Hello beautiful!^^
 
Sudah di penghujung 2017, tapi trend lipstick dan lip cream matte belum pudar aja, ya? Malah sekarang makin banyak brand lokal yang mengeluarkan produk lipstick dan lip cream matte dengan berbagai macam warna yang lucu-lucu dan gemes banget mau dikoleksi semuanya. Postingan kali ini tentunya membahas salah satu produk lip cream matte lokal buatan Indonesia, yaitu Posy Beauty.
 


 
 
Posy Beauty adalah brand lipstick lokal yang didirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Launching pada tanggal 11 September 2017 dan mengeluarkan 5 warna yang terdiri dari 2 warna bold dan 3 warna nude. Posy Beauty sudah terdaftar di BPOM, Vegan Formula, Cruelty Free dan sudah memiliki Sertifikat Halal.
 
Nama shade Posy Beauty ini terinspirasi dari 7 Deadly Sins, yaitu Lust, Envy, Pride, Greed dan Wrath. Yang aku review di postingan kali ini adalah shade Pride.
 
************************
"The tone of wine. Tasty, attractive and dan-gerous. The colors that will bring you higher than anyone else. Sit on your throne, wear your crown and let the pride sink in"
 
 
 
 
 
As always, pertama-tama mari kita bahas mengenai packaginya. All I can say is, gorgeous! Gak nyangka brand lokal packagingnya bisa sekeren ini. Dikemas dengan box berwarna hitam dengan campuran warna biru, merah dan ungu membuat kemasannya terlihat mahal. Disekeliling boxnya terdapat informasi mengenai shade lipstick, nomor BPOM, tempat pembuatan lipsticknya dan komposisinya (yang aku lupa fotoin -___-). Berikut adalah komposisi Posy Beauty Matte Lipstick - Pride dari websitenya.
 
Ingredients:
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.
 
 
 
Tidak seperti lip cream matte lainnya yang memilih tubenya berbentuk bulat atau kotak. Posy Beauty mempunyai tube berbentuk oval cenderung pipih yang terbuat dari plastik tebal dan terdapat tulisan POSY dibagian tubenya. Di tubenya terlihat warna dan shade lip creamnya yang berada dibawah tube dengan menggunakan stiker. Isi Posy Beauty ini adalah 5,8 ml. Lumayan banyak dan bisa bertahan beberapa bulan.
 
Bentuknya yang pipih, membuat Posy Beauty ini terlihat slim dan gak bakal makan tempat kalau dibawa di pouch. Fix, bakal bawa Posy Beauty ini kemana-mana!
 
 
 
Aplikatornya seperti lip cream matte pada umumnya berbentuk doe foot. Aku suka aplikator seperti ini karena mudah digunakan saat aplikasi lip cream dibagian ujung bibir dan memberikan definisi dibagian cupid's bow. Aplikatornya gak seret dan bisa membawa produknya dengan baik. 
 
 
Now, the fun part begins! Swatch-ing time~~
 
Yaudah, aku lemah sama warna lipstick wine kaya gitu. Sampe speechless dan kaya jodoh aja bisa dapet shade Pride ini karena awal aku tau tentang Posy Beauty mau banget nyobain shade Pride dan kesampaian! T_T
 
Warna aslinya waaaayyyy much better than the picture. Sayangnya kameraku gak bisa menangkap jelas warnanya. Warna aslinya lebih tua dan ada hint ungunya. Perfect wine colour for rainy days like this. Aku gak keberatan pakai warna seperti ini setiap hari. Warnanya cantik banget buat semua tone kulit dan yang bikin aku seneng, warna seperti ini membuat wajah dan gigiku terlihat lebih cerah. Warna seperti ini juga bisa langsung membuat tampilan kita kelihatan dandan banget. Jadi kalau kamu males dandan pakai banyak produk, bisa langsung pakai Posy Beauty shade Pride ini.
 
Selain warnanya yang cantik, Posy Beauty Lip Cream - Pride ini formulanya sangat ringan. Gak berasa pakai lipstick di bibir. Nyaman digunakan karena mengandung Vitamin E yang membuat bibir tidak kering. Posy Beauty Lip Cream - Pride ini mempunyai wangi seperti cake, aku pribadi gak terganggu dengan wanginya.
 
Posy Beauty Lip Cream - Pride ini adalah lipstick matte yang tahan lama digunakan. Bisa bertahan lama jika tidak dipakai makan berat dan berminyak. Kalau untuk makan ringan dan minum-minum cantik, masih bertahan di bibir. The fun part is, Posy Beauty Lip Cream - Pride ini tidak terasa berat ketika kita mau re-apply lip creamnya.
 
 
Diatas aku menggunakan Posy Beauty Lip Cream - Pride. See maksudku yang kubilang kelihatan dandan banget? Foto diatas aku hanya menggunakan alis, eyeliner. maskara, sun block dan lipstick sebagai blush on. Pengaruh warna lipsticknya, aku jadi kelihatan full makeup. Jadi, pleaseee kalian beli deh Posy Beauty shade Pride ini. Karena warnanya bagus banget, aku sampai speechless harus ngetik apalagi karena saking sukanya lol~
 
Saranku saat ingin menggunakan Posy Beauty Lip Cream - Pride sebaiknya scrub bibir dan aplikasikan lipbalm terlebih dahulu kalau kamu mempunya bibir yang kering agar aplikasinya lebih mudah dan tidak membuat lip creamnya pecah-pecah saat digunakan.
 
Posy Beauty Lip Cream ini menurutku tidak kalah dengan produk lipstick lainnya dari luar negeri. Apalagi Posy Beauty Lip Cream Matte ini sudah halal, vegan dan cruelty free. Jadi, ayo dukung produk lokal buatan Indonesia!
 
 
Posy Beauty Lip Matte Cream bisa didapatkan di:
*************
Price: 
Rp. 149.900,-/pcs
atau
Rp. 699.000,-/set (5 warna)
*************
More about Posy Beauty
Instagram: posybeauty.id
Twitter: @PosyBeauty_id
Email: hello@posybeauty.co.id
WhatsApp: 0812 8050 0093
 
See you on my next post!