justru ter-moisturize gitu hasilnya. Suka deh intinya~

Althea A'Bloom Meringue Puff
(Click here to buy GIANT | BABY)


Sekarang Althea juga udah punya beauty sponge yaitu si Althea A'Bloom Meringue Puff ini. Mereka langsung meluncurkan 2 ukuran sekaligus loh, ada yang kecil dan juga besar. Yang berukuran kecil namanya Baby Meringue Puff dan dijual dalam bentuk bundle berisi 3 mini puff sekaligus. Sedangkan yang besar bernama Giant Meringue Puff yang dijual satuan.

Bentuk kedua jenis sangat sama kok, seperti kue meringue, hanya ukurannya saja yang membedakan. Untuk Giant Meringue Puff ukurannya sekitar 2-2.5 kali lebih besar daripada Baby Meringue Puff. Terus yang Baby juga tersedia dalam 2 warna dalam 1 bundle, 2 pink tua dan 1 pink muda. Sedangkan Giant Meringue Puff hanya berwarna pink muda. Ngeliat bentuknya aja bikin laper deh, jadi pengen meringue yang manis itu.


Cara penggunaanya sama seperti beauty sponge pada umumnya kok. Sebelum digunakan lebih baik dibasahi terlebih dahulu. Setelah dibasahi nih, baik yang Giant maupun Baby akan mengembang lebih besar sekitar 1.5 kali ukuran aslinya. Puff-nya juga menjadi lebih kenyal loh setelah dibasahi. Ngga cuma itu, setelah dibasahi puff-nya juga jadi lebih empuk dan membuat pengaplikasian makeup menjadi lebih mudah. Sponge-nya juga halus banget kok, sehingga cocok juga nih buat yang memiliki kulit sensitif seperti aku.


Aku pribadi sangat jarang menggunakan beauty sponge, tapi aku suka menggunakan Althea A'Bloom Meringue Puff ini. Soalnya walau ngga bouncy-bouncy banget, produk ini membuat foundation ataupun concealer-ku menjadi tampak lebih rata. Terus juga puff ini tidak menyerap liquid terlalu banyak. Puff-nya ringan dan halus juga sih, jadi aku suka menggunakannya. Keduanya memiliki hasil peforma yang sama, tapi aku lebih suka yang kecil karena lebih mudah untuk pengaplikasian detail.



Summary of My Thoughts

Aku suka sama semua produk dalam rangkaian Althea A'Bloom ini, tapi aku paling suka dengan sheet masks-nya. Karena sheet masks mereka ini yang memberikan dampak langsung pada kulitku. Setelah pakai sheet masks dari Althea ini, kulit wajah emang terasa sangat moist. Terus karena sheet-nya tipis dan ringan, aku juga jadi suka banget pakainya, perfectly mudah nempel ke wajah.


Untuk BHA Blackhead Blaster juga oke, produknya sangat bagus untuk deep cleansing, tapi menurut aku hasilnya kurang maksimal untuk blackhead. Untuk meringue puff-nya, selain karena emang aku yang jarang pakai beauty sponge, menurut aku puff Althea ini masih kurang bouncy.

Price & Where to Buy

Althea A'Bloom Sheet Masks : Rp 6.000/sheet and/or Rp 50.000/10 sheets

Althea A'Bloom BHA Blackhead Blaster : Rp 54.000

Althea A'Bloom Giant Meringue Puff : Rp 28.000/puff

Althea A'Bloom Baby Meringue Puff : Rp 38.000/3 puff

Where to Buy : Althea Korea || Individual links already provided above (review part)

See you in the next post,