Hay Gengs,


Siapa nih di antara kalian yang suka banget atau mungkin tertarik sama Korean Makeup/Skincare tapi kalian tuh bingung beli yang asli dan harganya terjamin tuh dimana? Sekarang tuh kalian ga perlu bingung bingung lagi karena aku bakal kasih tau tempat belanja yang udah di jamin asli dan harganya juga termasuk murah daripada ditempat lainnya.

Btw aku juga mau say thanks ke Althea Indonesia dan Bloggirls.id karena udah kasih aku kesempatan untuk coba belanja di Althea.

ALTHEA


Althea adalah e-commerce dari Korea yang menjual berbagai macam beauty product dari Makeup, Skincare dan Tools semuanya bisa kalian temukan disini.
Segala sesuatu yang kalian beli disini akan langsung dikirim dari Korea sehingga hargaya akan menjadi lebih murah dibandingkan dengan harga yang beredar disini, selain itu kalian juga bisa menemukan product product kecantikan yang belum masuk atau belum beredar di Indonesia.

Buat yang mungkin udah familiar dengan nama ini, YA BENER dulu althea memang udah pernah hitz di Indonesia namun sempet tutup karena regulasi costums dan akhirnya ALTHEA KEMBALI dengan beberapa perubahan,

Cara Belanja di Althea


1. Kalian bisa langsung aksesn web Althea di https://in.althea.kr/ atau kalian juga bisa download aplikasinya yang tersedia di playstore.

2. Pada halaman depan kalian akan menemukan promo promo yang di highlight yang bisa kalian klik dan lihat lihat

3. Atau jika kalian sudah punya product yang ingin dibeli kalian bisa langsung ke bagian MERK untuk mencarinya, karena webnya dalam bahasa Indonesia aku yakin kalian pasti akan mudah mengerti.


4. Jika kalian sudah menemukan product yang kalian inginkan, kalian bisa langsung menambahkannya ke tas atau kalian juga bisa membaca baca lagi review dari Althean yang sudah menggunakannya.

5. Setelah itu kalian bisa checkout belanjaan kalian yang sudah ada di keranjang.

6. Jika belum mempunyai akun Althea, kalian perlu mendaftar dulu melalui email, facebook atau google. Oh iya berdasarkan peraturan baru Althea, kalian perlu melakukan verifikasi KTP untuk kepentingan bea cukai Indonesia.

7. Setelah itu kalian perlu memasukan alamat pengiriman dan pemlihan ekspedisi untuk menghitung biaya kirim. Hah ada biaya kirim? Eitsss tenang dulu karena di Althea kalian bisa dapetin fasilitas free ongkir jika kalian berbelanja min 299ribu.

8. Lalu di lanjutkan ke tahap pembayaran dan di Althea terdapat banyak pilihan metode pembayaran yang sangat mudah seperti kartu kredit, bank transfer atau jika kalian tidak punya itu semua kalian masih tetep bisa berbelanja di Althea dengan menggunakan metode pembayaran di Alfamart atau bahkan bayar COD  dirumah saat barang datang.

9. Jika semua proses sudah dilakukan, selanjutnya kalian tinggal dudul menunggu saja deh, karena product akan datang dalam kurang lebih 10hari setelah pembayaran.


Nah, itu dia tadi cara aku berbelanja di Althea. Sekarang aku mau unboxing apa aja yang aku beli di Althea untuk pertama kalinya:

- Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Rp 54,000
- Althea Petal Velvet Powder Rp 60,000
- Althea Petal Velvet Sunaway Rp 145,000
- Althea Skin Relief Calming Skin Rp 151,000
- Althea Skin Relief Spot Film Gel Rp 65,000
- Althea Watercolor Cream Tint Rp 71,000
- Y.E.T Hello Aloe Vera Soothing Gel Rp 44,000
Ongkir Rp 0

Total Rp 595,000 dan karena saat itu aku mendapatkan Althea Skin Relief Spot Film Gel secara free jadinya total belanjaan yang harus aku bayar adalah Rp 525,000 

Perlu diketahui


Kembalinya Althea ke Indonesia seperti yang sebelumya aku bilang "dengan perubahan" yaitu: 
1. maksimal pelanggan hanya bisa membeli barang paling banyak senilai Rp 1,100,000.
2. Maksimal 8 barang perpesanan.
3. Maksimal 8 barang perjenis yang sama.
Jadi misalnya kalian ingin membeli Nature Republic Aloe Vera maka kalian hanya di bolehkan membeli 8pcs.
Secara lengkap kalian bisa membacanya disini https://in.althea.kr/pembatasan-belanja

Final Thought


Pertama kali belanja di Althea tentunya aku excited banget  karena dapet product yang aku mau dengan harga yang lebih murah dengan keaslian yang terjamin. Terus pas buka web atau aplikasinnya juga aku liat selalu ada promo. Pilihan pembayarannya banyak dan pesanan juga sampai tepat waktu.

Satu lagi, setelah pesanan ku yang ini tuh aku udah order lagi di Althea karena ada promo masker A'Bloom buy1+1. Tapi ternyata saat order aku salah sehingga aku panik lalu langsung menghubungi email costumer service yang tersedia dan ternyata aku mendapatkan tanggapan dan solusi untuk masalahku secara cepat dan tepat.

Jadi kalo aku rate, aku bakal kasih rate 9/10

Tips


Nah buat kalian yang  mau atau baru tertarik belanja di Althea, menurutku paling tepat adalah kalian membuat dulu akunnya agar saat kalian beneran mau belanja kalian bisa langsung belanja dengan akun Althea yang sudah kalian punya. Buat kalian yang mau daftar sekarang kalian bisa dapetin diskon 20% untuk pembelanjaan pertama kalian, kalian tinggal daftar aja disini ya https://share-in.althea.kr/x/2AUSJo.

Kalau kalian mau beli product yang sudah resmi beredat disini, sebaiknya kalian check dulu harga distorenya agar kalian bener bener dapet harga yang lebih murah hehe.

Lalu supaya kalian bisa dapet free ongkir kalian bisa juga belanja bareng bareng sama temen kalian supaya mencapai min belanja 299ribu, Tapi inget ya gengs maksimal adalah 8 item.


Nah gengs itu tadi sharing aku soal pertama kali belanja seru di Althea.

See you babay

Muah