Hello beautiful!^^
 
Siapa disini yang lebih invest ke skincare dibanding makeup? *tunjuk tangan*. Belakangan ini aku lagi rajin-rajinnya merawat kulit wajah. Pasca kejadian breakout beberapa tahun silam, kulit wajahku belum kembali mulus seperti semula, tapi sudah lebih baik daripada sebelumnya. 
 
Aku juga lebih banyak cari tahu tentang perawatan kulit wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajahku yang mempunyai tipe acne-prone skin. Kulitku sendiri cenderung rewel kalau dipakaikan skincare yang nggak cocok atau terlalu banyak bahan kimianya. Aku selalu lari ke organic skincare. Oleh karena itu, aku pemilih soal skincare. Sebisa mungkin sekarang aku cuma mengandalkan skincare dibanding makeup.
 
Nah, beruntungnya di Indonesia sudah ada produk organic skincare yang berbahan dasar dari tanaman, yaitu Skin Dewi - Organic Skincare. Menurut Mbak Dewi Kauw, yaitu owner dan pelopor dari Skin Dewi, produk dari Skin Dewi ini diciptakan untuk berbagai jenis kulit karena setiap kulit memilki kebutuhan perawatan yang berbeda.
 
Aku sendiri berkesempatan untuk mencoba varian produk dari Skin Dewi. Setelah membaca deskripsi setiap produknya, aku memutuskan untuk mencoba Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk  dan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Kedua produk dari Skin Dewi tersebut sudah aku coba selama lebih dari 2 minggu belakangan ini. 
 
Baca ulasannya untuk lebih lanjut, yuk!
 
 
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk
Harga: Rp. 285.000
Kemasan: 50g
 
“I need something super strong!” is a common misconception people with oily skin-types have. The fact is, using harsh products will over-strip the skin of its natural oil and damage the protective barrier, immediately triggering a compensation for the dehydration with excess oil production, which just end up clogging your pores. To stop this vicious cycle, the Hazelnut Cleansing Milk works like a gentle giant, combatting oily-skin issues effectively whilst nurturing and repairing the damaged mantle. Say hello to the brand new, beautiful and normalized skin you never thought you’d have!” -Dewi Kauw
 
 
Sampai saat ini, aku belum menemukan sabun cuci muka yang cocok untuk kulitku. Beberapa produk yang dijual dipasaran bikin kulit wajahku seperti tertarik sehabis menggunakannya. Seperti yang Mbak Dewi bilang, kalau produk yang "kasar" bisa merusak lapisan pelindung kulit dan akhirnya menyumbat pori-pori.
 
Beruntungnya Skin Dewi mempunyai produk pencuci muka yang diperuntukan untuk kulit berminyak. Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk ini merupakan pencuci muka soap free dan mempunyai kandungan bahan alami dan organik yang cocok untuk kulit berminyak. Kandungannya adalah sebagai berikut:
 
  • Jojoba Oil - berfungsi sebagai anti bakteri dan anti radang, selain itu Jojoba Oil juga berfungsi untuk membuat pori-pori menjadi kecil dan meremajakan kulit. Fungsi lainnya, Jojoba Oil juga dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak yang terdapat di wajah, sehingga kandungan ini cocok digunakan untuk kulit berminyak. Kandungan ini juga non-comedogenic.
  • Witch Hazel - berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi inflamasi dan juga membantu untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Hazelnut Oil - berfungsi sebagai astringent yang membantu mengurangi minyak diwajah, menenangkan kelenjar minyak aftif dan sebagai antioksidan.
 
 
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk dikemas dengan tube berwarna putih (ini kemasan lama. Yang baru kemasannya berwarna hijau) dan mempunyai tutup flip-top. Kemasannya travel friendly dan gak makan tempat untuk dimasukan kedalam pouch.
 
 
Konsistensinya sendiri cukup encer dan mempunyai warna seperti susu. Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk ini juga mempunyai aroma seperti rempah-rempah(?), aku sih suka banget sama wanginya jadi nggak masalah.
 
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk ini soap free atau tanpa busa karena hampir semua kandungannya berbahan organik, jadi jangan berharap ada busa yang melimpah saat mencuci wajah, ya.
 
Aku sendiri suka sensasi mencuci muka tanpa busa begini. Awalnya kagok karena biasanya sabun pencuci muka yang sebelumnya mempunyai busa yang melimpah, tapi setelah mencoba Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk ini, rasanya lebih bersih, mild dan gak kasar di kulit wajah. Dan yang paling penting, nggak sensasi seperti wajak ketarik sesaat setelah menggunakan produk pencuci muka lainnya.
 
 
Untuk cara pakainya biasanya aku membasahi wajah terlebih dahulu, tapi jangan sampai terlalu basah karena aku pernah coba produknya malah kebuang kena air. Setelah membasahi wajah, tuangkan seukuran satu ruas jari (karena aku nggak tau persis seukuran koin itu seberapa) dan pemakaiannya seperti facial wash pada umumnya. Jangan lupa juga sambil dipijat-pijat sebelum dibilas.
 
Karena Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk adalah cleansing milk, baiknya sebelum menggunakan produk ini wajah kita sudah bersih terlebih dahulu dari makeup. Karena ini adalah sabun cuci muka, bukan pembersih makeup.
 
Hasilnya setelah menggunakan Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk, kulit wajah terasa lebih lembab dan lebih bersih. Minyakdi wajah juga jadi lebih berkurang. Kulit wajah jadi lebih siap untuk penggunaan step skincare selanjutnya.
 
-----------------------
 
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Harga: Rp.  900.000
Kemasan: 20g
 
“Most people past the age of 30 will start to experience skin pigmentation or discoloration, a result from years of UV damage, harsh skin treatments, or skin disorders. To help combat hyperpigmentation and scars, I have combined high-performing ingredients for askin-brightening-correcting Vitamin C serum. This serum also works amazingly in stimulating collagen synthesis, so if you’re concerned about sagging and uneven skin, this is the serum I’ve created for you.” -Dewi Kauw
 
 
Produk best seller dari Skin Dewi, yaitu Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Produk ini berfungsi sebagai serum namun bisa juga digunakan sebagai moisturizer sesudah menggunakan toner. 
 
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment mempunyai kandungan alami yang berfungsi untuk mengatasi hiperpigmenitasi, bekas jerawat dan juga membantu merangsang kolagen. Selain itu, berfungsi juga untuk mencerahkan, meratakan warna kulit dan anti-aging. Kandungan yang terdapat dalam Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment adalah:
 
  • Vitamin C - Menetralisir radikal bebas untuk memperlambat penuaan kulit dan pembentukan garis-garis halus dan kerutan, mencerahkan flek, bintik-bintik, melasma dan jenis hiperpigmentasi lainnya.
  • Rosehip Oil - Melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, kaya omega 3, 6 dan 9, membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak.
  • Alpha Lipoic Acid - Meregenerasi atau mendaur ulang antioksidan anti penuaan di dalam tubuh kita, melindungi sel-sel kulit yang menghasilkan kolagen dan elastin
  • Ekstrak Licorice - Memperlambat penampilan bintik-bintik gelap dan hiperpigmentasi, anti-oksidan, anti-inflamasi.
  • Ekstrak Kakadu Plum - Mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan anti-inflamasi.
  • Helichrysum Oil - Membantu terjadinya regenerasi kulit dan meremajakan kulit.
 
 
Dikemas dengan botol putih ukuran 20gr (ini kemasan lama. Yang baru kemasannya berwarna hijau) dilengkapi pump dan tutup kaca berwarna bening. Cara penggunaan dan komposisinya pun terlihat dibagian belakang botol.
 
 
 
Lubang pumpnya walau terlihat lebar, tapi nggak boros saat mengeluarkan produknya. Pakai Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment juga nggak perlu banyak-banyak. Mengingat harganya yang nggak murah, jadi sayang kalau dipakai kebanyakan padahal sedikit aja udah bisa untuk satu wajah.
 
 
Konsistensinya seperti moisturizer, tidak terlalu kentak atau encer. Awalnya ku kira konsistennya seperti serum pada umumnya yang bening dan encer, ternyata aku salah. 
 
Surprisingly, Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment mudah diserap oleh kulit wajah. Setelah memakai produk ini, wajah terasa lembab, nggak greasy dan gak ninggalin efek "berat" diwajah setelah penggunaan pelembab. 
 
Cara menggunakannya, setelah cuci muka dan aplikasi toner, aku ambil sekitar 1 pump full untuk wajah dan leher. Jangan lupa dibaurkan juga kearah leher dan dipijat di area smile lines agar produknya meresap lebih sempurna. Setelahnya, bisa langsung menggunakan sunscreen untuk aktifitas di pagi-siang hari, mengingat Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini tidak mengandung SPF. Untuk malam, aku pakai juga sebagai night cream. 
-----------------------
 
 
Mengingat aku baru memakai ini selama 2 mingguan, belum banyak hasil yang terlihat. Yang aku rasakan setelah menggunakan Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk dan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment kulitku jadi lebih lembab, minyak lebih terkontrol, mengurangi kusam dan sedikit mencerahkan. Komedo juga jadi lebih berkurang. Untuk noda-noda bekas jerawat dan pori-pori masih terlihat.
 
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk dan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment juga bisa membantu untuk mengurangi tumbuhnya jerawat. Yang paling berasa setelah menggunakan Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk dan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment adalah kulit jadi lebih kenyal, halus dan lebih lembab (again). Juara sih soal melembabkannya. I'm in love <3
 
-----------------------
 
 
Kesimpulannya, aku suka produk dari Skin Dewi karena mengandung bahan yang alami dan organik, selain itu produknya juga dibuat untuk sesuai kebutuhan wajah kita. Terlenih bagi kalian yang mempunyai kulit sensitif.
 
Mungkin harganya sedikit mahal, but it's worth to try! Harganya sebanding dengan kualitasnya apalagi rangkaian produk Skin Dewi lumayan lengkap tersedia untuk perawatan tubuh dan wajah juga. 
 
Oh, did I mention that Skin Dewi is a local brand? Yap guys, Skin Dewi adalah produk lokal buatan Indonesia. Keren kan produk lokal punya rangkaian organic skincare kaya gini :D
 
Semoga reviewnya membantu kalian semua yang sedang mencari produk organic skincare.
 
 
Website : www.skindewi.com
Instagram : @skindewi
Facebook : Skin Dewi
 
See you on my next post!