Hello beautiful!^^
 
Back again with another lipstick review. Semoga gak bosan ya, karena postingan selanjutnya kayaknya masih tentang lipstick ^^
 
Kali ini aku mau review another local product. Makin kesini makin banyak brand lokal yang mengeluarkan matte lip cream dan warna lipsticknya gemas semua. Tidak terkecuali dengan MaxUp Cosmetics. Beberapa waktu lalu, KBBV dan MaxUp Cosmetics memberikan kesempatan padaku untuk mencoba rangkaian Suede Matte Lip dari MaxUp Cosmetics. Kalau kalian penasaran, baca terus ya! :)
 
 

 
 
 
 
Dikemas dengan box berwarna merah dan putih yang mencirikan Indonesia, MaxUp Cosmetics datang dengan 4 varian warna yang semuanya mempunyai klaim:
- Creamy matte, full coverage liquid lipstick
- Matte finish, high payoff by onky one coat
- Kiss proff formulation
- Light texture and long lasting color stays
- Presents moisturized and voluminous looking lips
 
Dikemasannya terdapat informasi mengenai shade lipsticknya, ingredients, benefit, cara penggunaan dan juga informasi mengenai produk ini dibuat. Ternyata MaxUp Cosmetics ini diformulasikan di Korea, lho! Tapi jangan khawatir, walaupun diformulasikan di Korea, MaxUp Cosmetics ini halal untuk digunakan.
 
 
 
Shake before use!
 
 
Untuk kemasan lipsticknya sama seperti matte lip cream pada umumnya. Bahkan kemasannya mengingatkanku pada Colourpop Ultra Matte Liquid Liptick. Iya gak sih? Hehehe. 
 
Bahannya terbuat dari kaca dengan tutup berwarna silver. Tubenya terdapat tulisan hologram "MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip".
 
Aku pribadi gak ada masalah dengan kemasan dari MaxUp Cosmetics karena terlihat elegan dan tidak murahan. Selain itu lengkap mencantukan beberapa informasi yang perlu diketahui, seperti shade, nomor BPOM, informasi perusahaan dan juga tanggal kadalursa.
 
 
 
 
 
MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip mempunyai aplikator doe-foot yang lembut dan bisa lebih menjangkau ujung bibir sehingga bisa membuat aplikasi lipstick jadi lebih rapi. Selain itu gagang aplikatornya lumayan panjang, jadi bisa lebih leluasa untuk mengaplikan produknya. 
 
Let the fun part and awaited part begins, it's swatching time~
 
 
MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip mempunyai empat warna yang beragam dari nude sampai bold.
- Afternoon Tea: Warnanya dominan cokelat dengan hint pink. Super pretty for daily look atau dipakai dengan riasan smokey eyes!
- Dusty Rose: Warnanya sekilas mirip dengan Afternoon Tea tapi Dusty Rose lebih dominan warna pinknya. Warnanya MLBB banget, so pretty!
- Smashing Pink: Warnanya pink fuschia with blue undertone. Warnanya fun dan gonjreng banget. Sayangnya shade ini agak susah nutupin bibir aku yang gelap dan paling kontras diantara tiga warna yang lainnya. Tapi untuk kamu yang mempunyai tone kulit terang, warna ini bakalan cantik banget!
- Cherry-O: Warna merah ceri. Yaudah gimana lagi jelasinnya hehehe. Awalnya aku kira warna merah kaya gini gak bakal cocok untuk kulitku, ternyata aku salah. Diantara tiga shade lainnya, ini favoritku! Bisa bikin muka dan gigi menjadi lebih cerah. 
 
Aroma MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip seperti wangi cake dan aku gak masalah dengan itu, karena aku suka aromanya. Saat mengaplikasikan MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip ini jangan lupa untuk dikocok terlebih dahulu agar warnanya menyatu, ya.
 
Tekstur MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip ini saat diaplikasikan terasa lembut, tidak cair dan tidak terlalu matte juga. Selain itu bisa dilayer ulang saat lipsticknya sudah kering. Cepat ngeset di bibir dan tidak ada rasa lengket. Tapi sayangnya, saat aku mengatupkan bibir, coveragenya hilang dan aku harus apply ulang tanpa mengatupkan bibir. Selain itu kurang bisa cover bibirku yang gelap. Sedikit tricky saat diaplikasikan di bibir yang gelap, jadi saranku saat mengaplikasikan MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip jangan mengatupkan bibir.
 
Untuk ketahannya, sama saja seperti lipstick pada umumnya. Untuk minum-minum cantik masih oke stay lama di bibir. Tapi untuk makan berat dan berminyak, lipstiknya bubar jalan. Tapi aku suka dengan shade Cherry-O, walaupun sudah dipakai makan yang berminyak, warnanya gak hilang dan meninggalkan stain di bibir.
 
Berikut adalah swatch MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip di bibirku~
 
Afternoon Tea
 
Dusty Pink
 
Smashing Pink
 
Cherry-O
Warnanya cantik-cantik kan? Kamu suka yang mana?^^ Kalau aku suka Dusty Rose and Cherry-O. Keduanya bisa dipakai untuk sehari-hari dan aku memang suka warnanya. Untuk shade Afternoon Tea, warnanya terlalu pucat kalau aku pakai begitu saja tanpa riasan mata, tapi bisa diakalin dengan mencampurkan warnanya dengan Cherry-O dan diaplikasikan dengan teknik gradasi. Untuk Smashing Pink, sayangnya aku harus nempatin di urutan terakhir karena paling susah untuk menutup bibirku yang gelap, bisa dilihat kan dari fotoku diatas kalau warnanya gak nutup sempurna di bibirku? Padahal warnanya cantik banget.
 
Overall, aku suka dengan rangkaian produk MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip. Teksturnya ringan di bibir tanpa meninggalkan rasa lengket dan juga tahan lama. Warnanya juga bisa disesuaikan dengan berbagai acara. So far, MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip ini sudah sesuai dengan klaimnya yang mengatakan kalau lipstick ini creamy, matte, kissproff, light texture, long lasting dan memberikan kelembaban pada bibir. 
 
Kalau kamu suka juga dengan MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip, kamu bisa dapatkan di:
 
MaxUp Cosmetics
WhatsApp: +62 858 3851 6951
Line@: @maxupcosmetics
 
Price: Rp. 110.000/pcs
 
Thank you so much KBBV dan MaxUp Cosmetics sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip. 
 
See you on my next post!