Permasalahan rambut memang tidak aka nada habisnya jika dibahas yakan? Mulai dari rambut rontok, bercabang, ketombe dan masih banyak lagi yang lain. Termasuk aku sendiri memiliki permasalahan rambut yang cukup kompleks. Mulai dari rambut kering, rontok dan bercabang karena aku sendiri termasuk rajin banget styling rambut hmm. Rebonding, smoothing bahkan aku hampir setiap bulannya gonta-ganti warna rambut dan juga catokan akhir-akhir ini menjadi sahabat aku karena rambut setelah habis smoothing cukup mengganggu.


[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur




Beberapa minggu yang lalu, kebetulan aku bareng teman-teman Bali Beauty Blogger yang lain datang ke event Natur. Kalian sudah kenal dengan produk Natur ? Kalau aku pribadi produk Natur yang pertama aku coba dulu dan memang lumayan terkenal adalah Hair Tonic, kalian pernah coba ? Sekarang Natur mengganti kemasannya jadi super praktis.  Aku mencoba rangkaian Aloer Vera untuk merawat kesuburan rambut penasaran sama reviewnya ? Keep scrolling..

Natur Natural Extract Shampoo – Aloe Vera

Shampoo Natur ada lima varian, yaitu aloe vera; olive oil & vitamin E; gingseng; tea tre oil; dan moringa oliefera. Varian yang disuguhkan oleh Natur memang disesuaikan dengan permasalahan rambut kalian.

[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur


Kemasaran dari Shampoo Natur ini tidak berubah dari sebelumnya, hanya saja gambar desainnya yang berbeda. Memiliki kemasan badan botol melebar dan kecil pada bagian tutup flip flop. Terdapat box untuk melindungi produk. Bagian depan nama produk bagian belakang berisi keterangan produk, komposisi, cara pakai. Netto 140ml.

[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur


Warna produknya bening kekuningan, wanginya super kenceng wangi aloe vera yang menyegarkan. Saat digunakan busanya tidak sehebring produk samphoo lain. Kalai kalian tidak terbiasa dengan busa samphoo yang sedikit kalian pasti akan merasa perlu lebih banyak produk untuk satu rambut. Setelah menggunakannya memang dirambutku agak sedikit kering kalau tidak menggunakan conditionernya. But, itu hanya pemakaian di awal saja setelah aku pakai berkali-kali dalam dua minggu ini tidak terjadi lagi kok tidak sekering di awal pemakaian.

Natur Hair Conditioner – Olive Oil & Aloe Vera

Nah kalau conditioner dari Natur ini ada tiga varian diantaranya Hair Conditioner Olive Oil & Aloe Vera; Hair Conditioner Gingseng & Olive Oil; dan Hair Conditioner Moringa Oleifera & Olive Oil. Manfaatnya kurang lebih sama dengan shampoo dari Natur.

[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur


Kalau hair conditioner ini memang memiliki kemasan berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya kemasan conditioner ini berbentuk botol mirip dengan shampoonya, kali ini conditioner datang dengan kemasan tube yang lumayan besar dengan isian 165ml. Tanpa box dengan bagian depat nama produk, bagian belakang keterangan produk, komposisi dan cara pakai.


Produk berwarna putih susu, tidak terlalu kental seperti cream layaknya produk conditioner yang lain. Produk ini cukup ringan dan sangat gampang dikeluarkan. Wanginya sama aloe vera tapi tidak sekuat produk shampoo dari natur. Kalau kalian menggunakan hair conditioner jangan sampai kena kulit kepala yaa, karena itu bisa memicu terbentuknya ketombe lohh.

Conditioner ini super membantu rambut aku biar tidak kering, setelah menggunakannya rambut jadi super lembut. Lembut yang dihasilkan tidak membuat lepek kok. Jadi setelah menggunakan produk ini rambutku jadi tidak seperti rambut singa hehe.

Natur Hair Mask – Olive Oil & Vitamin E

Berbeda dengan varian rangkaian yang lain, untuk Hari Mask Natur ini kebetulan aku dapat varian Olive Oil & Vitamin E yang berfungsi untyk menutrisi dan merawat kilau rambut. Natur Hair Mask ini terdiri dari tiga varian yaitu, Hair Mask Gingseng Extract; Hair Mask Olive Oil & Vitamin E; dan Hair Mask Aloe Vera Extract.

[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur


Kemasan yang ditawarkan Hair Mask Natur ini adalah sachet isinya kurang lebih 15g. Sedihnya aku tidak cukup menggunakan satu sachet untuk rambut pendek aku, jadi mesti beli dua untuk menutrisi seluruh rambut. Kalian bisa gunakan sampai ke akar rambut kok ini gunakan cukup 1-2 menit saja bisa langsung bilas.

Sejujurnya aku sangat amat teramat jarang menggunakan hair mask, kenapa ? Aku tidak terlalu suka jika hasil setelah menggunakan hair mask ini jadi mudah lepek, lembut sih tapi lepek. Tapi tidak dengan hair mask dari Natur ini. Hasilnya memang lembut, dan mebuat rambut aku ringan lembut tapi tidak lepek guys.

Natur Natural Extract Hair Tonic – Aloe Vera

Most Favorite dari rangkaian produk Natur, dari dulu sampai sekarang hehe. Hari Tonic Natur terdiri dari dua varian yaitu; Hair Tonic Gingseng Extract dan Hair Tonic Aloe Vera Extract. Kemasan baru guys dan menurutku ini sangat cerdas. Kalau biasanya hair tonic bentuknya botol dengan tutup ulir, tapi Natur hadir dengan botol spray. Lebih kerennya lagi tutup spraynya itu memiliki mulut panjang (maaf gak tau bilangnya gimana hehe) dan itu membuat produk tidak meluber kemana-mana.

[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur


Natur Hair Tonic dengan Aloe Vera Extract memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat. Dengan sensasi wangi alami yang memberikan aroma kesegaran pada rambut. Digunakan setelah keramas dengan shampoo Natur kocok dahulu, lalu semprotkan secukupnya dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut. Tidak perlu dibilas.

Seperti yang aku sampaikan ini adalah favorite aku. Warna produk kekuningan seperti shampoo, wanginya enak. Ini kalau digunakan rutin, kalian akan tau kenapa aku secinta itu. Rambut aku berkurang rontoknya, dan banyak baby-baby rambut yang tumbuh loh. Dengan kemasan baru ini jadi super praktis banget jika dibawa kemana-mana dan lebih hemat produk hehe.

Natur Hair Vitamin – Aloe Vera Extract & Provitamin B5

Ini adalah hair vitamin, terdiri dari dua varian Aloe Vera Extract & Provitamin B5 serta Olive Oil 7 Vitamin E. Hanya saja aku kurang tau perbedaan manfaat dari kedua varian ini karena di website ditulis sama-sama membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga menjadikan rambut bersih, tetap sehat dan kuat.

[REVIEW] Punya Masalah Rambut ? Coba Rangkaian Terbaru Produk Natur


Natur Hair Vitamin ini hadir dengan kemasan botol spray di lindungi dengan box. Semprotannya merata dan super gampang dibawa kemana-mana dengan netto 80ml. Kalau varian aloe vera ini aku mencium bau-bau wangi mawar yang harum banget tapi tidak mengganggu sama sekali malah menenangkan gitu.

Kalian bisa menyemprotkan pada rambut atau kulit kepala dengan jarak 10-15cm, ratakan dengan jari atau sisir. Gunakan saat rambut atau kulit kepala terasa kurang segar, sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut atau setiap saat dibutuhkan.

Biasanya vitamin-vitamin rambut yang aku kenal memiliki tekstur super berminyak, yakan ? Jadi lengket di tangan dan membuat rambut jadi tambah lepek. Tapi vitamin rambut dari Natur ini tidak membuat lengket loh guys, lebih bersih juga karena tidak perlu dituangkan ditangan dulu sebelum digunakan.

Okayy itu dulu review aku kali ini tentang produk dari Natur dengan varian Aloe Vera, kalau diantara seluruh produk aku disuruh milih salah satu aku super rekomen kalian untuk Hair Tonic dari Natur. Karena memang sebagus itu, jadi kalian harus coba juga.

Thank youu
Love