sumber : meetyourfashion.com

High heel merupakan satu jenis sepatu yang banyak digemari dan dikenakan wanita untuk menunjang penampilan mereka. Jika selama seharian mengenakan sepatu ini kaki merasa sakit dan tidak nyaman di malam harinya. Tidak hanya itu saja, mengenakan high heels bisa memicu terjadinya masalah kesehatan. Oleh karena itu, kamu mesti selektif dalam memilih high yang cocok tapi tetap aman kamu gunakan. Berikut tips memilih dan memakai high heels agar aman dan nyaman di kaki :

1. Tinggi sepatu yang disesuaikan dengan situasi
Pilihlah high heels dengan tinggi yang sesuai dengan situasi dan keadaan. Jika kamu menghadiri suatu pesta atau acara boleh saja kamu memakai high heels yang tinggi misalnya tingginya sekitar 10 cm. Tetapi jangan gunakan high heels ini untuk aktifitas sehari-hari kamu. Lebih baik untuk bekerja atau kegiatan keseharian lainnya kamu menggunakan high heels yang tinggi sekitar 3 cm, agar kamu tetap nyaman saat menggunakannya dan tetap tampil kece.

2. Ukuran sepatu
Gunakanlah high heels dengan ukuran yang sama dengan kaki kamu. Jangan gunakan high heels dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari yang seharusnya kamu gunakan. Itu hanya akan membuat kamu sulit berjalan sebab jari kaki akan sakit saat kamu berjalan sebab jari kaki akan ditekuk saat berjalan jika sepatu kecil dan letak jari kaki akan cenderung kedepan jika ukuran sepatu kebesaran. Apalagi kamu menggunakan sepatu high heels yang tidak sesuai ukura kaki tentu akan membuat kaki kesakitan setiap kali kamu melangkah.

3. Kurangi kebutuhan pemakaian high heels
Lebih baik kamu menggunakan high heels disaat ada event dikantor, bertemu klien ataupun menghadiri suatu rapat. Jika hanya bekerja dikantor seperti biasanya sebaiknya gunakan sepatu dengan tepalak sepatu yang datar agar kaki kamu bisa merasa lebih nyama dan rileks.

4. Sering pijat-pijat kaki
Kamu yang sering mengenakan high heels selepas di rumah luangkan waktu kamu untuk memijat-mijat kaki, telapak kaki, jari kaki hingga betis agar anggota tubuh tersebut tidak merasa kaku dan bisa lebih rileks.