Hallo beautiful!^^
Long time no see... Setelah sekian lama, akhirnya aku bisa posting sesuatu lagi. Well, I have to say goodbye to skripsi things. Setelah perjuangan panjang, aku berhasil mendapatkan gelar sarjana *pamer* xD 
 
Anyway, dipostingan kali ini aku mau review salah satu eyeshadow lokal, which is Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" yang kualitasnya enggak kalah juga sama eyeshadow dari luar sana. Dan, setelah aku cek beauty review, ternyata aku jarang juga review eyeshadow padahal aku suka banget sama eyeshadow. So here we go...
 

Berawal dari blogwalking, aku mampir ke yukcoba.in, apply untuk coba produk yang tersedia disana dan aku mendapatkan Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight".
 
"You need fun in your beauty routine. Be creative with these 3 eye shadow colors and get ready to dazzle with your vivid style" -Description from the website.
 
Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" ini dilengkapi dengan box berwarna hitam. Dibagian belakang boxnya terdapat informasi mengenai ingredients, caution warning, batch dan tanggal kadaluarsa. Dikemas dengan warna hitam memberikan kesan eksklusif dan mahal. 
 
 
Untuk kemasannya sendiri, aku suka karena seperti yang bilang terlihat ekslusif dan mahal. Dibagian depannya terdapat tulisan Make Over dan dibagian belakangnya terdapat info varian, batch dan juga tanggal kadalaursa. Sebenarnya kemasan seperti ini ada poin minusnya juga. Karena kemasannya seragam, kita jadi susah untuk membedakannya dengan varian lainnya. Kita harus melihat belakang kemasan untuk mengetahui apakah varian dari eyeshadow yang kita punya. 
 
 
Walaupun kemasannya seragam, tapi aku suka bahan kemasannya yang terbuat dari plastik tebal, nggak mudah pecah (walaupun belum pernah nyoba banting juga sih. Gak tega bantingnya, sis~) dan dilengkapi juga dengan cermin yang besar. Yeeeyyyy!
 
 
Ukuran eyeshadownya nggak terlalu besar, jadi ringkes kalau mau dimasukin kedalam pouch dan gak makan tempat juga. Cerminnya yang besar, memudahkan kita pada saat mengaplikasikan eyeshadow ataupun touch up.
 
Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" mempunyai warna yang bisa dibilang aman untuk pemula yang bosan dengan warna coklat dan emas. Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" ini datang dengan warna putih shimmer, pink plum dan hitam. Dilengkapi juga dengan aplikator yang membantu untuk mengaplikasikan eyeshadow. Aplikatornya mempunyai sisi yang lebar untuk aplikasi dibagian eyelid dan crease, sedangkan sisi satunya lebih kecil untuk aplikasi di bagian waterline dan browbone.
 
 
 
I'd would say that I love the texture. It glides really smooth, soft and silky with minimal fall out. Ketiga warnanya mempunyai performa yang tidak mengecewakan. Dibawah ini adalah swatch menggunakan jari tanpa menggunakan primer.
 
Putih shimmer: Warnanya pigmented baik dengan menggunakan jari atau kuas. Terdapat shimmer dan bisa digunakan untuk dibagian browbone, cupid bow, eyelid atau highlight bagian dalam mata.
 
Pink plum: Di pan terlihat seperti warna pink, tetapi setelah di swatch warnanya ada gabungan pink dan plum. Which is so pretty. Aku nggak punya warna seperti ini sebelumnya. Warna pink plum ini bisa dibuat untuk tampilan eye makeup yang simplesmoky, feminine atau playful dengan perbaduan eyeshadow warna-warni sekalipun. Dari ketiganya, warna ini adalah warna yang teksturnya paling empuk dan gampang dibaurkan. Warna ini bisa dipakai sendirian. 
 
Hitam: Warna hitamnya lumayan pigmented. Tapi lumayan fall out nih warnanya. Bisa dipakai untuk perpaduan warna-warna di palette ini. Bisa juga dipakai untuk mempertegas alis. Di pan terlihat mempunyai shimmer, tapi saat dipakai tidak ada shimmer yang terlihat. Warnanya juga gampang dibaurkan. 
 
 
Untuk ketahanannya, I'd would say this is very impressive, karena bisa bertahan lebih dari 8 jam di mataku yang berminyak. Warna memudar dibagian lipatan mata, selebihnya hanya memudar tapi masih terlihat kalau aku memakai eyeshadow
 
Sudah lama juga aku nggak buat tutorial eye makeup Berikut adalah tutorial eye makeup dengan menggunakan Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight".
 
 
1. Aplikasikan eyeshadow primer agar eyeshadow terlihat lebih intens dan tahan lama
2. Sapukan warna coklat (dari palette eyeshadow lain) di bagian crease
3. Sapukan warna orange kecoklatan (dari palette eyeshadow lain) dibagian atas warna eyeshadow coklat yang telah diaplikasikan sebelumnya 
4. Aplikasikan warna pink plum dari palette Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" keseluruh bagian kelopak mata dan aplikasikan sedikit keatas dari kelopak mata
5. Aplikasikan warna hittam dari palette Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" dibagian sudut luar mata. Baurkan keatas
6. Aplikasikan juga warna hitamnya kebagian bawah mata
7. Aplikasikan warna putih shimmer dari palette Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight" ke tear duct untuk highlight bagian dalam mata
8. Aplikasikan maskara dan bulu mata palsu
 
And you're done. Tinggal foto-foto deh buat EOTD
 
 
Eyeshadow ini juga aku pakai saat aku membuat Spring Makeup look di yang pernah aku post Instagram beberapa waktu yang lalu.
 
 
 
Kesimpulannya, Makeover Trivia Eyeshadow "Love At First Sight ini cocok untuk pemula atau kalian para beauty junkies lainnya yang ingin mencoba eyeshadow dengan warna "aman" selain coklat dan keemasan performa yang bagus, travel friendly dan juga harga yang terjangkau. 
 
Minus point from this eyeshadow is uniform the packaging. Kamu harus melihat belakang kemasannya untuk tahu variannya. But, it's not a big problem though. Kamu bisa meletakannya terbalik untuk melihat variannya.
 
Apakah kamu sudah mencoba produk dari Make Over? Yang mana favoritmu?
Share di kolom komentar ya. See you on my next post! 
 
Yukcoba.in
Instagram - @yukcobain
 
Make Over  Eyeshadow Love At First Sight
Instagram -@makeoverid
Price: Rp. 79.000