Buah blewah sering kali disajikan saat bulan ramadhan, pada saat berbuka puasa, kandungan dan juga nutrisinya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Blewah juga salah satu kesukaan masyarakat di indonesia. Tidak hannya menyegarkan tapi buah blewah ini mempunyai manfaat. Manfaatnya bisa di simak teruss...!

Nutrisi yang terdapat pada buah blewah ini adalah, antioksidan, serat, potasium, magnesium, zat beta keraton, vitamin A, vitamin B, dan juga sumber vitamin C. Cukup banyak kan kandungan nutrisi serta gizi yang ada pada buah blewah. Apa saja yang menjadikan manfaat bagi kesehatan.

1. Melancarkan pencernaan
Dengan kandungan air yang melimpah pada buah blewah ini mampu melancarkan pencernaan, membuang racun, dan mampu membantu usus mencerna makanan dengan baik.

baca juga : Bahaya mengkonsumsi sirup berlebihan

2. Mencegah kanker
Kandungan antioksidan seperti beta keraton, flavonoid, lutein, cryptoxanthin, dan zea-xanthin, kandungan antioksidan tersebut mampu mencegah kanker, peran tersebut menjaga tubuh, sel dan struktur tubuh lainnya dari kerusakan DNA.

3. Rendah kalori
60 kalori dapat dihitung dari 100gram buah blewah dan kandungan air dan nutrisi yang ada pada buah blewah cukup baik untuk menurunkan berat badan anda. Buah blewah ini mengandung kepadatan tekstur daging dan mengandung nutrisi penting.

baca juga : Cara merawat kulit tubuh dengan cara alami

Nah di atas adalah dapat kita coba untuk mengkonsumsi buah blewah dengan secara teratur agar dapat meraih hasil yang maksimal dan tubuh tetap terjaga.
Tidak hanya itu buah blewah ini sangat membantu untuk membuat Anda terlihat cantik.

1. Mencegah Penuaan diri
Kandungan vitamin C dan beta karoten merupakan antioksidan yang sangat kuat pada buah blewah ini yang mampu melawan radikal bebas penyebab dari kerusakan sel tubuh dan kulit.

Semoga bermanfaat.

baca juga : Manfaat siwak untuk kulit